KOREA

Nggak Cuma Super Junior, Rossa Juga Bakal Kolaborasi dengan EXO?

Kamis, 21 Februari 2019 15:09 Penulis: Ayu Srikhandi

EXO - Rossa - Super Junior © istimewa

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Rossa telah dipastikan akan berkolaborasi dengan Super Junior. Namun tak berhenti di situ, ada juga rencana kolaborasi selanjutnya antara penyanyi 40 tahun ini dengan bintang dari SM Entertainment lainnya lho.

Rossa juga menyebutkan beberapa artis SME yang bisa jadi akan bekerjasama dengannnya setelah Super Junior nanti.

"Mereka langsung cerita nanti akan ada kolaborasi, yang pertama mungkin Suju, yang kedua belum memastikan kan di SM ada EXO, NCT, Boa, SNSD dan lain sebagainya. Jadi kayak wah beneran nih? Iya katanya. Ah serius wah senang banget. Pertama kali itu, terus lama-lama jadi intens perbincangannya. Terus akhirnya dua bulan yang lalu lah mereka kayak kita jadi ya gini-gini. Sampai sekarang kita masih memadukan lah visi misi dan lain sebagainya," ungkap Rossa saat ditemui di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

1. Rossa Dikenalkan pada Manajer EXO & NCT

Sebagai salah satu diva di Indonesia, Rossa nyatanya juga tetap mengikuti perkembangan musik K-Pop lho. Saat di liburan ke Korea tahun lalu, ia juga dikenalkan pada manajer EXO serta NCT. Hal ini tentu saja membuktikan dalamnya ketertarikan SM Entertainment mengajak Rossa untuk bekerjasama.

"Ya siapa juga ya yang nggak tahu ya, kan K-Pop gitu loh pasti tau lah siapa-siapa aja. Di sana pun aku dikenalin sama manajernya EXO, NCT dan lain sebagainya, dan waktu itu mereka udah langsung dikenal-kenalin," cerita Rossa.

2. Alasan SM Entertainment Pilih Rossa

CEO SM Entertainment di Asia Tenggara yang mengetahui dunia entertainment di Indonesia lah yang menyarankan agar tim Korea menemui Rossa. Setelah pertemuan itu lah akhirnya kolaborasi ini terjadi.

"Nah buat mereka aku yang terbaik kali, hahaha. Jadi ya aku pernah nanya ‘kenapa ya kenapa ya’ gitu kan. Karena mereka pas ketemu aku juga mereka udah kayak Mr. Kim Young Min udah kayak 'kita harus kita harus (kolaborasi)' selalu gitu ngomongnya, udah ngomong gitu," tandasnya.

Rossa melanjutkan, "Ada waktu itu mungkin dia lihat di Instagram aku kalau aku mau pergi ke Korea, terus udah gitu ada Mr. Han Kyoung Jin (CEO SM Southeast Asia) itu kan memang cukup lama di Indonesia, jadi cukup tahu banyak tentang entertainment Indonesia. Terus kebetulan salah satu dari tim aku ini namanya mas Emil waktu itu kita liburan sambil lihat-lihat gimana sih kalau konser lah atau apa di sana industri, terus dikasih tahu lah sama Mr. Han 'Rossa mau ke Korea' ditangkap deh di sana hehe."

3. Kerjasama Kosmetik

Nggak hanya kolaborasi dalam hal musik, Rossa dan SM Entertainment tentu juga ingin bekerjasama dalam proyek lain. Salah satu yang sempat diungkapkan oleh Rossa adalah kosmetik miliknya.

"Belum (kerjasama kosmetik). Belum tahu lah, cuma buat aku itu kayak memberikan kesempatan gitu, harapan dan kesempatan bahwa kita bisa. Mereka tuh punya orang Korea punya visi bahwa Asia ini memang harus bersatu gitu. Nah Asia ini harus bersatu sehingga industri bisa besar lagi," paparnya.


REKOMENDASI
TRENDING