KOREA

Comeback! Ini Lho 6 Potret Super Junior-D&E di Setiap Album Mereka, Tambah Tua Makin Kece

Rabu, 02 September 2020 17:11 Penulis: Dhia Amira

Donghae, Eunhyuk (credit: smentertainment.com)

Kapanlagi.com - Sudah satu tahun berlalu setelah album Danger rilis, kali ini diketahui bahwa Super Junior-D&E kembali merilis album baru berjudul Bad Blood. Sudah sejak tahun 2011 terbentuk, Super Junior-D&E merupakan sub unit dari boy grup Super Junior yang diisi oleh Donghae dan juga Eunhyuk.

Sejak tahun 2011 hingga tahun 2020 ini Donghae dan juga Eunhyuk sudah banyak mengeluarkan single dan juga album. Dengan konsep yang epik serta menarik, mereka mampu membuat para penggemar terpukau.

Dilansir dari berbagai sumber, yuk kita simak kembali potret Super Junior-D&E di setiap album yang mereka rilis. Langsung saja dicek.

 

1. Ride Me (2014)

Potret pertama Donghae dan juga Eunhyuk yaitu ada pada album pertama berjudul Ride Me di tahun 2014. Album ini berisi 13 lagu, dengan 5 lagu memiliki musik video. Lagu yang paling populer hingga saat ini dalam album Ride Me yaitu ada Oppa, Oppa.

Album ini sudah menjual hingga 50.000 lebih album, dan masuk dalam posisi pertama di Daily Albums Chart, posisi ketiga dalam Weekly Albums Chart, dan posisi kedelapan dalam Monthly Albums Chart.

2. The Beat Goes On (2015)

Album kedua yang dimiliki oleh Super Junior-D&E yaitu ada The Beat Goes On pada tahun 2015. Album kedua Super Junior-D&E ini memiliki 7 buah lagu, dengan 1 buah lagu berjudul Growing Pains yang memiliki musik video.

Kemudian album The Beat Goes On ini sudah menempati posisi pertama dalam Gaon Weekly album chart dan Gaon Weekly domestic album chart. Serta masuk pada posisi keempat dalam Billboard World Album chart.

3. Present (2015)

Present juga menjadi salah satu album dari Super Junior-D&E yang selanjutnya. Album Present juga di rilis pada tahun 2015, yang merupakan album Jepang dari Super Junior-D&E.

Album Present ini berisi 8 buah lagu, dengan menempati posisi kedua di Weekly Album Chart. Kemudian memenangkan dua penghargaan berupa Album of the Year dan Best 3 Album di Japan Gold Disc Award.

4. Bout You (2018)

Selanjutnya ada album berjudul Bout You yang menjadi salah satu album cukup berwarna dan unik milik Super Junior-D&E. Album ini memiliki 8 buah lagu dan 1 buah musik video.

Album musik Bout You ini cukup enak untuk di dengar karena memiliki nada yang lebih santai dan juga memiliki beat yang unik. Bout You juga menjadi salah satu lagu andalan yang sering dibawakan oleh Super Junior-D&E dalam setiap konser maupun acara musik lainnya.

5. Style (2018)

Setelah mengeluarkan album Bout You, di tahun yang sama yaitu 2018 Super Junior-D&E kembali mengeluarkan album berjudul Style. Album ini di khususkan untuk lagu-lagu dengan bahasa Jepang yang dibawakan langsung oleh Donghae dan juga Eunhyuk.

Dalam album Style ini terdapat 11 buah lagu, dan 1 buah musik video untuk lagu berjudul Sunrise. Super Junior-D&E memang cukup memiliki banyak penggemar di Jepang, sehingga album Style ini cukup di terima oleh negara Sakura tersebut.

6. Danger (2019)

Dan potret Super Junior-D&E pada albumnya yang terakhir yaitu ada pada album Danger. Album yang cukup populer dengan konsep unik ini memang menjadi salah satu album yang banyak disukai oleh para penggemar Super Junior.

Dalam album Danger ini terdapat 7 buah lagu, dengan 1 buah musik video pada lagu berjudul Danger. Memiliki konsep yang lebih berani, membuat album Danger menjadi salah satu album yang cukup favorit oleh penggemar Super Junior.

Itulah 6 potret Super Junior-D&E di setiap album yang mereka keluarkan. Bukan hanya memiliki tampilan dan konsep album yang menarik saja, nyatanya Donghae dan juga Eunhyuk tetap menarik perhatian karena visual mereka yang luar biasa.


REKOMENDASI
TRENDING