KOREA

Bodyguard Protes dengan Kelakuan Buruk Boyband K-Pop dan Para Manajernya

Rabu, 28 Agustus 2019 16:55 Penulis: Rahmi Safitri

© allkpop.com

Kapanlagi.com - Fans K-Pop menemukan sebuah postingan dari seorang bodyguard yang bertugas menjaga keamanan bintang idola. Postingan panjang di Instagram itu sebenarnya dibuat pada November tahun lalu, tapi baru tersebar di kalangan penggemar K-Pop baru-baru ini dan ramai dibicarakan di forum-forum Korea.

Identitas dan akun dari bodyguard tersebut sengaja dirahasiakan. Oleh karena itu kita sebut saja dia dengan panggilan A.

Intinya dalam caption-nya yang panjang, A protes dengan sikap buruk satu boyband dan staf dari agensinya. Inilah isi dari curhatan A yang membuat banyak fans bertanya-tanya siapa sih boyband yang dimaksud.

 

1. Merasa Diperlakukan Seperti Budak

Isi dari postingan A ini dilansir dari Allkpop:

"Aku benar-benar kecewa sebagai pengawas keamanan selama 3 hari konser di Bangkok. Aku tahu kalau kalian terkenal, tapi sikap dan tingkah laku staf mereka sangat rendah.

Bukan cuma bodyguard, tapi semua kru yang berhubungan dengan acara juga diperlakukan seperti budak. Aku belum pernah mendapat perlakuan seperti ini dalam hidupku. Dan aku tidak disewa oleh agensimu untuk menjaga artis kalian. Aku disewa oleh perusahaan yang membuat acara ini. Aku bukan pegawaimu."

2. Bandingkan dengan Agensi Lain

A lalu membandingkan dengan idola dari agensi lain yang menurutnya punya kelakuan baik. Ia juga memberikan nasihat kepada orang-orang yang katanya berkelakuan buruk ini.

"Grup idola lainnya yang pernah bekerja denganku termasuk manajernya, ketua, dan lainnya, semuanya sopan, berbudi luhur. Tapi orang-orang ini belajar dengan salah. Padahal bukan mereka yang membayarku. Kami di sini semua sama-sama bekerja kerasa, harusnya kita saling memberi semangat dan menunjukkan rasa menghargai. Ini adalah perusahan hiburan terburuk yang aku temui. Popularitas tidak menentukan level atau statusmu. Kalian harusnya humble, kalau kalian tetap punya kelakukan seperti ini dan orang-orang tahu kalau perilaku kalian seperti sampah, kalian tak akan bertahan lama. Dalam sepuluh tahun ke depan, aku akan pensiun tapi aku khawatir apa yang terjadi pada idolanya."

3. Boyband yang Mana?

Dari caption A, ia sempat menyebutkan kalau acara yang dijaganya adalah HEC KOREA yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Boyband yang berpartisipasi di acara itu adalah Wanna One, TEEN TOP, MONSTA X, Pentagon dan The Boyz.

Well, semoga saja perilaku dari para staf di agensi itu kini sudah berubah ya!

(all/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING