KOREA

EXO-SC Raih Double Crown di Gaon Chart dengan Album '1 Billion Views'

Kamis, 23 Juli 2020 15:30

EXO-SC (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Respon positif terus diterima EXO-SC dengan album terbaru mereka 1 Billion Views. Menurut laporan Gaon Chart yang dirilis pada hari ini, 23 Juli 2020, EXO-SC berhasil menduduki puncak tangga lagu mingguan Gaon Chart tanggal 12-18 Juli 2020.

Bukan hanya itu saja, Sehun dan Chanyeol juga berhasil menduduki puncak download chart dengan album terbaru mereka 1 Billion Views. Full album pertama EXO-SC ini pun sukses menyapu puncak tangga lagu dari berbagai tangga album fisik mingguan di Korea Selatan.

Sebelumnya, 1 Billion Views juga menempati puncak Top Albums iTunes di 51 negara, menduduki puncak Digital Album Sales di situs musik Cina, serta menjadi grup pertama asal Korea Selatan yang berhasil mendapatkan Double Platinum Album dari QQ Music dengan waktu tersingkat pada tahun ini.

1. Partisipasi Sehun dan Chanyeol

Di album ini, Sehun dan Chanyeol ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik semua lagunya. Sehun pun merasa dalam pembuatan ini ia punya tanggung jawab besar.

"Kami harus menulis lirik berdasarkan kisah kami sendiri, sehingga membuatku memiliki tanggung jawab lebih besar. Saat kisah kami diperdengarkan lewat lirik lagu tersebut, kami jadi penasaran dan deg-degan, 'Bagaimana ya reaksi pendengar?'. Namun aku tetap menikmati proses pembuatan album kali ini," kata member termuda EXO, Sehun.


REKOMENDASI
TRENDING