KOREA

aespa Berhasil Masuk Dalam Daftar '6 Rookie K-Pop Groups to Watch in 2021' TIME Amerika Serikat

Kamis, 28 Januari 2021 19:16 Penulis: Gogor Subyakto

aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Di akhir tahun 2020 kemarin, SM Entertainment akhirnya mendebutkan girl grup K-Pop terbaru mereka yakni aespa. Kehadiran empat Idol cantik dan berbakat itu disambut dengan begitu meriah.

Bagimana tidak, baru saja muncul, aespa sudah meraih sederet prestasi yang bikin fans merasa bangga. Paling baru, mereka masuk dalam sebuah daftar unik dari majalah bergengsi! Penasaran?

1. TIME

Melalui situs resminya, TIME Amerika Serikat merilis daftar '6 Rookie K-Pop Groups to Watch in 2021'. Diantara 6 grup tersebut, TIME menyebut aespa dan membuktikan atensi dunia pada aespa yang memulai debut-nya pada 7 November 2020.

Mengenai aespa, TIME menuliskan, "Antisipasi yang besar sudah ditunjukkan pada girl group baru SM Entertainment. Melalui teaser image dan video teaser yang dirilis, para anggota terlihat bernyanyi, menari, dan rap bersama karakter avatar mereka masing-masing."

2. Black Mamba

Selain itu, mengenai 'Black Mamba', TIME menuliskan, "Video musik intens yang mengombinasikan synth notes, rich vocals, dan koreografi yang simbolik ini menjadi video musik debut yang tercepat meraih 100 juta views di YouTube, menjadikan aespa sebagai salah satu rookie terbaik di tahun 2020 hanya dengan 1 lagu, yaitu 'Black Mamba'."

Sementara itu, single debut aespa 'Black Mamba' berhasil memecahkan rekor peraih 100 juta views tercepat untuk video musik debut grup K-POP, memasuki tangga lagu di 95 negara, menduduki posisi tertinggi di antara lagu debut artis K-POP di Billboard, dan menjadikan aespa sebagai girl group yang baru saja debut yang berhasil bertahan paling lama di puncak chart 'Korean Song Chart' QQ Music.


REKOMENDASI
TRENDING