HOME » KOREA
KOREA

13 Rekomendasi Drama Korea Desember 2021 Terbaik dan Terseru, Paling Membekas di Hati Penonton

Minggu, 02 Oktober 2022 10:55

Rekomendasi Drama Korea Desember 2021 (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Tahun 2021 bisa dibilang salah satu tahun gemilang untuk pecinta drama Korea alias drakor. Pasalnya, di tahun tersebut bermunculan banyak drakor terbaik dengan cerita yang seru. Bahkan hingga di pengujung tahun sekalipun, terdapat beberapa rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang curi perhatian dan sempat jadi trending.

Meskipun sudah terlewat sekian bulan, beberapa drama Korea yang tayang Desember 2021 itupun juga masih diperbincangkan hingga sekarang. Ya, walaupun telah bermunculan banyak drakor baru, nyatanya beberapa rekomendasi drama Korea Desember 2021 tetap membekas di benak pecinta drama Korea.

Penasaran, kira-kira apa saja rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang berhasil mencuri hati hingga saat ini? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. OUR BELOVED SUMMER

OUR BELOVED SUMMER jadi salah satu rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang tak boleh dilewatkan. Drama bergenre romantis ini menghadirkan cerita romansa yang segar, tentang sepasang mantan kekasih yang belum move on tapi gengsi untuk balikan. Menariknya, hubungan asmara yang terjalin di antara mereka dimulai dari rasa benci satu sama lain yang perlahan jadi cinta.

Yeon Soo dan Choi Ung semasa SMA dikenal sebagai murid peringkat satu dan terakhir di sekolahnya. Mereka kemudian dilibatkan dalam proyek film dokumenter. Dari proyek film itu, perlahan cinta tumbuh di antara mereka. Bahkan hingga berlanjut saat kuliah. Sayangnya, hubungan mereka kandas karena satu hal. Bertahun-tahun berselang, mereka dipertemukan kembali dalam proyek pembuatan film dokumenter lanjutan.

2. SNOWDROP

Jika kalian mencari rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang mempunyai cerita sedih dan mengharu biru, SNOWDROP bisa jadi pilihan yang tepat. Drama yang menjadi debut akting dari Jisso Blackpink ini sempat jadi sorotan lantaran dianggap mengangkat cerita yang kontroversial di Korea Selatan.

SNOWDROP mengisahkan tentang hubungan antara seorang mahasiswa aktivis gerakan demonstrasi tahun 1987 bernama Im Sooho, dengan seorang mahasiswi bernama Eun Youngro. Suatu ketika Eun Youngro menemukan Im Sooho dalam keadaan mengenaskan. Eun Youngro kemudian merawat Im Sooho di asrama tempat dia tinggal. Cerita romansa antara Im Sooho dan Eun Youngro pun bergulir. Tak selamanya indah, kisah mereka juga diwarnai tragedi memilukan.

3. BAD AND CRAZY

Selanjutnya di daftar rekomendasi drama Korea Desember 2021, ada drakor berjudul BAD AND CRAZY. Drama Korea yang satu ini mempunyai cerita yang unik, lantaran menggabungkan unsur misteri dan komedi. BAD AND CRAZY menampilkan dua karakter utama yang berbeda watak. Namun inilah yang membuat cerita BAD AND CRAZY menjadi kian menarik.

Dikisahkan, seorang detektif yang korup, manipulatif, dan haus jabatan. Dia menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan hidupnya. Sampai suatu ketika, dia mendapatkan kenaikan jabatan yang telah didambakan. Namun setelah naik jabatan, dia harus bekerjasama dengan seorang partner yang kerap bersikap misterius dan tak jarang bertindak ekstrem.

4. THE SILENT SEA

THE SILENT SEA juga termasuk rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang wajib ditonton. Drama ini mempunyai cerita yang unik, dengan menggunakan latar waktu penceritaan futuristik. Dalam drakor ini, kehidupan di bumi digambarkan telah berada di tahun 2075. Di masa itu, manusia berada dalam situasi sulit, sebab terjadi krisis makanan dan air.

Akhirnya, sebuah misi dijalankan untuk mengatasi masalah itu. Sekelompok tim peneliti kemudian dikerahkan untuk meneliti sebuah sample misterius di pusat penelitian yang sudah lama terbengkalai. Namun untuk menjalankan misi itu, mereka harus diberangkatkan ke bulan. Sayangnya, upaya yang dilakukan tidaklah mudah. Berbagai masalah terjadi menghambat kerja para peneliti untuk menyelesaikan misi.

5. BULGASAL

Untuk kalian pecinta drama Korea fantasi, BULGASAL jadi rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang tak boleh diabaikan begitu saja. Drakor fantasi ini mengangkat kisah Bulgasal yang sudah legendaris di Korea Selatan. Bagi yang belum tahu, Bulgasal merupakan makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea yang memburu darah manusia agar bisa hidup abadi. Namun, untuk melakukannya Bulgasal tidak bisa langsung membunuh mangsanya.

Di drama Korea ini, sosok Bulgasal digambarkan sebagai orang biasa bernama Dan Hwal. Dan Hwal berusaha untuk bisa lepas dari kutukan Bulgasal. Oleh karena itu, dia terus memburu seorang perempuan yang dulunya Bulgasal dan kini telah bereinkarnasi jadi manusia biasa. Sayangnya, pencarian Dan Hwal tidak mudah. Ada banyak hal terjadi membuat petualangannya penuh ketegangan. 

6. ARTIFICIAL CITY

Rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang keenam sekaligus terakhir, yaitu ARTIFICIAL CITY. Drama Korea yang satu ini dirilis pada 8 Desember 2021. Drama ARTIFICIAL CITY mengusung genre psikologi misteri, sehingga akan cocok untuk kalian penggemar misteri dan thriller. ARTIFICIAL CITY bercerita tentang kehidupan manusia yang haus akan kekuasaan.

Tokoh utama di drakor ini adalah Yoon Jae Hee. Dia digambarkan sebagai sosok yang punya ambisi kuat. Yoon Jae Hee tak segan untuk meninggalkan kekasih lamanya dan memilih menikah dengan orang lain demi ambisinya pada kekuasaan. Sebab pernikahan yang dia jalani semata-mata demi kekuasaan di dunia politik dan keuangan.

7. JIRISAN

Kemudian rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang selanjutnya ada drama berjudul JIRISAN. Ya, drama yang tayang pada bulan Oktober hingga Desember 2021 ini bisa banget jadi pilihan.

Drama JIRISAN ini menceritakan tentang sebuah tim yang terdiri dari sejumlah jagawana ahli mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan pendaki gunung yang tersesat, memecahkan berbagai misteri, serta melindungi Taman Nasional Jirisan.

8. THE ONE AND ONLY

Drama THE ONE AND ONLY juga menjadi salah satu rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang bisa kalian tonton. Drama ini tayang pada bulan Desember 2021 dan selesai pada bulan Februari 2022.

Drama THE ONE AND ONLY bercerita tentang persahabatan ketiga perempuan yang didiagnosa mengidap penyakit parah. Meskipun memiliki latar belakang yang berbeda, ketiganya memiliki satu persamaan, yaitu ingin balas dendam pada seorang lelaki sebelum meninggal.

9. THE KING'S AFFECTION

THE KING'S AFFECTION juga masuk ke dalam rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang bisa kalian tonton. Ya, drama ini menjadi salah satu drama kolosal yang tayang pada akhir tahun 2021. Drama THE KING'S AFFECTION ini juga menjadi sebuah drama yang di adaptasi dari manhwa loh KLovers.

Drama THE KING'S AFFECTION ini mengisahkan tentang seorang putri mahkota yang melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Namun sayang, saat itu melahirkan anak kembar adalah pertanda buruk. Hingga akhirnya putri mahkota memilih untuk mengasingkan kedua anaknya.

Namun, siapa sangka saat di pengasingan calon putra mahkota atau anak kembar yang laki-laki meninggal karena sakit. Hingga akhirnya sang adik, mengubah dirinya sebagai laki-laki untuk menyamar seperti kakak kembar laki-lakinya sebagai putra mahkota.

10. REFLECTION OF YOU

Kemudian daftar rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang selanjutnya ada drama berjudul REFLECTION OF YOU. Kalian yang suka tentang drama sebuah perselingkuhan, maka bisa banget nih memilih drama satu ini.

Drama REFLECTION OF YOU menceritakan tentang Jeong Hui Ju, pelukis dan penulis esai ternama yang semasa muda hidup dalam keadaan serba sulit. Kehidupannya berubah dan menjadi lebih baik setelah menikah dengan An Hyeon Seong.

11. YOUNG LADY AND GENTLEMAN

YOUNG LADY AND GENTLEMAN juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi drama Korea Desember 2021 yang bisa kalian pilih. Drama yang tayang pada bulan September 2021 hingga Maret 2022 ini tayang dengan 52 episode loh KLovers. Kalian yang suka dengan banyak episode, maka bisa pilih drama satu ini.

Drama YOUNG LADY AND GENTLEMAN ini menceritakan tentang Lee Young Guk yang merupakan seorang duda dengan tiga anak. Dia masih belum melupakan kematian istrinya. Untuk merawat ketiga anaknya, dia mempekerjakan Park Dan Dan sebagai tutor dan menjadi tertarik padanya.

12. INSPECTOR KOO

Kalian suka dengan drama misteri yang penuh dengan komedi? Maka bisa banget loh memilih drama berjudul INSPECTOR KOO ini. Yup! Drama yang tayang pada bulan Oktober hingga Desember 2021 ini menceritakan tentang, Koo Kyung Yi mantan detektif kepolisian yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya setelah sang suami bunuh diri lima tahun lalu.

Kepergian sang suami juga membuat kehidupan Koo Kyung Yi tak teratur. Ia kecanduan alkohol dan game online, serta tak bersosialisasi dengan orang banyak. memutuskan bekerja sebagai inspektur bayaran untuk perusahaan asuransi di mana Na Jae Hui mantan juniornya di kepolisian sekaligus sahabatnya bekerja.

Hingga akhirnya ia mendapati sebuah kasus klaim asuransi palsu, dan menemukan banyak sekali kasus pembunuhan. Dalam kasus tersebut, ia menemukan seorang gadis yang pernah ia temui di masa lalu.

13. HAPPINESS

HAPPINESS juga menjadi salah satu rekomendasi drama Korea Desember 2021. Drama HAPPINESS ini tayang pada bulan November hingga Desember 2021. Drama ini berkisah mengenai perjuangan para penghuni apartemen agar bisa selamat dari penyebaran virus zombie.

Kebahagiaan Sae Bom dan Detektif Jung Yi Hyun yang baru saja memiliki rumah baru di apartemen hilang ketika virus zombie ini menyebar dengan cepat. Sedangkan, keduanya juga harus menghadapi para penghuni apartemen yang saling mencurigai satu sama lain hanya untuk bertahan hidup.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Korea Desember 2021. Semoga bermanfaat, bisa jadi referensi untuk kalian yang sedang cari tontonan. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING