KOREA

Haechan NCT Curhat Masalah Sasaeng Fans, Merasa Nggak Nyaman Hingga Tertekan

Senin, 08 Juni 2020 11:55 Penulis: Renisya Satya Putri

Haechan NCT © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Masalah sasaeng fans selalu menghantui kehidupan idol, tak terkecuali Haechan. Hal ini diungkapkannya dalam siaran langsung Naver V Live pada Sabtu (6/6) kemarin, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-21 (usia Korea).

Selama siaran, Haechan mengobrol dengan NCTzen (sebutan untuk fans NCT) dan merayakan ulang tahunnya bersama personel lainnya. Nggak hanya itu, ia juga mengungkapkan perasaannya terkait masalah sasaeng fans yang selama ini mengikuti para personel NCT dan mengganggu privasi mereka.

"Ada sesuatu yang ingin kukatakan," kata Haechan dilansir dari Soompi, sebelum mengklarifikasi, "Ini bukan untuk kalian semua, tetapi hanya untuk beberapa orang saja."

"Jujur saja, menghabiskan waktu bareng fans sangat menyenangkan dan membuatku bahagia. Apa pun cara yang kalian pilih untuk mengekspresikan cinta kalian kepada kami, kami akan dengan senang hati menerimanya. Tetapi ada beberapa orang yang menunggu di luar asrama kami. Nggak cuma kami bersembilan (NCT 127), hal ini juga terjadi di asrama NCT Dream. Bikin stres banget. Jujur, ini berat banget untuk dihadapi," sambungnya.

1. Nggak Bisa Tenang

Haechan mengatakan bahwa kehadiran sasaeng fans membuatnya dan para personel NCT lainnya merasa nggak nyaman dan tertekan. Hari-hari yang seharusnya mereka habiskan dengan tenang jadi terganggu oleh kehadiran orang-orang yang menunggu di depan asrama mereka.

"Aku hanya ingin mereka tahu bahwa semua personel (NCT) jadi sangat tekanan karena mereka," ungkap Haechan.

2. Pesan Untuk Sasaeng Fans

Melalui siaran langsung tersebut, Haechan mengatakan isi hatinya pada para sasaeng fans yang nggak hanya mengganggu para personel NCT, tetapi juga tetangga-tetangga yang hidup di lingkungan mereka.

"Aku tahu kalian melakukannya karena kalian suka sama kami," Haechan berhenti sebentar sebelum melanjutkan, "Tidak, sebenarnya, sulit banget untuk memahami kenapa kalian melakukan perilaku seperti ini jika kalian menyukai kami. Tapi bukan hanya kami. Tetangga kami juga banyak mengeluh kepada kami tentang hal ini, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah minta maaf pada mereka."

3. Sudah Coba Berbagai Cara

Haechan tampaknya sudah pasrah menghadapi para sasaeng fans NCT. Pasalnya, sudah banyak cara yang mereka coba agar orang-orang yang menunggu di depan asrama pergi tapi hasilnya nihil.

"Sejujurnya, aku tahu bahkan jika aku mengatakan ini, mereka akan tetap datang. Karena kami sudah meminta mereka secara langsung, dan kami juga meminta bantuan orang lain, tetapi nggak ada yang berhasil," kata Haechan.


REKOMENDASI
TRENDING