KOREA

Profil dan Fakta Menarik 5 Member TXT, Junior BTS yang Punya Pesona dan Talenta Luar Biasa

Kamis, 05 November 2020 11:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

TXT © Twitter.com/BigHitEnt

Kapanlagi.com - TXT akronim dari TOMORROW x TOGETHER merupakan boy group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan BigHit Entertainment, agensi yang juga menaungi BTS.  Debut pada tanggal 4 Maret 2019 dengan mini album bertajuk The Dream Chapter: Star dan lagu utamanya Crown. Dijuluki sebagai monster rookie, TXT berhasil mendapatkan trofi pertama setelah 8 hari debut pada acara musik SBS THE SHOW. MV debutnya juga berhasil memecahkan rekor yakni ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali selama 24 jam.

Mereka juga berhasil menempati peringkat pertama dalam Billboard World Album Chart dan Billboard World Digital Song Charts. Pencapaian tersebut membuat TXT menjadi boy group pertama yang paling cepat menembus tangga Billboard. Selain itu, mereka juga berhasil memenangkan banyak penghargaan sebagai rookie terbaik, salah satunya adalah  Rookie of the Year di Asia Music Awards dan Best New Male Artist di Genie Music Award.

Nama TOMORROW x TOGETHER yang juga sering disebut dengan TUBATU ini memiliki arti pesan penuh harapan tentang penyatuan dalam satu mimpi untuk membangun hari esok yang baru. Membernya terdiri dari 5 orang yakni Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai. Nama fandom dari TXT adalah MOA yang merupakan singkatan dari Moments of Alwaysness.

Berikut profil dan fakta menarik dari 5 member TXT. Yuk cari tahu!

 

 

1. Soobin

Profil pertama datang dari Soobin. Leader TXT ini lahir pada tanggal 5 Desember 2000 di Sangnok-gu, Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Pemilik nama lengkap Choi Soobin ini bertanggung jawab sebagai vokalis, rapper, dan dancer dalam grupnya. Ia merupakan member kedua yang diperkenalkan pada 13 Januari 2019 lewat Introduction Film: What do you do?. Lelaki bergolongan darah A ini merupakan anak bungsu dengan satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan.

Hobinya adalah membaca dan mendengarkan musik. Ia dijuluki sebagai 'Spelling Police' karena memiliki ejaan yang sempurna dan suka mengoreksi kesalahan ejaan teman-temannya. Lelaki pecinta susu almond ini merupakan fans berat dari Jin BTS. Orang-orang mengatakan bahwa wajah Soobin mirip dengan Sanha ASTRO dan Minhyuk BTOB.

 

2. Yeonjun

Selanjutnya ada Yeonjun. Lelaki kelahiran 13 September 1999 ini merupakan member tertua dalam grup. Posisinya sebagai rapper, dancer, dan vocalist. Ia merupakan member pertama yang terungkap pada 10 Januari 2019 lewat Introduction Film: What do you do?. Pemilik golongan darah A ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Sebelum debut, Yeonjun menjadi trainee di posisi pertama dalam hal menari, rap, dan menyanyi. Ia juga pernah menjadi trainee di CUBE Entertainment sebelum bergabung dengan BigHit.

Pecinta fashion ini pernah tinggal selama 2 tahun di Amerika dan bersekolah disana. Yeonjun mengaku bahwa ia menyukai bir dan soju, juga campuran dari keduanya. Ia menyukai warna ungu dan biru. Film favoritnya adalah THE INTERN. Para member menjulukinya 'Yeonttomeok' yang berarti makan dan makan lagi.


2. YeonjunSelanjutnya ada Yeonjun. Lelaki kelahiran 13 September 1999 ini merupakan member tertua dalam grup. Posisinya sebagai rapper, dancer, dan vocalist. Ia merupakan member pertama yang terungkap pada 10 Januari 2019 lewat Introduction Film: What do you do?. Pemilik golongan darah A ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Sebelum debut, Yeonjun menjadi trainee di posisi pertama dalam hal menari, rap, dan menyanyi. Ia juga pernah menjadi trainee di CUBE Entertainment sebelum bergabung dengan BigHit.
Pecinta fashion ini pernah tinggal selama 2 tahun di Amerika dan bersekolah disana. Yeonjun mengaku bahwa ia menyukai bir dan soju, juga campuran dari keduanya. Ia menyukai warna ungu dan biru. Film favoritnya adalah THE INTERN. Para member menjulukinya ‘Yeonttomeok’ yang berarti makan dan makan lagi

 

3. Beomgyu

Choi Beomgyu atau yang kerap disapa Beomgyu ini lahir pada tanggal 13 Maret 2001 di Daegu, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai vocalist, dancer, rapper, dan visual. Pemilik golongan darah AB ini merupakan member terakhir yang diungkap pada 20 Januari 2019 oleh BigHit. Idol yang bisa berbicara dengan aksen Daegu Satoori ini memiliki 2 kakak laki-laki.

Hobinya adalah bermain gitar. Ia telah melewati masa trainee-nya selama 3 tahun. Beomgyu terkenal pintar dan memiliki nilai terbaik di antara teman-teman sekelasnya. Ia memiliki studio sendiri dan sering kali begadang sepanjang malam, menulis lagu untuk para anggotanya. Idol yang memiliki lesung pipi menawan ini memanggil dirinya sendiri sebagai harimau karena namanya 'Beom' yang berarti harimau. Ia merupakan penggemar dari seniornya, BTS.

 

4. Taehyun

Taehyun lahir pada tanggal 5 Februari 2002 di Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai vocalist, dancer, dan rapper. Ia merupakan member ke-4 yang diungkap oleh BigHit pada 17 Januari 2019. Pemilik nama lengkap Kang Taehyun ini mempunyai satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan. Ia telah menjalani pelatihan selama 3 tahun.

Hobinya adalah berenang dan bermain sepak bola. Pemilik golongan darah ini A ini menyukai hal-hal manis termasuk caramel frappuccino. Ia fasih dalam berbahasa Inggris dan pernah membuat video edukasi yang mengajarkan anak-anak bagaimana cara berbahasa Inggris. Menurut netizen Korea, Taehyun muncul dalam satu atau lebih iklan lokal. Ia merupakan seseorang yang lebih fokus pada saat ini dibanding mengkhawatirkan masa depan.

 

 

5. Huening Kai

Profil member TXT terakhir adalah Huening Kai. Maknae grup ini lahir pada tanggal 14 Agustus 2002 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Ia merupakan idol BigHit pertama yang berasal dari luar Korea dan mempunyai darah blasteran Korea-Jerman. Posisinya adalah vokalis, rapper, dan visual. Pemilik golongan darah A ini diungkap BigHit pada 15 Januari 2019. Ia mempunyai satu kakak perempuan dan satu adik perempuan. Kakaknya bernama Lea, merupakan mantan anggota dari girl group bernama VIVA.

Huening Kai hobi dalam bermain instrumen. Ia bisa memainkan drum, gitar, piano, dan flute. Lelaki ini juga mempunyai darah Polandia dan Skotlandia dari ayahnya. Ia dapat berbicara dalam bahasa Mandarin, Korea, Portugis, dan Inggris. Meskipun dikenal penakut, Kai tetap suka menonton film horror. Film favoritnya adalah Begin Again. Makanan favoritnya adalah seafood dan pizza. Ia merupakan penggemar dari Bruno Mars.

Itu dia profil dan fakta menarik dari para member TXT. Sangat berbakat dan punya visual menawan, apakah salah satunya sudah ada dalam list bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING