KOREA

Anti Klise, 7 Drama Dengan Sifat Karakter Yang Tertukar!

Rabu, 01 Mei 2019 08:01 Penulis: Kistin Septiyani

Drama Korea

Kapanlagi.com - Apa yang biasa KLovers bayangkan ketika tengah menyaksikan drama Korea? Adegan romantis dan manis. Jika berbicara tentang adegan romantis dalam drama Korea yang terbayang adalah karakter utama pria yang tampan berjalan ke arah sang karakter perempuan dengan gagah. Ia kemudian menarik sang perempuan ke dalam pelukannya dan mendekapnya erat.

Tapi, mengutip Soompi, pada Rabu (1/5/2019), hal itu akan jarang dijumpai jika KLovers menyaksikan drama-drama berikut. Pasalnya karakter yang ada dalam tujuh drama ini memiliki sifat yang terbalik, di mana tokoh perempuan yang cenderung lebih kuat, berani ataupun melindungi si tokoh prianya. Namun jangan khawatir, drama tersebut masih menawarkan kisah cinta yang manis dan romantis ala drama Korea lainnya.

1. 'MAD DOG'

Jika adegan wall slam biasanya dilakukan oleh karakter pria pada tokoh perempuan, maka lain halnya dengan drama yang satu ini. Jang Ha Ri (Ryu Hwayoung) yang merupakan karakter utama drama ini melakukan wall slam pada lawan mainnya. Ia menyudutkan Kim Min Joon (Woo Do Hwan) di tembok dengan gaya yang sangat jantan.

Sayangnya adegan ini bukanlah salah satu adegan romantis karena Jang Ha Ri tidak memiliki ketertarikan terhadap Kim Min Joon. Wall slam yang ia lakukan merupakan sebuah bentuk peringatan karena ia merasa terganggu dan tak percaya terhadap Kim Min Joon.

2. 'STRONG WOMAN DO BONG SOON'

KLovers yang sudah menyaksikan drama ini tentu mengerti mengapa drama yang diperankan oleh Park Bo Young dan Park Hyung Sik ini masuk ke dalam daftar dengan karakter yang terbalik. Jika dalam kebanyakan drama Korea karakter pria yang bisanya berperan menjadi pelindung karakter wanita maka hal sebaliknya justru terjadi dalam drama ini.

Do Bong Soon (Park Bo Young) diceritakan sebagai seorang perempuan bertubuh mungil dengan kekuatan maha dahsyat. Ia memiliki kekuatan fisik yang sangat mengagumkan. Karena alasan inilah Ahn Minhyuk (Park Hyung Sik) menyewanya sebagai bodyguard.

3. 'COFFEE PRINCE'

Drama yang satu ini mengisahkan seorang perempuan yang menyamar menjadi laki-laki agar dapat bekerja di sebuah kafe. Karena menyamar sebagai perempuan, Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) terpaksa melakukan berbagai pekerjaan yang berat.

Dalam salah satu adegan bahkan ia harus menggendong bosnya, Choi Han Gyul (Gong Yoo) yang tengah mabuk. Adegan ini seharusnya menjadi sebuah adegan klise yang ada di drama Korea, jika saja karakter perempuannya yang digendong.

4. 'MY BOY'

Web drama yang dibintangi Kim So Hyun ini juga dibilang sangat menarik. Jika COFFEE PRINCE dan YOU ARE BEAUTIFUL mengisahkan tentang seorang perempuan yang menyamar menjadi seorang laki-laki maka drama ini mengisahkan hal yang sebaliknya.

MY BOY menceritakan tentang seorang idol yang harus menyamar menjadi perempuan. Ia juga terpaksa tinggal satu kamar dengan seorang gadis yang akhirnya menjadi pacarnya. Dalam drama ini ada banyak adegan-adegan lucu dan romantis yang bisa kamu jumpai.

5. 'I DO I DO'

Drama ini memiliki cerita yang cukup unik. Mengisahkan Park Tae Kang (Lee jang Woo) , seorang karyawan yang jatuh cinta pada atasannya, Hwang Ji Ahn (Kim Sun Ah). Jika kebanyakan cerita menjadikan karakter utama pria sebagai bos, maka yang terjadi dalam drama ini justru sebaliknya.

I DO I DO mengisahkan karyawan laki-laki yang menyukai bos perempuannya. Tak hanya jabatan mereka yang berbeda, usia mereka juga terpaut beberapa tahun. Hang Ji Ahn memiliki usia yang lebih tua dari lawan mainnya. Namun drama ini memiliki kisah yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

6. 'WITCH'S COURT'

Drama ini menampilkan sosok detektif perempuan yang sangat jenius dan pandai memecahkan berbagai misteri kriminal yang terjadi. Ia juga berhasil mengalahkan rekannya dalam memecahkan sebuah kasus.

Drama ini dibintangi oleh Joo Ryeo Woon dan Yoon Hyun Min. Keduanya berhasil memerankan karakter yang ada dengan sangat baik.

7. 'FIGHT FOR MY WAY'

Kisah cinta antara dua orang sahabat yang telah bersama sedari kecil mungkin menjadi salah satu cerita klasik dalam drama. Meski begitu kamu dijamin tidak akan pernah merasa bosan menyaksikan drama yang satu ini. Pasalnya pasangan yang ada dalam drama ini benar-benar manis dan menggemaskan.

Choi Ae Ra (Kim Ji Woon) mungkin terlihat memiliki begitu banyak aegyo, namun saat menyatakan perasaannya pada Dong Man (Park Seo Joon) ia mengalahkan para pemeran utama laki-laki. Kejujuran yang dilakukannya saat mengungkapkan perasaan adalah hal yang sangat jarang dilakukan oleh para pemeran utama wanita.


REKOMENDASI
TRENDING