KOREA

Makin Eksis, 4 Member Grup K-Pop Ini Sukses Jalani Karir Solonya!

Minggu, 27 November 2022 14:17 Penulis: Gloria Trivena May Ary

Credit: instagram.com/taeyeon_ss, weareone.exo, & lm_____ltm

Kapanlagi.com - Meski sudah sukses bersama sebuah grup, nggak menutup kemungkinan bahwa para idol K-pop akan melakukan debut solo mereka. Sederet idol tersebut biasanya diberikan kelonggaran oleh agensinya untuk memulai aktivitas sebagai individu dan bukan bersama grup. Adapun kegiatan yang dikerjakan, antara lain akting, modeling, dan bahkan performing di atas panggung.

Meskipun nggak bersama dengan kelompoknya, ternyata para idol ini tetap meraih kesuksesan. Bahkan, lagu-lagu yang mereka nyanyikan juga popular dan menjadi challenge yang dilakukan penggemar. Lantas, siapa saja sih deretan idol yang berkarir solo di industri K-pop?

1. G-Dragon BIGBANG

Berhasil debut bersama BIGBANG, ternyata nggak membuat G-Dragon puas dalam menjalani karirnya sebagai seorang penyanyi. Ia pun kemudian mencoba bersolo karir agar bisa menciptakan karya-karya yang menyenangkan hati para fans. Deretan lagu yang dihasilkan juga disukai dan jadi playlist hits di kalangan pencinta K-pop.

Leader dari BIGBANG ini memang diketahui sebagai seorang jenius di bidang musik. Mulai dari lagu pop hingga ballad, semua ia produksi secara mendetail dan menyesuaikan selera penikmat musik. Nggak heran jika karirnya di industri musik Korea Selatan semakin cemerlang.

2. Taeyeon SNSD

Leader dari SNSD ini juga menjadi salah satu idol yang berhasil mengembangkan sayapnya sebagai penyanyi solo. Kemampuan dan aura dari Taeyeon sendiri memang juara banget. Jadi, biarpun berada di atas panggung sendirian, dirinya tetap bisa bersinar dan memanjakan para penonton dengan penampilannya.

Taeyeon pertama kali melakukan debut sebagai artis solo pada 2015 silam. Ia pun merilis single pertama bertajuk ‘I’ yang berhasil terjual sebanyak 2 juta copy. Sejak saat itu, Taeyeon terus merilis lagu terbaru dan bahkan menduduki chart musik yang ada di Korea Selatan.

3. Taemin SHINee

Berbeda dari dua idol sebelumnya, Taemin dari SHINee ini melakukan debut solonya meski berposisi sebagai main dancer di grup tersebut. Namun, hal itu bukan berarti bahwa ia nggak berbakat apalagi nggak bisa nyanyi. Suara yang ia miliki faktanya mampu menghipnotis para penggemar dan orang lain yang mendengar.

Selain itu, dengan kemampuan menarinya yang sangat lihai, membuat aksi panggung dari Taemin semakin luar biasa. Pesonanya yang mahal dan penuh keseksian dijamin mampu buat yang menonton semakin klepek-klepek. Kalau KLovers gini juga nggak kira-kira?

4. Baekhyun EXO

Baekhyun menjadi salah satu idol EXO yang ditunggu-tunggu debut solonya oleh para fans. Pasalnya, vokalis dari grup ini dikenal memiliki suara yang merdu dan luar biasa indahnya. Nggak hanya para penggemar saja, EXO-L atau sapaan bagi pencinta grup ini juga selalu penasaran akan jadi apa Baekhyun jika melakukan karir sebagai artis solo.

Untungnya, di tahun SM Entertainment memberikan kesempatan emas itu kepadanya dan berhasil merilis album perdana yang bertajuk 'CITY LIGHTS'. Dalam satu hari saja, album tersebut ludes banyak dan terjual sekitar 260 ribu kopi. Tentu saja, pencapaian tersebut membuatnya menjadi solois pria pertama dengan penjualan album tertinggi.

Itulah sederet idol K-pop yang menjalani karir solonya hingga sukses. Meski beberapa di antara mereka sudah nggak aktif lagi bersama grupnya, namun para idol tersebut masih tetap wara wiri di atas panggung demi para penggemar tercinta, kok. Siapa nih idol favorit kamu dari antara 4 idol di atas?

(kpl/glo)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING