HOME » KOREA

Manager Bintang Korea Bongkar Gaji, Sampai Rp 100 Juta Per Bulan

Selasa, 10 April 2018 08:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Manager Bintang Korea Bongkar Gaji, Sampai Rp 100 Juta Per Bulan Manager Bintang Korea ©

Kapanlagi.com - Dalam program JTBC Jobs, sederetan manager seleb Korea datang untuk menjadi bintang Korea. Mereka pun mengungkap berapa gaji yang didapat selama menjadi manager bintang-bintang pujaan di dunia entertainment itu.

Para manager ini menjelaskan kalau sebagai manager, semakin lama bekerja semakin besar pula bayaran yang didapatnya. Manager yang berpengalaman tentunya diharapkan semakin menguasai dengan baik pekerjaan yang diberikan.

Manager bintang Korea membahas gaji mereka. © koreaboo.comManager bintang Korea membahas gaji mereka. © koreaboo.com

Untuk manager baru, biasanya akan mendapatkan bayaran sebesar 1 hingga 1,5 juta won atau setara dengan Rp 12,8 juta hingga Rp 19,2 juta setiap bulannya. Angka ini sendiri termasuk kecil dibandingkan dengan bayaran pekerjaan lain di Korea Selatan.

Setelah memiliki pengalaman beberapa tahun bekerja, manager bakal mendapat kenaikan bayaran hampir dua kali lipat. Manager dengan pengalaman ini mendapat bayaran setidaknya 2 hingga 3 juta won atau setara dengan Rp 25,7 juta hingga Rp 38,5 juta per bulan.

Bayaran manager Korea bisa mencapai Rp 100 juta per bulan. © koreaboo.comBayaran manager Korea bisa mencapai Rp 100 juta per bulan. © koreaboo.com

Pendapatan manager akan benar-benar terasa cukup besar setelah menjadi kepala manager. Setidaknya, para kepala manager ini mendapat bayaran 5 - 6 juta won atau sekitar Rp 64,1 juta hingga Rp 77 juta.

Bayaran manager Korea ini cukup kecil dibandingkan dengan tanggung jawabnya. Meski begitu, manager sebenarnya tidak perlu bingung dengan pengeluaran sehari-hari karena bisa menggunakan kartu dari perusahaan untuk makan dan transportasi selama masa promosi artisnya.

Semakin lama bekerja, bayaran manager Korea semakin banyak. © koreaboo.comSemakin lama bekerja, bayaran manager Korea semakin banyak. © koreaboo.com

Manager Park Myung Soo yang sudah bekerja selama 15 tahun mendapat bayaran sekitar 6-8 juta won (Rp 77 juta - 102,6 juta) per bulan. Namun dengan bayarannya ini, ia tidak menerima uang tambahan untuk transport.

Untuk manager Han Jung Eum, bayaran yang diterimanya per bulan adalah 4 juta won (Rp 51,3 juta). Namun, ia tetap mendapat bonus langsung dari Han Eun Jung.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING