KOREA

Fakta Unik Junkyu TREASURE Tentang Tingkah 'Random' dan Cerita Hidupnya yang Diungkap Netizen

Selasa, 07 September 2021 18:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Junkyu Treasure (Credit: Instagram/treasure_junkyu)

Kapanlagi.com - Fakta unik Junkyu TREASURE memang pantas diburu oleh para penggemar. Member ke-4 yang diperkenalkan oleh TREASURE ini memang dikenal punya kebiasaan unik dan sering melakukan hal random, bahkan saat di depan kamera. Meski begitu, dia juga dikenal sebagai idol yang pekerja keras untuk mencapai cita-citanya.

Pernah menjadi model kecil, menjalani trainee selama lima tahun, hingga pernah gagal dalam sebuah survival show, sederet perjalanan Junkyu TREASURE menjadi hal yang pantas dibanggakan. Tak hanya itu, idol yang punya zodiak Virgo ini masih punya sederet cerita menarik lain yang pantas untuk disimak.

Mulai dari pengakuannya yang telah menjalani 'karantina mandiri' selama 20 tahun hingga kehidupan nyata Junkyu TREASURE yang pernah diungkap netizen merupakan cerita menarik yang perlu diketahui. Oleh karena itu, langsung saja simak fakta unik Junkyu TREASURE yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Tingkah Random Junkyu TREASURE

Junkyu TREASURE dikenal memiliki tingkah random. Hal tersebut sering terlihat dari caranya menjawab pertanyaan dan menjalani kesehariannya. Salah satu contohnya bisa dilihat saat TREASURE melakukan wawancara bersama KBS World Indonesia.

Ketika para member ditanya tentang satu kata yang menggambarkan TREASURE Maker, Junkyu justru menjawab nasi goreng. Jawaban yang sangat random itu pun mengundang tawa member TREASURE yang lain.

Tak hanya peristiwa tersebut, pada acara Idol Leagu, MC bertanya tentang apa yang dia pikirkan sebelum tidur, dan apa jawaban Junkyu? Dia menjawab bahwa mengapa manusia memiliki tulang ekor, tak memiliki ekor dan bagaimana bumi terbentuk dari butiran debu!

Bukan hanya dari jawaban-jawaban ketika ditanya, dia juga bertingkah "random" pada kesehariannya. Hal itu terlihat pada TREASURE Map episode 32, Junkyu hanya menghabiskan waktunya untuk makan dan tidur. Dia juga bilang bahwa dirinya telah melakukan karantina mandiri selama 20 tahun! Daebak!

Saking sukanya tidur, Junkyu pun tak suka jika ada orang lain yang menempati kasurnya. Namun, menurut pengakuan member lain, kamar Junkyu merupakan yang paling kotor dan berantakan.

 

2. Kehidupan Nyata Junkyu TREASURE Diungkap Netizen

Kehidupan nyata Junkyu TREASURE di luar panggung pernah diungkap oleh seorang netizen. Melansir informasi dari Koreaboo, Netizen itu mengunggah cerita tentang Junkyu sebelum debutnya. Ia mengaku sebagai adik dari seorang laki-laki yang dulu pernah menjalani masa trainee bersama Junkyu.

Berdasarkan cerita dari kakaknya, netizen mengungkapkan bahwa Junkyu punya etos kerja yang luar biasa sehingga sangat pantas jika ditakdirkan untuk sukses. Junkyu dikenal punya dualitas yang luar biasa dan itu sangat dikagumi oleh penggemarnya kini.

Hal itu pun diakui oleh netizen, Junkyu bisa tampak sangat cool dengan senyumnya yang manis dan dia juga bisa langsung berubah menjadi serius ketika mulai latihan. Pengalaman kakak laki-laki netizen dengan Junkyu saat belum debut cukup meninggalkan kesan baik. Bahkan, kakaknya akan memuji Junkyu seperti orang gila saat mengetahui setiap pencapaiannya bersama TREASURE.

 

3. Kerja Keras Junkyu TREASURE Menjadi Idol

Perjalanan karier Junkyu untuk sampai pada popularitas hari ini terbilang cukup panjang. Sejak tahun 2013 dia menjalani trainee di YG Entertainment. Selanjutnya, dia ikut survival show berjudul MIXINE pada 2017. Sayangnya, dia tereliminasi dengan rangking 35 pada episode 10.

Junkyu kehilangan kepercayaan diri karena dirinya juga sempat mendapat komentar dari Park Jiyoung yang mengatakan bahwa suara Junkyu tak punya ciri khas. Namun, dia segera bangkit dan mengikuti survival show 'YG Treasure Box' yang diadakan oleh YG Entertainment. Dari situlah jalan Junkyu hingga bisa debut bersama TREASURE.

 

4. Junkyu TREASURE Kecil Sering Jadi Model Iklan

Jika ditelisik lebih mundur lagi, ternyata Junkyu TREASURE telah memulai kariernya sejak belia. Dia merupakan model cilik yang sering tampil di berbagai pemotretan serta iklan. Tak heran jika wajah Junkyu kecil telah banyak ditemui pada berbagai iklan di Korea Selatan.

Brand yang pernah bekerja sama dengan Junkyu kecil, antara lain Lotte, Samsung, NSMALL, LS Sanjun, hingga GM Daewoo. Maka tak heran jika aura bintang dan penuh keceriaan dari Junkyu begitu terpancar, ternyata telah dipupuk sejak dia masih belia.

 

5. Junkyu TREASURE Dapat Vote Terbanyak Sebagai 'Physical Genius'

Sebagai member yang ditempatkan pada posisi vokal dan visual grup, sepertinya gelar 'Physical Genius' tak berlebihan jika diberikan kepada Junkyu TREASURE. Kalian bisa membuktikannya sendiri, pandangi para Junkyu yang penuh daya tarik itu. Lesung pipi, senyum yang ceria, dan bibir yang hampir berbentuk 'hati' jika tersenyum seolah menjadi paduan yang sempurna,

Junkyu pun termasuk member dengan postur paling tinggi, sangat cocok dengan bahunya yang tampak lebar dan gagah. Tak heran kan jika dia berhasil mendapat vote paling banyak sebagai 'Physical Genius'. Bahkan, Jihoon TREASURE, rekan satu grupnya memberi julukan 'Handsome Koala' atas keimutan yang dimiliki Junkyu.

Nah, itulah beberapa fakta unik Junkyu TREASURE si 'koala tampan', member Treasure yang berharga dan pantas diberi banyak cinta.

 


REKOMENDASI
TRENDING