KOREA

Profil dan Fakta Menarik 8 Member Stray Kids, Boy Group JYP Entertainment yang Penuh Karisma

Senin, 26 Oktober 2020 18:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Stray Kids © Twitter.com/Stray_Kids_JP

Kapanlagi.com - Stray Kids merupakan boy group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment dan terbentuk melalui ajang survival dengan nama yang sama, STRAY KIDS. Sebelum resmi debut, mereka sudah lebih dulu merilis MV bertajuk Hellevator, yang mendapat 1jt penonton hanya dalam waktu 20 jam. Grup ini juga merilis predebut album bertajuk Mixtape pada awal 2018, disusul dengan debut resminya pada tanggal 25 Maret 2018 dengan mini album I am Not.

Stray Kids memang sudah mendapat perhatian publik dari sebelum debutnya. Selain menjadi trending topik di Twitter, MV District 9 yang merupakan lagu utama pada album debut mereka pun berhasil memecahkan rekor penonton selama 24 jam yaitu sebanyak 4.274.649 views.

Membernya terdiri dari 8 orang yakni Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Awalnya Stray Kids debut dengan 9 member, tetapi satu orang member lagi yaitu Woojin memutuskan untuk hengkang dari grup pada tahun 2019 karena alasan pribadi. Mereka juga mempunyai sub unit bernama 3RACHA yang biasa memproduksi lagu-lagu milik Stray Kids. Unit ini beranggotakan Bang ChanChangbin, dan Han.

Nama fandom mereka 'STAY' diambil dari kata 'Stray' tanpa huruf 'R', tetapi 'R' tersebut juga memiliki arti 'Reason' atau 'Alasan'. Jadi STAY merupakan alasan keberadaan Stray Kids. 

Berikut profil dan fakta menarik dari para member Stray Kids!

 

1. Bang Chan

Profil pertama datang dari Bang Chan. Lahir pada tanggal 3 Oktober 1997 dengan nama Christoper Bang, leader Stray Kids ini pindah ke Australia saat ia masih kecil. Posisinya dalam grup sebagai main producer, lead vocalist, lead dancer, dan sub-rapper. Ia tergabung dalam sub unit 3RACHA dan mempunyai nama panggung CB97.

Bang Chan bergabung menjadi trainee di JYP sejak tahun 2010. Awalnya ia menjadi kandidat debut bersama GOT7, tetapi akhirnya BamBam lah yang terpilih karena sudah melalui masa training lebih lama dibanding Bang Chan. Idol yang punya hobi berolahraga ini sering kali membantu dalam pembuatan lagu-lagu Stray Kids. Ia muncul dalam MV TWICE - LIKE OOH AHH sebagai zombie dan Miss A - Only You. Chan dan Seungmin pergi ke sekolah yang sama, ia pernah mengambil kelas balet dan tari modern.

2. Lee Know

Profil member Stray Kids selanjutnya adalah Lee Know. Pemilik nama asli Lee Min Ho ini lahir pada tanggal 25 Oktober 1998 di Gimpo, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai main dancer, sub-vocalist, dan sub-rapper. Ia baru bergabung dengan JYP pada tahun 2017 dan menjalani masa trainee selama 1 tahun.

Lee Know merupakan trainee pertama yang tereliminasi pada ajang survival STRAY KIDS. Ia tereliminasi pada episode 4, tetapi di akhir episode 9 ia ditambahkan kembali ke grup. Idol yang takut ketinggian ini mempunyai hobi hiking, menonton film, dan membuat koreografi. Lee Know yang menciptakan koreografi untuk lagu predebut mereka, Hellevator. Ia pernah menjadi backup dancer BTS ketika tur konser dan juga pada MV Not Today.

3. Changbin

Lahir pada tanggal 11 Agustus 1999 di Yongin, Korea Selatan dengan nama asli Seo Changbin, member Stray Kids ini sudah melewati masa trainee selama 2 tahun. Posisinya dalam grup adalah main rapper, sub-vocalist, dan producer. Ia tergabung dengan sub unit 3RACHA dan nama panggungnya adalah SPEARB.

Changbin mempunyai keahlian dalam menulis lirik dan rap, sebelumnya ia pernah masuk ke akademi rap dan dance di MU DOCTOR ACADEMY. Ia mengikuti ajang survival SHOW ME THE MONEY season 5 dan season 9. Pada episode 6 STRAY KIDS, Yang Hyunsuk (YG) mengatakan bahwa Changbin adalah rapper terbaik di Stray Kids. Idol yang menyukai film horror ini juga membantu dalam pembuatan lagu-lagu Stray Kids.

4. Hyunjin

Hwang Hyunjin atau yang kerap disapa Hyunjin ini lahir pada tanggal 20 Maret 2000 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai main dancer, lead rapper, sub-vocalist dan visual. Ia bergabung dengan JYP sejak tahun 2015 dan sudah melewati masa training selama 2 tahun.

Member Stray Kids yang mempunyai julukan 'Jinnie' dan 'The Prince' ini pernah tinggal di LA dalam beberapa waktu. Selama disana ia memakai nama Sam. Sebelum debut, Hyunjin adalah trainee yang paling terkenal di kalangan para penggemar wanita, bahkan ia juga sudah populer sejak duduk di bangku sekolah dulu. Bersama Bang Chan dan I.N, ia pernah nonton konser seniornya yaitu TWICE. Hobinya adalah menari, membaca buku, dan berolahraga.

5. Han

Pemilik nama asli Han Jisung ini lahir pada tanggal 14 September 2000 di Incheon, Korea Selatan. Ia bertanggung jawab sebagai main rapper, lead vocal, dan producer dalam grupnya. Bersama Bang Chan dan Changbin, Han merupakan member dari sub unit 3RACHA yang mempunyai nama panggung J.ONE.

Idol yang melalui masa training hampir 2 tahun ini pernah tinggal dan belajar di Malaysia. Sebelum menjadi trainee, ia melakukan perjanjian dengan orang tuanya. Yang mana jika Han tidak dapat masuk ke agensi dalam kurun waktu 1 tahun, maka ia harus kembali ke Malaysia dan hanya fokus dalam belajar. Han pernah berpartisipasi dalam program acara KING OF MASKED SINGER sebagai Imgeokjjeong. Ia membantu dalam pembuatan lagu-lagu Stray Kids dan memilih Zico sebagai panutannya.

6. Felix

Member Stray Kids yang lahir di Sydney, Australia pada tanggal 15 September 2000 ini mempunyai nama asli Lee Felix, ia juga mempunyai nama korea yaitu Lee Yong Bok. Posisinya dalam grup adalah lead dancer, lead rapper dan sub-vocalist . Felix pindah ke Korea Selatan setelah ia lolos menjadi trainee di JYP, ia sudah melewati masa trainee selama 1 tahun.

Sama seperti Lee Know, Felix juga tereliminasi dalam program survival STRAY KIDS. Ia tereliminasi pada episode 8, tetapi di akhir episode 9 ia ditambahkan kembali dalam grup. Hobinya adalah mendengarkan musik, menari, shopping, traveling, dan beatboxing. Saat masih kecil, Felix berlatih taekwondo dan banyak mendapatkan medali dari kompetisi yang diikutinya. Idol yang menyukai sepak bola ini memilih G-Dragon sebagai panutannya.

7. Seungmin

Pemilik nama lengkap Kim Seungmin ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada 22 September 2000. Posisinya dalam grup sebagai main vocalist. Ia bergabung dengan JYP pada tahun 2017 dan menjadi pemenang kedua dalam audisi terbuka yang diadakan sang agensi.

Seungmin dikenal sebagai member yang paling rapi dan sangat mencintai kebersihan. Ia juga mengaku selalu menulis catatan latihannya setiap hari agar bisa mengevaluasi kemampuannya. Hobinya adalah menulis diary, mendengarkan musik, dan makan. Jika tidak debut di Stray Kids, ia ingin menjadi fotografer atau jaksa. Bang Chan adalah seniornya di sekolah. Seungmin memilih Day6, Kim Dong Ryul, dan Sandeul B1A4 sebagai panutannya.

8. I.N

Profil member terakhir adalah I.N. Memiliki nama asli Yang Jeong In, idol yang lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 8 Februari 2001 ini merupakan member termuda di Stray Kids. Posisinya dalam grup sebagai vocalist. Pemilik golongan darah A ini telah melewati masa traineenya selama 1 tahun 10 bulan.

I.N mempunyai keahlian dalam menyanyi trot, atau genre musik tradisional Korea Selatan. Ia sudah menjadi model cilik sejak usianya 7 tahun. Jika I.N tidak debut di Stray Kids, ia ingin menjadi penyanyi atau guru TK. Hobinya adalah menonton mukbang, mendengarkan lagu pop dan rock. Idol yang memilih musim dingin sebagai musim favoritnya ini menjadikan Bruno Mars sebagai panutannya.

Itu dia profil dan fakta dari 8 member Stray Kids. Apa salah satunya sudah menjadi biasmu?

Ditulis Oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING