KOREA

Pertama Kali Berperan Sebagai Jaksa Dalam Drama 'THE EMPIRE', Kim Sun Ah Terkagum

Sabtu, 05 November 2022 17:57 Penulis: Editor KapanLagi.com

The Empire (Credit: instagram.com/jtbcdrama)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhella Azkia Putri

Bergenre drama hukum, The Empire telah tayang pada 24 September 2022. Disutradarai oleh Yoo Hyun Ki, drakor ini menggandeng bintang senior papan atas Korea Selatan, yaitu Kim Sun Ah dan Ahn Jae Wook.

The Empire ini merupakan drama terbaru yang dibintangi oleh Kim Sun Ah setelah terakhir kali ia membintangi drama berjudul Secret Boutique pada tahun 2019 dan akhirnya memutuskan untuk hiatus selama tiga tahun.

Drama ini bercerita mengenai skandal vulgar dari bangsawan papan atas di bidang hukum. Orang-orang ini menggunakan jubah dengan bangganya dan telah di sumpah untuk memperjuangkan keadilan. Tapi ternyata pada kenyataannya merekalah orang-orang yang serakah akan kekayaan dan kekuasaan.

Tokoh Han Hye Ryul yang diperankan oleh Kim Sun Ah berasal dari keluarga berlatar belakang hukum dan bekerja sebagai kepala tim investigasi khusus di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Pihak KapanLagi berkesempatan untuk mewawancarai Kim Sun Ah, yang merupakan salah satu pemeran utama dalam drama terbarunya. Simak yuk wawancara lengkapnya di bawah ini.

1. Pertanyaan: Selain tertarik dengan karakter Han Hye Ryul yang Anda perankan di drama ini, apakah ada alasan lain yang membuat Anda ingin menjadi bagian dari produksi ini?

Syuting drama sering dimulai tanpa naskah yang lengkap, jadi kepercayaan para pemeran pada sutradara serta penulis naskah sepertinya adalah hal yang paling penting. Aku mendengar bahwa penulisnya adalah pengacara pertahanan, yang menurutku sangat tidak biasa, dan setelah membaca naskahnya, aku menjadi sangat penasaran bagaimana ceritanya akan terungkap.

2. Pertanyaan: Dari mana Anda mendapatkan inspirasi saat memainkan peran Anda sebagai Han Hye Ryul di drama The Empire?

Han Hye Ryul adalah seorang jaksa dan memiliki ciri-ciri profesi seperti itu. Meskipun dia adalah karakter yang membutuhkan sejumlah referensi, aku berpikir jika aku melakukan penelitian pada karakter yang serupa, aku mungkin akan dapat secara tidak sadar terpengaruh oleh karakter tersebut. 

Oleh karena itu, aku mencoba yang terbaik untuk tidak merujuk ke sumber lain dan melakukan banyak pemikiran dan visualisasi tentang bagaimana cara agar dapat mengekspresikan berbagai aspek Hye Ryul sesuai naskah.

3. Pertanyaan: Dengan kepribadian terhormat Hye Ryul dan sikapnya terhadap pekerjaannya, dia telah dianggap sebagai panutan bagi jaksa muda. Meskipun demikian, dari sudut pandang pribadi Anda, apakah ada aspek dirinya yang menurut Anda kurang dalam hal kepri

Aku pikir ada beberapa faktor lingkungan yang memaksa Hye Ryul tidak punya pilihan selain hidup jujur ??tanpa kompromi. Dalam hal itu, sebagai seorang wanita, aku bertanya-tanya bagaimana jadinya jika dia mengungkapkan kesulitan dan kelemahannya sendiri kepada orang-orang di sekitarnya dan menemukan kenyamanan di dalamnya. Sangat disayangkan bahwa dia tidak punya pilihan selain berpura-pura bahwa dia baik-baik saja bahkan ketika dia tidak merasa baik. 

4. Pertanyaan: Ini adalah pertama kalinya Anda mengambil peran sebagai jaksa. Apakah ada sesuatu yang menarik atau menarik tentang pengalaman itu?

Ini adalah pertama kalinya aku memainkan peran sebagai jaksa, jadi aku tidak terbiasa dengan istilah yang digunakan jaksa di samping istilah hukum, dan garis juga tidak muncul secara alami.

Aku tidak punya pilihan selain membaca dan menghafal semuanya. Saat mempersiapkan peran, aku kagum pada mereka yang bekerja di bidang peradilan dan sampai pada kesimpulan bahwa ada banyak dunia berbeda di dunia yang kita tinggali.

Dan karena banyak konflik antar karakter dalam cerita, penonton akan selalu menyaksikan banyak konfrontasi yang terjadi di antara mereka. Namun, di balik layar, suasana di sekitar para pemain senior dan junior begitu baik sehingga ada banyak contoh ketika sulit untuk menahan tawa kami dan kami tidak dapat sepenuhnya membenamkan diri dalam peran kami. 

5. Pertanyaan: Meskipun ini adalah pertama kalinya Anda memainkan peran sebagai jaksa, Anda memiliki banyak pengalaman dalam hal drama bertema hukum atau kriminal. Bagaimana perasaan Anda ketika mengambil genre melalui peran jaksa?

Ada banyak drama yang membahas bidang hukum. Namun, tidak seperti drama hukum lainnya, The Empire ini tidak hanya menyentuh proses mengatasi atau menyelesaikan kejahatan. Semua karakter di sekitar Han Hye Ryul, anggota keluarganya, dan dirinya sendiri semuanya adalah pengacara atau calon mahasiswa hukum.

Settingnya unik ya? Selain itu, aku juga mendengar bahwa penulisnya sendiri adalah pengacara incumbent, sehingga karakter dalam cerita bisa lebih hidup. 

6. Pertanyaan: Apa persamaan antara Han Hye Ryul dan dirimu sendiri?

Untuk kesamaan, baik Hye Ryul dan aku memiliki hati yang lembut di bawah eksterior yang keras. Meskipun dia tampak seperti orang yang jujur ??tidak peduli dalam keadaan apa pun, di balik sikap itu ada luka dan kesepian yang tidak diketahui orang lain.

Bagaimana Hye Ryul berperilaku di rumah sangat berbeda dari citra seorang jaksa yang harus selalu ketat, dan aku bisa bersimpati dengan ini. Sama seperti profesi lainnya, seorang aktris harus bekerja keras sendiri untuk menjembatani kesenjangan antara citra dirinya yang ditampilkan kepada publik dan batin yang tidak diketahui orang lain.

7. Pertanyaan: Apakah ada adegan khusus di The Empire yang membuatmu merasa kewalahan?

Hye Ryul adalah karakter yang selalu tampil tenang dan tidak memihak dalam situasi apa pun. Namun, seiring berjalannya drama ini, ia menjadi bingung karena serangkaian peristiwa, yang menunjukkan berbagai emosi seperti kesedihan, kemarahan, dan keibuan yang penuh gairah terhadap Gang Baek. Fakta bahwa dia tidak bisa mengendalikan emosinya yang berfluktuasi membuatku merasa kewalahan.

8. Pertanyaan: Kedepannya, apakah ada jenis peran atau genre yang ingin kamu coba? Jika ada secara spesifik, apakah itu?

Meskipun keinginan untuk peran yang melibatkan aksi tetap ada, aku telah menjalani perawatan rehabilitasi karena banyak cedera yang ku derita sebelumnya. Oleh karena itu, aku ingin mengambil komedi romantis sebagai gantinya, karena kupikir aku akrab dengan genre tersebut tetapi belum melakukannya akhir-akhir ini, dan mengesampingkan hasrat untuk produksi aksi. Aku telah melakukan banyak produksi dengan getaran gelap baru-baru ini, jadi aku ingin memilih peran yang lebih ceria.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING