KOREA

Resmi Comeback, Ini Beberapa Hal Menarik yang Harus Kamu Ketahui Tentang Album Baru ATEEZ

Selasa, 14 September 2021 10:16 Penulis: Editor KapanLagi.com

ATEEZ (credit: twitter/ATEEZofficial)

Kapanlagi.com - ATEEZ adalah boy group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan KQ Entertainment. Mereka debut pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal pada 24 Oktober 2018 dengan mini album mereka yang bertajuk TREASURE EP: ALL TO ZERO. Rencana untuk pembentukan boy grup KQ Entertainment ini dimulai setelah seorang anggota staf perusahaan menemukan surat dan contoh mixtape dari pemimpin ATEEZ saat ini, Kim Hongjoong, yang menyatakan minatnya untuk menjadi trainee di KQ Entertainment.

Pada bulan Maret tahun ini, mereka tengah aktif dengan tujuh orang membernya saja dikarenakan salah satu membernya yaitu Mingi harus hiatus sejak akhir 2020. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi mereka untuk tetap dapat produktif menghasilkan suatu karya. Mereka berhasil merilis albumnya ZERO : FEVER PART 2 pada awal Maret tahun ini.

Belum berganti tahun, mereka kembali memanjakan para penggemarnya dengan kembali merilis mini album mereka yang ketujuh. Mereka merilis mini albumnya tersebut pada tanggal 13 September 2021 lalu. Untuk menyambut comeback mereka ini, yuk simak beberapa hal menarik dari perilisan mini album mereka yang baru ini. Hal menarik tersebut di antaranya:

1. Pengumuman Judul Lagu Comeback yang Dadakan

ATEEZ resmi melakukan comeback dengan mini album barunya yang bertajuk ZERO: FEVER PART.3 Pada 13 September 2021 lalu. Meski begitu, mereka baru saja mengumumkan secara resmi title track mereka pada mini album tersebut tepat satu jam sebelum mereka akhirnya resmi melakukan comeback.

Sebelumnya, ATEEZ telah memperkenalkan Deja Vu dan Eternal Sunshine sebagai judul lagu untuk rilis mereka. Namun, hanya satu lagu yang akan dipromosikan selama promosi comeback mereka, dan akhirnya, pada 13 September tengah hari KST, mereka mengumumkan judul lagu comeback, yaitu Deja Vu.

 

 

2. Konsep dari “Deja Vu” yang Berbeda untuk Pertama Kalinya

Setelah resmi mengumumkan bahwa mereka akhirnya memilih lagu Deja Vu sebagai title track comeback mereka berdasarkan hasil voting yang ada, mereka juga mengungkapkan suatu hal yang unik di balik lagu tersebut. ATEEZ ternyata mengusung konsep yang cukup berbeda dan pertama kali mereka gunakan pada lagu ini.

Di dalam lagu ini mereka mengusung tema yang sensual yang terdapat unsur seksi dan kedewasaannya di dalam lagu tersebut. Hal ini mereka rasa adalah sebagai hal yang paling banyak ingin dilihat dan dinikmati oleh para penggemar mereka. Mingi, salah satu dari member ATEEZ juga mengatakan bahwa konsep ini mereka dapatkan dari hasil voting dan beberapa masukan dari senior industri mereka.

 

 

3. Album Pertama Setelah Kompetisi Kingdom

Fakta unik mereka selanjutnya adalah merupakan album pertama ATEEZ setelah berkompetisi dalam ajang Kingdom: Legendary War. Meski tak berhasil memenangkan kompetisi tersebut, Mereka mengaku belajar banyak dari ajang kompetisi yang dimenangkan oleh Stray Kids itu.

Mereka juga tak malu untuk mengakui bahwa ada beberapa poin-poin penting dari para peserta lain yang positif tentunya, mereka terapkan di dalam beberapa karya yang ada di mini album mereka yang terbaru ini. Selama berkompetisi, mereka juga tak jarang bertukar pikiran dengan para rivalnya seperti sering bertukar tanggapan dengan Changbin Stray Kids dan Yeonjun TXT tentang hasil kerja keras mereka.

 

 

4. Adakan Showcase Online Pertama Selama Berkarir

Pada tanggal 13 sore hari, sebuah showcase untuk memperingati perilisan mini album ke-7 ATEEZ 'ZERO:FEVER PART.3' diadakan secara online. Pada acara ini, ATEEZ merilis video musik dan panggung untuk lagu utama ganda Eternal Sunshine dan Déjà Vu untuk pertama kalinya, dan menceritakan berbagai cerita tentang album tersebut.

Di dalam showcase tersebut, mereka banyak menceritakan mengenai proses produksi dari mini album mereka. Saking antusiasnya, beberapa member dari ATEEZ sampai tak nyenyak tidur untuk menyiapkan comback ini. Mereka mengaku ingin sekali memberikan yang terbaik pada para ATINY  (fandom dari boy group ATEEZ).

 

 

5. Member ATEEZ Berpartisipasi dalam Penyusunan Lagu

Hal unik yang lain dari mini album comeback mereka yang baru ini adalah, terlibatnya dua member dari ATEEZ di dalam kegiatan penyusunan dan pengaturan dua dari enam lagu yang ada di dalam mini album tersebut. Salah satu lagu yang disusun dan diatur tersebut adalah title track promotion comeback mereka yaitu Deja Vu. 

Dua member ATEEZ yang turut dalam proses kegiatan penyusunan lagu tersebut adalah Hongjoong dan Mingi. Mereka juga mengaku bahwa dalam proses penyusunan dan pengaturannya, mereka mendapat banyak sekali masukan dari senior-senior di industri musik Korea Selatan, seperti Kim Jong Kook, PSY, dan masih banyak lagi. Rata-rata dari mereka berpendapat bahwa lagu Deja Vu cukup menarik dan berbeda dari karya-karya ATEEZ biasanya.

Itu tadi adalah hal-hal menarik yang patut diketahui oleh para penggemar dan pencinta musik Korea mengenai comeback yang dilakukan oleh ATEEZ. Apakah kamu termasuk yang menanti-nanti mengenai comeback ATEEZ ini KLovers?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING