KOREA

Comeback Lewat 'INVU', TAEYEON Duduki Puncak 2 Kategori di Gaon

Kamis, 24 Februari 2022 12:05

TAEYEON rilis album INVU credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Berdasarkan data yang dirilis pada hari ini, 24 Februari 2022, full-length album ke-3 TAEYEON INVU yang baru saja dirilis pada tanggal 14 Februari 2022 ini berhasil menduduki puncak Digital Chart dan Download Chart Gaon di minggu ke-8 (13~19 Februari 2022).

Sebelumnya, dengan album ini, TAEYEON berhasil menduduki puncak berbagai tangga lagu di Korea Selatan, Top Album iTunes di 22 negara, Digital Album Sales dan MV Chart kategori Korea Selatan QQ Music, juga mendapatkan predikat Platinum Album dari QQ Music.

1. Bertahan di Puncak Berbagai Tangga Lagu

Tidak hanya itu, dengan lagu INVU, TAEYEON berhasil bertahan di puncak berbagai tangga lagu selama dua minggu berturut-turut setelah lagu tersebut dirilis.

Full-length album ke-3 TAEYEON INVU berisi total 13 lagu dengan berbagai genre bertemakan cinta, termasuk title track INVU.

2. Tentang INVU

Di acara preskon album INVU yang digelar pada hari Senin (14/2) lalu, Taeyeon Girls Generation menjelaskan kalau lagu 'INVU' dan 'Can't Control Myself' memiliki kesinambungan.

"Dua lagu ini tentang cinta. Seperti yang telah disebutkan, 'Can't Control Myself' menunjukkan gambaran menyedihkan dari perjuangan cinta bahkan setelah terluka. Di sisi lain, 'INVU' berisi emosi yang lebih berat dengan cerita 'membebaskan diri dari rasa sakit dan merenungkan emosi'. Ini memegang emosi yang lebih dewasa melihat cinta dari jauh," tutur Taeyeon.

3. Terluka Karena Cinta

Lebih lanjut lagi, Taeyeon Girls Generation sempat menjelaskan konsep untuk MV 'INVU'. Ia mengaku menggambarkan sebuah karakter utama yang tetap kuat dan tenang meski terluka karena cinta.

"Karakter utama dari 'INVU' adalah seseorang yang terluka oleh cinta tapi tetap memberikan semuanya
ketika dihadapkan dengan cinta, dan, aku ingin mengungkapkan ini melalui visual berperang (secara metaforis menggambarkan sikap bersiap-siap menghadapi rasa sakit) yang kuat dalam video musik," jelas Taeyeon.

"Aku memikirkan sebuah karakter pemberani dan tenang, yang terluka tetapi bertindak keren dan kuat," sambungnya.

 

4. Mitologi Yunani

Untuk MV 'INVU' ini sendiri, Taeyeon Girls Generation menggunakan konsep dan visual dari mitologi Yunani yang begitu kuat. Mulai dari background sampai busana yang ia pakai.

"Ini adalah image baru dan visual yang belum pernah aku coba sebelumnya seperti gaya rambut dan pakaian dalam berbagai set mistis yang mengingatkan penonton pada mitologi Yunani seperti kuil kuno, gurun, dan kolam dengan refleksi bulan. Aku berusaha keras untuk video musiknya, jadi saya harap kalian menikmatinya!" pungkasnya.

5. Ikut Menulis Lirik 'Can't Control Myself'

Karena terbayang bagaimana perasaan pedih seseorang dikarenakan cintanya, Taeyeon pun mendapat inspirasi sebuah cerita. Cerita ini lah yang kemudian dituangkan Taeyeon dalam lirik Can't Control Myself.

"Dari konsep ini, saya membayangkan lebih banyak gambar dalam pikiranku dan mengembangkan sebuah cerita yang membawaku untuk berpartisipasi dalam penulisan lirik," jelasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING