KOREA

5 Fakta Menarik Seputar Yunho ATEEZ, Idol Berbakat yang Sempat Ditentang Keluarganya

Selasa, 05 Oktober 2021 13:11

Yunho ATEEZ (credit: instagram/yunhogizer)

Kapanlagi.com - ATEEZ menjadi salah satu idol grup Korea yang tengah naik daun saat ini. Sejak pertama kali debut pada 24 Oktober 2018 silam, perlahan tapi pasti ATEEZ menapaki tangga popularitasnya. Dalam waktu tiga tahu berkarya, ATEEZ telah mengumpulkan banyak penggemar yang akrab disapa ATINY.

Sebagai salah satu idol grup yang tengah melejit, karya-karya dan kabar terbaru dari ATEEZ jadi hal yang selalu dinantikan para fans. Tak saja sebagai grup, kedelapan member ATEEZ yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho juga semakin melambung pepoularitasnya.

Dari delapan member yang ada, Yunho ATEEZ jadi salah satu yang cukup sering menjadi sorotan. Pasalnya, idol kelahiran 23 Maret 1999 diketahui punya pesona dan bakat luar biasa yang bisa bikin dengan mudahnya fans terpikat. Namun di balik pesona tersebut, Yunho juga menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk dikulik. Apa sajakah itu?

Langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta tentang Yunho ATEEZ berikut yang dijamin bisa bikin fans makin sayang dan ngefans.

1. Sempat Ditentang Keluarga

Kini menjadi salah satu idol muda terkenal, siapa sangka ternyata keinginan Yunho ATEEZ untuk menekuni dunia musik sempat ditentang keluarganya. Kisah hidup ini pernah diungkapkan langsung oleh Yunho pada para ATINY saat mengadakan live.

Yunho yang lahir di Gwangju, di daerah barat daya Korea Selatan mengaku sudah mengenali bakatnya dalam bermusik sejak kelas tiga. Saat itu, Yunho merasa dirinya lebih senang menyanyi dibandingkan belajar secara formal. Sayangnya, saat mengungkapkan hal itu, Yunho justru dapat pertentangan dari orangtua dan kakek neneknya.

Namun Yunho pantang menyerah, dia kemudian berhasil membuktikan kemampuannya dalam seni musik dengan berhasil masuk di sekolah seni bergengsi, SOPA. Sejak saat itu, perlahan kakek nenek kemudian orangtua Yunho mulai mendukung keputusannya untuk fokus di bidang musik.

2. Sosok Idol yang Inspiratif

Yunho ATEEZ mungkin sering dikagumi karena pesona visualnya yang tampan memesona. Namun tak sekadar modal tampang, Yunho juga dikenal sebagai sosok idol yang inspiratif. Kepada ATINY, Yunho kerap memberikan pesan bijak. Seperti saat melakukan siaran live ketika dia bercerita tentang masa lalu yang sempat ditentang keluarganya untuk bermusik.

Di akhir live itu, Yunho memberikan sebuah pesan bijak dan menyentuh. "Jadi untuk ATINY kami juga, jika kalian memiliki sesuatu yang ingin kalian tantang, percaya diri dan jangan khawatir gagal. Karena itu adalah sesuatu yang ingin kalian lakukan, jika kalian menantangnya, akan ada hasil yang baik. ATINY kami tidak boleh menyerah, dan saya percaya hasil yang baik akan selalu mengikuti!" dilansir dari koreaboo.

3. Pernah Bersekolah di Sekolah Seni

Selain pesona visual yang memesona dan kepribadiannya yang inspiratif, tak bisa dipungkiri Yunho ATEEZ menjadi salah satu idol muda yang berbakat saat ini. Yunho sangat piawai dalam menyanyi sekaligus menari. Tak heran, di grupnya idol pria bernama lengkap Jung Yunho ini menempati posisi sebagai penari utama dan penyanyi sekaligus.

Penampilan Yunho yang selalu memukau di atas panggung juga sekaligus menjadi bukti betapa berbakatnya alumni sekolah seni bergengsi, SOPA ini.

4. Debut Akting yang Mengesankan

Tak saja bakat dalam menyanyi dan menari, Yunho ATEEZ juga dikenal cukup berbakat dalam akting. Hal ini dibuktikan Yunho lewat debutnya dalam sebuah drama berjudul IMITATION. Di drama tersebut, Yunho berperan sebagai Yoo Jin. Di Korea Selatan, drama ini telah tayang perdana pada 7 Mei 2021 lalu.

Dilansir dari soompi, Yunho berhasil membuat semua orang terkesan di lokasi syuting. Bahkan, beberapa orang sampai tak percaya bahwa project drama ini merupakan kali pertama Yunho debut akting.

 

5. Idol yang Dekat dengan Fans

Yunho ATEEZ menjadi kesayangan para fans. Begitu pula dengan Yunho yang juga sangat menyayangi para ATINY. Hal ini tak saja dibuktikan Yunho lewat pesan bijak yang kerap dia berikan pada fans. Bukti lainnya, terjadi pada momen ulang tahun Yunho 22 Maret 2021 lalu. Yunho yang merayakan ulang tahunnya ke 20 (usia internasional) atau 21 (usia Korea) menggelar pesta secara online bersama fans.

Pada momen itu, Yunho menghabiskan waktu berbicara dengan banyak berbincang bersama para penggemarnya. Dia juga menyempatkan membaca komentar para sambil memakan makanan favoritnya. Meski secara online, suasananya tetap terasa hangat dan akrab!

Itulah di antaranya 5 fakta menarik tentang Yunho ATEEZ. Gimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol berbakat satu ini kan?


REKOMENDASI
TRENDING