KOREA

Profil dan Fakta Menarik 7 Member PURPLE K!SS, Girl Group Baru Adik dari MAMAMOO!

Minggu, 23 Agustus 2020 10:40

PURPLE KISS © twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Kapanlagi.com - PURPLE K!SS atau PURPLE KISS merupakan girl group baru yang debut di bawah naungan RBW Entertainment, agensi yang juga menaungi MAMAMOO, ONEUS, ONEWE, dan artis lainnya. Sebelum debut dengan nama grup PURPLE KISS, RBW sudah memperkenalkan para membernya dengan project 365 Practice di Youtube dan sering kali membuat video dance cover dan sing cover yang sudah banyak menarik perhatian publik.

Nama PURPLE KISS merupakan kombinasi dari kata ‘purple’ yang merepresentasikan warna musik grup, juga merupakan perpaduan dari berbagai warna dan ‘kiss’ yang melambangkan kekuatan cinta. Yang berarti PURPLE KISS ingin menyampaikan cinta mereka dalam berbagai warna. PURPLE KISS merupakan girl group kedua yang didebutkan RBW setelah MAMAMOO yang telah debut pada tahun 2014 lalu.

Membernya terdiri dari 7 orang yaitu Park Jieun, Na Goeun, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein, dan Swan. Beberapa membernya diketahui pernah menjadi trainee di beberapa agensi besar seperti YG dan JYP, beberapa juga pernah mengikuti berbagai survival show sebelum memulai debutnya.

Berikut profil dan fakta dari para member PURPLE KISS:

1. Park Jieun

Profil pertama datang dari Park Jieun yang merupakan member tertua dalam grup. Member yang lahir pada tanggal 4 September 1997 ini bertanggung jawab sebagai lead vocalist, rapper, dan visual dalam grup. Ia mempunyai julukan ‘Bambi’ karena visualnya yang menawan.

Jieun mengikuti ajang survival Produce 48 bersama dengan Na Goeun, ia mendapat peringkat 80 dan pernah tampil membawakan lagu KARA - MAMAMIA bersama dengan timnya. Ia sudah melalui masa training selama 4 tahun 1 bulan sebelum akhirnya mengikuti acara Produce 48. Jieun pandai dalam melakukan impresi suara dan ekspresi wajah. Ia juga bisa bermain gitar dan berbicara bahasa Jepang.

2. Na Goeun

Profil selanjutnya yaitu Na Goeun. Member yang lahir pada tanggal 3 September 1999 ini bertanggung jawab sebagai main vocalist dalam grup. Ia bersekolah di Hanlim Multi Arts dan merupakan teman sekelas Chuu dan Kim Lip LOONA

Seperti Jieun, ia juga mengikuti ajang survival Produce 48 dan mendapat mendapat peringkat 29. Goeun juga mengikuti ajang survival MIXNINE namun tidak lolos pada tahap audisi. Hobinya adalah menonton video memasak dan film aksi. Ia juga suka pergi menonton film sendirian untuk menghilangkan stress. Goeun disebut mirip dengan Taeyeon SNSD, yang juga sekaligus merupakan role modelnya. Sebelum debut, ia mempunyai lagu berjudul Unforgettable.

3. Dosie

Terlahir dengan nama Jang Eunseong, member PURPLE KISS yang mempunyai nama panggung Dosie ini lahir pada tanggal 11 Februari 2000. Posisinya dalam grup adalah main rapper, main dancer, dan vocalist. Dosie mempunyai saudara kembar perempuan.

Dosie merupakan fans berat dari GOT7 dan dapat menari dengan lagu-lagu boy group tersebut. Ia sangat suka menggambar dan menari. Dosie berpartisipasi dalam ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat 78. Sebelum debut ia mempunyai lagu berjudul Single. Dosie memilih Wonder Girls sebagai panutannya.

4. Ireh

Ireh yang mempunyai nama asli Cho Seoyoung ini lahir pada tanggal 30 April 2002, ia bertanggung jawab sebagai main dancer dan vocalist dalam grup. Ireh bergabung dengan grup pada Februari 2020 dan merupakan mantan trainee YG Entertainment.

Ireh sangat menyukai tokoh kartun Spongebob dan percaya bahwa alien itu tidak ada. Kepribadiannya pemalu dan tegang jika bersama orang asing. 3 kata yang mendeskripsikan dirinya adalah positif, dance, dan tupai, karena wajahnya mirip dengan tupai. Sama seperti Dosie, ia juga suka menggambar. Kata-kata yang sering diucapkan pada dirinya sendiri adalah 'Ayo lakukan yang terbaik Seyoungah!'.

 

5. Yuki

Yuki merupakan member PURPLE KISS yang berasal dari Jepang. Mempunyai nama asli Mori Koyuki dan lahir pada tanggal 9 November 2002. Posisinya dalam grup adalah Lead dancer, vocalist, rapper, dan visual. Meskipun berasal dari Jepang, Yuki lancar berbicara dalam bahasa Korea.

Ia merupakan mantan trainee JYP Entertainment dan sudah melalui training selama 1 tahun 6 bulan di sana. Yuki muncul sebagai Juliet pada perform ONEUS di ajang survival Road to Kingdom yang membawakan lagu Be Mine. Yuki menyukai penyanyi pop legenda Michael Jackson, ia juga merupakan penggemar dari boy group Pentagon.

6. Chaein

Lee Chaeyoung yang kerap disapa Chaein ini merupakan member PURPLE KISS yang lahir pada tanggal 5 Desember 2002. Posisinya dalam grup adalah lead vocalist dan lead dancer. Chaein merupakan mantan trainee YG Entertainment, ia juga merupakan bagian dari Future 2NE1 namun berakhir debut.

Chaein juga berpartisipasi dalam ajang survival Kpop Star pada season 1 dan season 3, ia berteman baik dengan Chaeyeon IZ*ONE dan Chaeryeong ITZY karena sama-sama berpartisipasi dalam ajang survival tersebut. Ibunya adalah seorang cellist terkenal, ayahnya seorang direktur, dan kakak perempuannya adalah seorang model. 3 kata yang mendeskripsikan dirinya adalah pesona, kegembiraan, dan lucu.

 

7. Swan

Profil member PURPLE KISS terakhir adalah Swan. Memiliki nama asli Park Sujin, member termuda dalam grup ini lahir pada tanggal 11 Juli 2003 dan bertanggung jawab sebagai main vocalist. Swan mempunyai nama panggilan Susanne dan fasih berbicara dalam bahasa Inggris.

Swan merupakan member PURPLE KISS yang pertama kali join RBW, ia berpartisipasi dalam menyanyikan guide version lagu Chungha - Snapping dan MAMAMOO - Wind Flower.  Swan juga mengikuti ajang survival MIXNINE namun tidak lolos pada tahap audisi. Ia pandai dalam melakukan cover sing, sebelum debut Swan juga mempunyai lagu berjudul Hello yang berkolaborasi dengan Kim Youngseo.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 7 member PURPLE KISS yang merupakan girl group baru asal RBW Entertainment, siapa member yang sudah mencuri perhatianmu?

Penulis: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING