KOREA

Yuk Kenalan Bareng Boy Grup ATEEZ, dari Perjalanan Karir - Profil Singkat Para Member yang Menarik Dikulik

Senin, 04 Oktober 2021 13:11 Penulis: Dhia Amira

ATEEZ (credit: Twitter Official ATEEZ)

Kapanlagi.com - ATEEZ merupakan salah boy grup dari Korea Selatan yang cukup populer saat ini. ATEEZ sendiri memiliki 8 anggota pria yang berbakat dan penuh akan visual. Walaupun masih menjadi salah satu boy grup yang fresh, tetapi sudah banyak penghargaan, kesuksesan, dan popularitas yang diterima oleh grup ATEEZ.

Bagi kalian yang suka dengan grup ATEEZ, maka kalian bisa loh lihat beberapa hal menarik dari para member ATEEZ beserta perjalanan grup ini hingga sukses seperti sekarang. Bahkan fakta member ATEEZ bisa bikin kalian makin jatuh cinta dengan grup yang satu ini.

Langsung saja yuk kita bahas tentang grup ATEEZ beserta dengan para membernya untuk kenal lebih dekat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Grup ATEEZ

Grup ATEEZ merupakan sebuah grup K-Pop yang dinaungi oleh KQ Entertainment, dan menjadi salah satu grup yang cukup populer saat ini. Ternyata sebelum debut menjadi grup ATEEZ, awalnya nama ATEEZ adalah KQ FELLAZ. Nama ini diambil dari nama management yang menuangi mereka.

Lalu pada tanggal 3 Juli tahun 2018, KQ FELLAZ akhirnya berganti nama menjadi ATEEZ, seperti saat ini. Nama ATEEZ ini juga memiliki arti loh KLovers. ATEEZ merupakan singkatan dari A TEEnager Z. Kemudian pada tanggal 17 November 2018, ATEEZ mengumumkan nama fandom mereka secara resmi.

Ya, nama fandom untuk ATEEZ yaitu ATINY. Nama dari ATINY ini merupakan kombinasi dari nama ATEEZ dan kata Destiny dalam bahasa Inggris, yang artinya takdir. Sudah hampir 3 tahun, ATEEZ sudah membuat 2 album studio versi Korea dan Jepang, 7 mini album Korea dan Jepang, dan 11 single hingga tahun 2021 ini.

Bahkan ATEEZ juga sudah menyelenggarakan konser di 17 negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Australia, Rusia. Bahkan masih banyak lagi prestasi yang diberikan oleh album, single, hingga member dalam berbagai hal.

 

2. Jumlah Member ATEEZ dan Posisi

ATEEZ sendiri memiliki 8 member tetap yang masih bertahan hingga saat ini. Member tersebut seperti, Hongjoong ATEEZ yang memiliki posisi sebagai leader, rapper, dan center. Lalu ada pula Seonghwa ATEEZ yang memiliki posisi sebagai vokalis dan visual. Yunho ATEEZ yang menjadi penari utama dan vokalis.

Yeosang memiliki posisi sebagai penari utama, vokalis, dan visual. San ATEEZ menjadi penari utama dan vokalis utama. Mingi ATEEZ menjadi penari utama dan rapper utama. Wooyoung ATEEZ menjadi penari utama, vokalis, serta visual. Dan yang terakhir ada Jongho ATEEZ yang memiliki posisi sebagai maknae dan vokalis utama.

 

3. Hongjoong ATEEZ

Member pertama dalam grup ATEEZ ada Hongjoong. Ia merupakan leader sekaligus member tertua di ATEEZ. Sebelum resmi menjadi member ATEEZ, Hongjoong merupakan kontestan di MIXNINE loh.

Hongjoong ATEEZ lahir pada tanggal 7 November 1998 di Anyang, Gyeonggi do, Korea Selatan. Walaupun paling tua dan memiliki sikap yang tegas, namun Hongjoong memiliki pribadi yang lucu. Hingga ia begitu disukai oleh member ATEEZ lainnya.

 

4. Seonghwa ATEEZ

Kemudian member ATEEZ yang kedua ada Seonghwa ATEEZ. Ya, ia hanya terpaut beberapa bulan dengan Hongjoong. Seonghwa memiliki nama asli Park Seonghwa, ia lahir pada tanggal 3 April 1998 di Jinju, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Ternyata saat audisi untuk menjadi seorang idol, Seonghwa melakukan rap loh. Namun ternyata setelah debut ia merupakan vokalis utama di grup ATEEZ.

 

5. Yunho ATEEZ

Selanjutnya ada Jung Yunho atau lebih dikenal dengan nama Yunho ATEEZ. Yunho lahir pada tanggal 23 Maret 1999 di Gwangju, Korea Selatan. Dia spesialis dalam menari di grup ATEEZ dan merupakan lulusan dari SOPA. Tidak heran bila Yunho begitu berbakat dalam seni, salah satunya menari.

 

6. Yeosang ATEEZ

Selanjutnya ada Yeosang ATEEZ yang merupakan member keempat di grup ATEEZ. Yeosang lahir pada 15 Juni 1999 di Pohang, Korea Selatan. Sama seperti Hongjoong, ternyata Yeosang juga mengikuti audisi untuk MIXNINE tetapi tidak lulus. Selain itu, ia merupakan mantan trainee dari BigHit Entertainment loh KLovers. Tetapi akhirnya ia memilih KQ Entertainment dan debut resmi sebagai idol di sana.

 

7. San ATEEZ

Memiliki nama asli Choi San, ia lahir pada tanggal 10 Juli 1999 di Gyeongsan, Korea Selatan. Selain itu San ATEEZ sangat suka dengan suka Plushies loh, bahkan sering dibawa olehnya. San juga memiliki kakak perempuan, dan ia sedang belajar bahasa Jepang secara mendalam.

 

8. Mingi ATEEZ

Kemudian ada pula Mingi ATEEZ, yang menjadi salah satu maknae line di ATEEZ. Mingi memiliki nama asli Song Mingi, ia lahir pada tanggal 9 Agustus 1999 di Incheon, Korea Selatan.

Ternyata Mingi juga merupakan kontestan di MIXNINE loh KLovers. Selain itu ternyata Mingi dan Yunho diterima dari Joy Dance and Plug In Music Academy Incheon tetapi di lokasi yang berbeda.

 

9. Wooyoung ATEEZ

Jung Wooyoung atau lebih dikenal dengan nama Wooyoung ATEEZ, merupakan salah satu maknae line di ATEEZ. Wooyoung lahir pada tanggal 26 November 1999 di Ilsan, Gyeonggi do, Korea Selatan.

Sama seperti Yeosang, ternyata Wooyoung merupakan mantan trainee BigHit Entertainment loh. Selain itu Wooyoung bersekolah di Hanlim Multi Arts High School salah satu sekolah seni yang cukup populer di Korea.

 

10. Jongho ATEEZ

Dan yang terakhir yaitu ada maknae Jongho ATEEZ. Ia memiliki nama asli Choi Jongho yang lahir pada tanggal 12 Oktober 2000 di Seoul, Korea Selatan. Jongho merupakan kontestan di MIXNINE, dan bercita-cita ingin menjadi seorang idol. Walaupun Diketahui pula bahwa Jongho juga ingin menjadi seorang atlet.

Itulah hal yang bisa kalian ketahui tentang boy grup ATEEZ, beserta dengan profil singkat para member yang keren, berbakat, serta penuh akan visual menawan.

 


REKOMENDASI
TRENDING