HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Film Bikin Nangis, Penuh Kisah Sedih yang Menguras Air Mata

Senin, 16 Mei 2022 11:44

Rekomendasi Film Bikin Nangis (Credit: Unsplash)

Kapanlagi.com - Hiburan dari film tak hanya bisa didapat dari kisah yang penuh kebahagiaan. Terkadang, rekomendasi film bikin nangis juga dibutuhkan. Apalagi, tak sedikit, lho penggemar film semacam ini.

Jika membutuhkan rekomendasi film bikin nangis yang penuh kisah sedih, berikut ini ada daftar yang tepat untuk kalian simak. Kisah sedih itu berasal dari keluarga hingga persahabatan.

Jangan lupa siapkan tisu terlebih dahulu ya, KLovers! Jika kalian sudah siap merasakan sesak di dada, langsung saja simak sejumlah rekomendasi film bikin nangis di bawah ini.

1. Rekomendasi Film Bikin Nangis

1. HACHIKO (2009)

Bagi kebanyakan orang, peliharaan sering dianggap sebagai anggota keluarga. Anjing menjadi salah satu hewan yang dianggap sebagai sahabat terbaik manusia. Gambaran mengenai persahabatan anjing dan manusia ini tergambar jelas di film HACHIKO. Film ini merupakan hasil adaptasi dari kisah legendaris asal Jepang yang menceritakan kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko.

Perlu kalian ketahui bahwa film ini punya dua versi, yakni Jepang dan Amerika. Pada versi Amerika, film ini berkisah tentang seekor anjing bernama Hachi yang selalu mengantar jemput majikannya, Profesor Parker Wilson (Richard Gere).

Suatu hari, Profesor Parker mengalami kecelakaan, dia jatuh dan tak sadarkan diri saat mengajar di kelas. Dia pun meninggal dunia. Namun, Hachi yang tak tahu bahwa majikannya telah meninggal tetap menunggunya di stasiun. Rekomendasi film bikin nangis ini dijamin akan membuat dada kalian diliputi haru dan kesedihan.

2. MARLEY & ME (2008)

Masih berkisah tentang persahabatan antara anjing dan manusia, rekomendasi film bikin nangis selanjutnya berjudul MARLEY & ME. Film ini berkisah tentang John (Owen Wilson) yang mengadopsi seekor anjing yang diberi nama Marley.

Marley pun terus menemani John, hingga akhirnya menikah dan memiliki anak. Kehadiran anjing itu membuat keluarga jadi terasa lebih hangat. Sayangnya, umur anjing tidak sepanjang manusia. Jadi, Marley tak bisa selalu menemani John. Ya, cerita ini mungkin terdengar sederhana, tapi dijamin mengundang rasa simpati penontonnya.

3. LIFE IS BEAUTIFUL (1997)

Jika kalian benar-benar mencari rekomendasi film bikin nangis sesenggukan, LIFE IS BEAUTIFUL bisa dicoba. Pasalnya, latar belakang kisahnya memang berasal dari sejarah kelam di Eropa. Secara garis besar, film ini bercerita tentang Guido Orefice (Roberto Benigni) dan anaknya Giosue Orefice (Giorgio Cantarini), yang masuk ke dalam sebuah kamp konsentrasi Nazi.

Perasaan kalian akan diaduk emosi melihat kisah mereka. Sang ayah terpaksa berbohong karena tidak ingin membuat anaknya sedih dan takut, padahal hidup mereka hanya seperti pertaruhan.

2. Rekomendasi Film Bikin Nangis Penuh Kisah Sedih

4. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)

Rekomendasi film bikin nangis tentang kisah keluarga selanjutnya adalah GRAVE OF THE FIREFLIES. Tokoh dalam film ini adalah seorang pemuda bernama Seita dan adik perempuannya, Setsuko. Sebenarnya mereka punya kehidupan yang mapan, sebelum perang berkecamuk. Mereka kehilangan kedua orang tua dan rumahnya akibat Perang Dunia II.

Selanjutnya, mereka tinggal bersama keluarga yang lain. Sayangnya, mereka tak mendapatkan perlakuan yang baik. Mereka pun memutuskan untuk pergi dan hidup di sebuah bangunan tua yang tak layak. Segala perjuangan mereka penuh kesedihan.

5. MIRACLE IN CELL NO 7

MIRACLE IN CELL NO 7 merupakan rekomendasi film bikin nangis yang berasal dari Korea Selatan. Film ini bercerita tentang seorang ayah berkebutuhan khusus yang harus terpisah dengan anak perempuannya yang masih kecil. Setelah sang ayah terjebak pada sebuah kasus pelecehan dan pembunuhan yang sebenarnya tidak dia lakukan.

Emosi kalian akan teraduk setiap melihat hubungan penuh kasih antara ayah dan anak tersebut. Tak hanya itu, kalian juga akan disuguhkan adegan tentang rekanan satu sel dari sang ayah yang kerap bertingkah jenaka.

6. STAND BY ME (2018)

STAND BY ME merupakan film yang berasal dari Korea Selatan yang juga mengandung bawang. Film ini menceritakan perjuangan seorang kakek yang ingin membahagiakan cucu di akhir hayatnya.

Seorang kakek itu bernama Kim Hak-su (Lee Soon-jae) dan dua cucunya bernama Kim Deok-goo (Jung Ji-hoon) dan Kim Deok-hee. Deok-goo bisa dibilang sebagai seorang anak yang tumbuh di keluarga yang tidak ideal. Ayahnya meninggal, sedangkan ibunya diusir oleh sang kakek karena mencuri uang asuransi kematian ayahnya.

3. Rekomendasi Film Bikin Nangis yang Menguras Air Mata

7. ONE WAY TRIP (2015)

ONE WAY TRIP merupakan rekomendasi film bikin nangis yang juga tak boleh kalian lewatkan. Film ini berisi kisah tentang Sang-woo (Suho) yang hendak bersenang-senang bersama tiga sahabatnya sebelum menjalani wajib militer.

Sang-woo bersama Ji-gong (Ryu Jun-yeol), Doo-man (Kim Hee-chan), dan Yong-bi (Ji-soo), menyewa sebuah mobil untuk perjalanan dua hari dua malamnya. Masalah mulai muncul saat di perjalanan, mereka menyaksikan seorang pria yang memukuli kekasihnya. Saat menolong, mereka malah terlibat masalah hukum dan apa yang terjadi selanjutnya? Saksikan sendiri film ini untuk mengetahui kisah plot twist yang cukup menyesakkan.

8. PARASITE (2019)

Sebenarnya, PARASITE merupakan film thriller. Namun, kisah yang akan kalian temui di dalamnya juga tak kalah menyesakkan. Secara garis besar, film ini berkisah tentang dua keluarga yang punya kesenjangan sosial, miskin dan kaya. Kisah mereka dimulai saat Kim Ki-woo (Choi Woo-shik) mendapat pekerjaan sebagai guru les di rumah keluarga kaya. Saat pekerjaannya berjalan dengan lancar, dia malah membawa seluruh anggota keluarga untuk bekerja di keluarga tersebut. Namun, kisah ini tak berjalan semulus awalnya. Akhir dari film ini penuh darah dan tangis yang membuat dada kalian sesak.

Nah, itulah sejumlah rekomendasi film bikin nangis yang bisa kalian saksikan. Jangan lupa siapkan tisu ya, KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING