HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Drama Korea Desember 2019 yang Masih Seru Ditonton Sekarang, Sayang Dilewatkan

Senin, 28 November 2022 20:11

Rekomendasi Drama Korea Desember 2019 (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Tidak sedikit drama Korea yang dirilis lawas masih layak ditonton hingga sekarang. Seperti rekomendasi drama Korea Desember 2019 yang memiliki sejumlah drakor terbaik hingga berhasil mencetak rating tinggi.

Ada sederet rekomendasi drama Korea Desember 2019 begitu fenomenal bahkan populer sampai sekarang. Salah satunya adalah drakor CRASH LANDING ON YOU yang kembali mempertemukan pasangan selebriti Hyun Bin dan Son Ye-jin.

Selain drama Korea tersebut, masih ada beberapa drama lain yang wajib kalian tonton. Mau tahu apa saja judul rekomendasi drama Korea Desember 2019? Yuk langsung cek di sini KLovers.

1. CRASH LANDING ON YOU

Penggemar drama Korea tentu sangat setuju kalau CRASH LANDING ON YOU masuk dalam jajaran drakor terbaik sepanjang masa. Diperankan oleh pasangan selebriti Hyun Bin dan Son Ye-jin, CRASH LANDING ON YOU rilis pada pertengahan Desember 2019. Drama ini punya kisah yang menarik tentang romansa dua orang dari dua negara berbeda yakni Korea Selatan dan Korea Utara.

Yoon Se-Ri, tokoh perempuan di drama ini terdampar di perbatasan Korea Utara. Tidak sengaja ia bertemu seorang tentara yang bertugas di sana bernama Ri Jeong-Hyeok. Sempat dicurigai sebagai mata-mata, sang kapten akhirnya menolong Yoon Se-Ri untuk kembali ke negaranya secara rahasia. Di sinilah kisah keduanya dimulai dengan begitu manis meski awalnya sempat saling curiga. Sayangnya, kisah cinta keduanya tak berjalan mulus lantaran berasal dari negara yang saling bermusuhan. Akankah, Ri Jeong-Hyeok berhasil membawa Yoon Se-Ri ke negaranya dengan aman?

2. HOT STOVE LEAGUE

Rekomendasi drama Korea Desember 2019 berikutnya adalah HOT STOVE LEAGUE. Drama Korea ini menampilkan peran bintang ternama seperti Namkoong Min dan Park Eun-Bin. Di mana, drakor HOT STOVE LEAGUE cocok kalian tonton apabila penggemar genre olahraga.

Karena, sinopsis HOT STOVE LEAGUE mengisahkan tentang sebuah tim bisbol yang berusaha mempersiapkan diri untuk mengikuti sebuah pertandingan. Tokoh utamanya adalah Baek Seung-Soo dan Se-Young. Keduanya menjadi seorang manager dari tim bisbol tersebut. Karenanya, penonton akan diajak mengikuti alur perjalanan sang manager membawa tim bisbolnya meraih prestasi di pertandingan.

3. WOMAN OF 9,9 BILLION

Rekomendasi drama Korea Desember 2019 berikutnya adalah WOMAN OF 9,9 BILLION. Drama Korea ini mengangkat genre drama, misteri dan thriller. Sehingga cocok buat kalian penggemar drakor punya alur penuh teka-teki.

Diperankan oleh Cho Yeo-Jeong, Kim Kang-Woo, Jung Woong-In, Oh Na-Ra, Lee Ji-Hoon dan lainnya, drakor WOMAN OF 9,9 BILLION mengisahkan tentang seorang wanita yang menemukan uang sebesar 9,9 miliar Won. Dari sinilah kehidupannya mulai berubah. Bersamaan dengan itu, ternyata ada seorang detektif bernama Kang Tae Woo berusaha mengungkap kematian sang adik. Punya tujuan serupa, membuat keduanya akhirnya bekerja sama. Selain itu, ada banyak misteri yang belum terungkap hingga mengantarkan Kang Tae Woo dan Jung Seo-yeon melewati perjalanan cukup mendebarkan.

4. BLACK DOG: BEING A TEACHER

BLACK DOG: BEING A TEACHER masuk dalam jajaran rekomendasi drama Korea Desember 2019. Drama Korea ini rilis pada pertengahan Desember 2019 yang diperankan oleh Seo Hyun-Jin, Ra Mi-Ran, dan Ha-Joon.

Tokoh utamanya adalah Ko Ha-Neul, Park Sung-Soon dan Yeon-Woo. Sementara sinopsis drakor BLACK DOG: BEING A TEACHER berkisah tentang seorang guru di sebuah sekolah menghadapi sejumlah persoalan. Namun posisinya sebagai guru sebenarnya hanya sementara waktu. Saat nonton drakor ini, penonton akan diajak mengikuti kisah tokoh utamanya sebagai guru.

5. QUEEN: LOVE AND WAR

Penggemar drama Korea bergenre kolosal tentu nggak boleh melewatkan drakor berjudul QUEEN: LOVE AND WAR. Karena rekomendasi drama Korea Desember 2019 yang seru ditonton adalah QUEEN: LOVE AND WAR. Berjumlah 16 episode, QUEEN: LOVE AND WAR diperankan oleh Jin Se-Yeon dan Kim Min-Kyu.

Keduanya memerankan tokoh utama drakor QUEEN: LOVE AND WAR sebagai Kang Eun-Bo dan Lee Kyung. Diceritakan kalau Kang Eun-Bo berusaha mencari fakta dibalik kematian kembarannya. Bersamaan dengan itu, seorang pangeran baru saja diangkat menjadi Raja Joseon yakni Lee Kyung. Untuk melancarkan misinya, Kang Eung-Bo berniat menjadi Ratu. Akankah rencananya dapat berhasil?

6. DIARY OF PROSECUTOR

Rekomendasi drama Korea Desember 2019 berikutnya adalah DIARY OF PROSECUTOR. Drama Korea ini mengangkat genre hukum yang mana kisahnya berlatarkan sebuah kantor Kejaksaan. Diperankan oleh Lee Sun-kyun, Jung Ryeo-won, Lee Sung-jae, Kim Kwang-kyu dan lainnya, DIARY OF PROSECUTOR bakalan membawa kalian dalam alur kisah yang seru tentang para jaksa.

Sinopsis DIARY OF PROSECUTOR mengisahkan bagaimana kehidupan seorang jaksa. Fokusnya drama ini memang pada kehidupan jaksa yang ternyata punya sisi menarik. Tertarik nonton? Drakor DIARY OF PROSECUTOR punya 16 episode yang sayang kalian lewatkan.

7. VIP

VIP juga termasuk rekomendasi drama Korea Desember 2019. Meskipun  drakor ini rilis akhir Oktober, namun VIP selesai di akhir Desember 2019. Drakor ini nggak kalah populer dan seru kalian tonton. Diperankan oleh Jang Nara dan dan Lee Sang Yoon, VIP mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga yang mengalami sebuah konflik.

Hal ini bermula ketika tokoh utamanya yakni Na Jung Sung menemukan fakta bahwa suaminya berselingkuh. Suaminya adalah pemimpin tim dari perusahaan VIP. Selain menyajikan alur yang menggemaskan tentang perselingkuhan ada pula konflik lainnya hadir di drama VIP.

Itulah rekomendasi drama Korea Desember 2019 yang masih layak ditonton sekarang. Selamat menonton KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING