KOREA

Didapuk Sebagai MC, Lee Hyori Bakal Jadi Pembawa Acara Wanita Pertama di MAMA 2021!

Rabu, 13 Oktober 2021 16:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: Instagram.com/mnet_mama

Kapanlagi.com - Acara penghargaan musik bergengsi se-Asia bakal digelar akhir tahun ini. Pihak CJ Entertainment telah mengumumkan lewat media sosial resminya bahwa Mnet Asian Music Awards 2021 akan segera berlangsung.

Lee Hyori, seorang solois dan artis veteran Korea Selatan yang dikenal sebagai pengubah wajah K-pop, dipilih sebagai pembawa acara yang bakal menemani penonton MAMA 2021.

Memilih Lee Hyori sebagai wajah pertama yang diumumkan ke publik yang mana menjadi MC perempuan pertama mereka, pihak MAMA 2021 berharap Lee Hyori bisa merepresentasikan konsep "MAKE SOME NOISE" yang mereka usung di MAMA tahun ini.

Simak info selengkapnya di sini!

1. Keterkaitan Lee Hyori Sebagai MC Dan Konsep MAMA 2021

Dengan diumumkannya Lee Hyori sebagai MC dalam acaranya, Mnet menandakan kalo bakal segera menggelar Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Lee Hyori akan jadi wanita pertama yang akan memandu acara penghargaan musik bergengsi ini setelah sebelumnya diisi oleh MC laki-laki, seperti Song Joong Ki, Lee Seung Gi, Song Seung Heon, PSY, Lee Byung Hun, Park Bo Gum dan bahkan Jung Hae In.

Lee Hyori sendiri memulai debut melalui grup Fin.K.L sebagai leader pada tahun 1998, sebelum sukses meniti karir sebagai solois di awal tahun 2000an. Meski sempat vakum pada tahun 2015, Lee Hyori kembali aktif di dunia hiburan lewat variety show kayak HYORI’S HOMESTAY yang menampilkan kehidupan pernikahannnya dengan musisi Lee Sang soon di Jeju. Sementara acara HOW DO YOU PLAY? menghasilkan grup kolaborasi bernama SSAK3 yang mana jadi proyeknya bersama Rain dan Yoo Jae Suk.

Mengusung konsep “MAKE SOME NOISE”, MAMA 2021 ingin menunjukkan bahwa kekuatan musik yang baru bisa mengurangi gesekan yang kerap terjadi dikarenakan sebuah perbedaan. Terpilihnya Lee Hyori sebagai MC juga bukan tanpa alasan. Disamping Lee Hyori bisa merepresentasikan konsep tersebut, pihak MAMA juga merasa bahwa dia bisa mewujudkan nilai-nilai yang ingin mereka bangun di MAMA 2021.

"MAMA 2021 akan jadi tempat bagi para artis dan fans untuk berkomunikasi. Dengan banyaknya penggemar, perbedaan pasti ada. Entah itu tempat dan musisi yang mereka sukai. K-pop membuat mereka dapat bersatu," ucap Kim Hyun Soo selaku orang yang bertanggung jawab atas MAMA 2021.

Tahun ini MAMA bakal menggandeng platform streaming Apple Music karena dampak K-pop yang sudah mendunia, selain data dari Gaon, Twitter, dan YouTube yang biasa dipakai pada tahun-tahun sebelumnya.

Seperti tahun sebelumnya, MAMA 2021 akan dilangsungkan di Contents World milik CJ ENM di Paju, Korea Selatan. Kabarnya, MAMA 2021 bakal digelar pada 11 Desember mendatang.

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING