Kai Vs Kim Jongin, Dua Sisi Berbeda Dari Dancer Utama EXO

Kamis, 14 Januari 2016 07:47 Penulis: Rahmi Safitri
Kai Vs Kim Jongin, Dua Sisi Berbeda Dari Dancer Utama EXO Kai EXO © istimewa
Kapanlagi.com - Buat EXO-L Indonesia yang berencana menghadiri konser EXO di ICE BSD bulan depan, aksi panggung mana sih yang paling ditunggu-tunggu? Jujur aja deh, pasti pada penasaran lihat Kai basah-basahan waktu perform Boys Don't Cry kan? Well, konser Exo'luxion-nya masih akhir bulan depan, tapi Kai sang dancer utama EXO merayakan ulang tahunnya yang ke-22 alias 23 kalau menurut sistem umur Korea hari ini.

Kai punya nama asli Kim Jongin, anak ketiga dari tiga bersaudara di mana dua kakaknya perempuan semua. Sejak kecil sudah suka banget sama yang namanya dance, jadi ketika masih imut-imut dia sudah belajar balet. Tahun 2007 dia bergabung dengan SM Entertainment untuk menjadi trainee dan sejak saat itu skill dance-nya sudah dianggap di atas rata-rata.

Salah satu penampilan Kai dalam teaser debut EXO. Sudah mencuri hati fans sejak awal © SM EntSalah satu penampilan Kai dalam teaser debut EXO. Sudah mencuri hati fans sejak awal © SM Ent

Ketika EXO hampir debut, bisa dibilang Kai lah member yang paling dikenal. Gimana nggak familiar kalau 12 dari 23 teaser debut EXO isinya Kai semua? Dari teaser-teaser tersebut, SM sepertinya benar-benar ingin menunjukkan siapa the next dancing machine mereka setelah Yunho TVXQ, Eunhyuk, dan Taemin SHINee.

Kai pun segera mengambil hati banyak gadis dengan kemampuan dance serta wajah eksotisnya. Nilai plus lain dari seorang Kai adalah dia selalu menunjukkan passion dan kemampuan 100% tiap kali perform di atas panggung. Totalitas itu pula yang membuat Kai seperti punya dua kepribadian yang berbeda kala berada di atas dan di luar panggung.

Di atas panggung, dia adalah Kai EXO, sosok karismatik yang akan membuat hati setiap penggemar berdetak kencang tiap kali di meliukkan tubuh atletisnya. Ekspresinya kala sedang ngedance dijamin bikin setiap gadis terbius.  Bahkan Baekhyun pun bilang kalau gerakan dance Kai itu jauh lebih passionate dan enerjik daripada member EXO lainnya.

Gaya Kai dengan senyum-senyum nakal di atas panggungg © koreaboo.comGaya Kai dengan senyum-senyum nakal di atas panggungg © koreaboo.com

Satu hal yang sering Kai tunjukkan di atas panggung adalah smirk alias senyum nakal-nakal menggoda, terutama kala perform lagu Call Me Baby dan Love Me Right. Di sela-sela ngedance atau menyanyi seringkali Kai menyunggingkan senyum tersebut dan membuatnya seolah-olah seperti seorang bad boy.

Di atas panggung Kai memang karismatik, tapi di luar stage dia akan kembali menjadi Kim Jongin, pemuda cute yang cinta keluarga dan selalu menghargai fans yang mengidolakannya. Kalau penampilan penuh pesona Kai di atas panggung bikin jatuh hati, sisi lain dari Jongin di kehidupan sehari-hari yang membuat fans semakin cinta.

Saat EXO sedang punya waktu libur, Kai atau Jongin lebih memilih pulang kampung ke Suncheon. Jongin akan menghabiskan waktu bersama dengan keponakan tersayangnya yang bernama Rahee. Bagi Jongin, keponakan perempuannya itu adalah segalanya.

Selfie Kai dan keponakan tercinta, dipersembahkan kepada fans setia © EXO official websiteSelfie Kai dan keponakan tercinta, dipersembahkan kepada fans setia © EXO official website

Selain itu di rumah dia bisa bermain dengan anjing kesayangannya yang diberi nama Monggu. Ketika EXO tak ada aktivitas juga, Jongin akan menyapa fans lewat situs resmi boyband ini lengkap dengan surat dan selfie-selfie cute.

Bahkan para member EXO pun tahu kalau salah satu alasan Jongin suka pulang kampung adalah karena keponakan dan anjingnya. Chanyeol juga tahu salah satu aktivitas Jongin lainnya jika sedang tidak bersama EXO adalah mendukung klub sepakbola asal Inggris, Chelsea.

Jongin atau Kai juga selalu menghargai fansnya. Salah satunya adalah dia terlihat masih memakai sweater yang diberikan oleh fans di 2012 tiga tahun kemudian. Kai juga pernah menegur MC acara KBS Guerilla Date yang bilang kenapa seorang penggemar masih saja gemuk jika dia selalu berlatih dance. Kai juga tak pernah lupa memberika tanda-tanda cinta kepada penggemar di manapun berada.

Kai masih sering terlihat memakai sweater pemberian fans walau sudah tiga tahun berselang © Studio JKai masih sering terlihat memakai sweater pemberian fans walau sudah tiga tahun berselang © Studio J

Satu hal yang pasti, walaupun kini sudah menjadi idola remaja dunia, Kai tak pernah lupa untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi. Sudah tak ada meragukan dance-nya, tapi Kai masih sering berlatih sampai malam. Bukan hanya dance, Kai juga berusaha lebih baik lagi dalam urusan bernyanyi walaupun dia bukanlah main vocal. Semua itu demi fans yang telah memberinya banyak cinta.

Seringkali dia terlihat lelah ketika di atas stage, tapi itu tak mengurangi betapa semangatnya dia dalam meliuk-liukkan tubuhnya. Contohnya waktu EXO tampil di acara akhir tahun KBS Gayo Daejun (30/12/15), beberapa fans melihat dari raut mukanya Kai terlihat lelah, tapi dance-nya masih tetap powerful dan dia juga nyanyi dengan live.

Semua semangat dan rasa terima kasihnya kepada fans, membuat Kai semakin dicintai. Tapi manakah yang kamu pilih, Kai yang karismatik dan hot di atas panggung atau Jongin yang manis, cute, dan kadang malu-malu off-stage?

Kai atau Jongin yang jadi pilihanmu? © istimewaKai atau Jongin yang jadi pilihanmu? © istimewa

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING