KOREA

4 Couple Drakor yang Kisah Cintanya Berakhir Tragis, Bikin Nyesek yang Nonton

Senin, 27 September 2021 16:03 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: KBS & SBS

Kapanlagi.com - Kadang bikin senyum-senyum sendiri, tapi nggak jarang juga bikin hati ikutan sedih. Kisah cinta dalam drama Korea memang seajaib itu dalam memikat siapapun yang nonton. Apalagi kalau berakhir dengan happy ending, nggak jarang rasa gemesnya bikin susah move on.

Tapi, nggak semua couple dalam drakor berakhir bahagia. Biarpun sudah didoakan bisa bersama sejak episode pertama, nyatanya ada writernim yang memberikan ending cukup tragis. Bikin penonton ikutan nyesek nggak ada habisnya nih. Siapa saja mereka?

1. Pangeran Wang So & Hae Soo (MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO)

Bicara soal couple dengan ending tragis, MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO jelas nggak boleh terlewatkan dari daftar. Alurnya menceritakan tentang seorang gadis bernama Ha Jin yang tiba-tiba terbangun dan kembali di masa 1000 tahun lalu ketika era dinasti Goryeo. Dia terjebak dalam tubuh Hae Soo (IU) dan hidupnya berubah dikelilingi para pangeran kerajaan.

Ia dan Pangeran Wang So (Lee Joon Gi) saling jatuh cinta, namun sayangnya kisah cinta mereka harus berakhir tragis. Sayangnya, mereka nggak bisa bersama karena Hae Soo digambarkan meninggal di akhir cerita, sementara jiwa Ha Jin kembali ke hidupnya di masa sekarang. Ending penuh air mata inilah yang bikin para penonton nyesek bukan main.

 

2. Shin Joon Young & No Eul (UNCONTROLLABLY FOND)

Siapa yang masih belum bisa 'sembuh' dari nyeseknya ending UNCONTROLLABLY FOND? Drama ini menceritakan tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang aktor dan penyanyi top yang masih menyukai teman lamanya, No Eul (Bae Suzy). Meskipun dipertemukan kembali, tapi kisah cinta mereka rumit karena perbedaan status yang ada.

Namun, tiba-tiba Shin Joon Young didiagnosis mengidap kanker yang membuat hidupnya sudah tak lama lagi. Salah satu part yang nggak terlupakan adalah detik-detik saat Joon Young akan pergi selama-lamanya. Ditemani No Eul, scene ini bisa dibilang adegan paling manis sekaligus menyayat hati yang pernah ada.  

 

3. Kim Moo Young & Yoo Jin Kang (THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES)

Kalau kata para drakor lovers, drama ini salah satu yang punya cerita ter-sad yang pernah ada. Alurnya menceritakan tentang pertemuan Yoo Jin Kang (Jung So Min) dengan Kim Moo Young (Seo In Guk), seorang pria yang nggak bisa dikatakan baik, tapi Jin Kang menaruh rasa simpati dengannya. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua saling jatuh cinta. Namun, kakak Jin Kang yang merupakan seorang detektif, Yoo Jin Kook (Park Sung Woong), mencurigai pria tersebut terlibat dalam kasus pembunuhan.

Cerita cinta Jin Kang dan Moo Young semakin rumit karena mereka berdua ternyata dibesarkan di panti asuhan yang sama. Moo Young yang sempat mengira Jin Kang adalah adiknya berusaha menjauhkan diri, namun di sisi lain ia terlibat dalam sesuatu berbahaya. Endingnya cuma bisa bikin netizen ternganga, karena Moo Young dan Jin Kang tewas tertembak bersama. Sedih banget, padahal berharap mereka bisa bahagia.

 

4. Hwang Hee Tae & Kim Myung Hee (YOUTH OF MAY)

YOUTH OF MAY menjadi salah satu drakor dengan rating tinggi tahun ini. Dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si, drama ini berlatar tahun 1980an saat terjadi kerusuhan di Gwangju. Dengan genre melodrama, YOUTH OF MAY menghadirkan kisah cinta Hwang Hee Tae, seorang mahasiswa kedokteran, dengan Kim Myung Hee, perawat cantik yang hidup dari keluarga miskin.

Chemistry Hee Tae dan Myung Hee bikin penonton baper sekaligus betah untuk nonton drama ini sampai tamat. Sayangnya, nasib kisah cinta mereka harus berakhir tragis. Myung Hee tewas tertembak oleh tentara saat ingin menyelamatkan adiknya. Sungguh ending yang bikin netizen nggak bisa menerima kenyataan.

Meskipun ada banyak scene manis yang menghiasi keempat drama tersebut, nyatanya kisah cinta karakter utamanya harus berakhir tragis. Mana yang paling bikin kamu nyesek nih, KLovers?

 

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING