Kenang Tragedi Kapal Sewol, Youngjae GOT7 Cover Lagu - Gong Seung Yeon Tulis Ini

Selasa, 17 April 2018 13:10 Penulis: Mita Anandayu
Kenang Tragedi Kapal Sewol, Youngjae GOT7 Cover Lagu - Gong Seung Yeon Tulis Ini Young Jae GOT7 © instagram.com/333cyj333

Kapanlagi.com - Empat tahun telah berlalu semenjak tragedi tenggelamnya kapal Sewol. Kapal yang mengangkut sebanyak 476 orang tersebut tenggelam pada tanggal 16 April 2014 saat perjalanan dari Incheon menuju Pulau Jeju. 304 orang yang berasal dari SMA Danwon dan kru kapal meninggal dunia.

Untuk memperingati tenggelamnya kapal Sewol, Youngjae GOT7 mengunggah lagu covernya yang berjudul You Whom I Love. Lagu tersebut sebelumnya dinyanyikan oleh 4MEN. You Whom I Love begitu spesial sekaligus menyentuh karena lagu tersebut ditulis oleh salah satu siswa yang menjadi korban tewas dalam tragedi tersebut bernama Lee Da Woon.

Postingan Youngjae GOT7 © instagram.com/333cyj333Postingan Youngjae GOT7 © instagram.com/333cyj333

Seperti dilansir dari Allkpop, You Whom I Love merupakan rekaman lagu yang ditemukan dalam ponsel Lee Da Woon. Sebelum lagu tersebut dirilis, 4MEN merapikan sedikit lagu dan liriknya. You Whom I Love pun menjadi lagu sebagai wujud penghormatan bagi para korban. Youngjae GOT7 sendiri mengunggah lagu cover-nya ke akun soundcloud miliknya.

Tak hanya Youngjae GOT7, aktris Gong Seung Yeon juga menuliskan kembali lirik lagu A Thousand Winds milik Lim Hyung Joo. Dalam caption unggahan di akun Instagramnya, Gong Seung Yeon menuliskan perasaannya yang tak akan pernah melupakan kejadian dan para korban tragedi tersebut. Lagu A Thousand Winds ini juga lagu yang dirilis untuk mengenang korban tenggelamnya kapal Sewol.

Postingan Gong Seung Yeon © instagram.com/0seungyeonPostingan Gong Seung Yeon © instagram.com/0seungyeon

Selain Youngjae GOT7 dan Gong Seung Yeon, seleb Korea lain juga mengenang empat tahun tragedi tenggelamnya kapal Sewol dengan mengunggah gambar pita berwarna kuning. Mereka antara lain aktor Yoon Kyun Sang, Suzy, Kang Seung Yoon & Song Mino WINNER, Yesung Super Junior, Seo Hyun dan masih banyak lagi.

Tragedi tenggelamnya kapal Sewol menjadi salah satu bencana paling menggemparkan di Korea Selatan. Oleh karena itu, warga Korea Selatan begitu mengingat kejadian ini dengan mengunggah pita berwarna kuning di sosial media mereka untuk mengenang kejadian tersebut. Kamu bisa dengarkan lagu cover Youngjae GOT7 di bawah ini ya.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING