HOME » KOREA
KOREA

15 Rekomendasi Korean Drama Terbaru On Going Mei 2022 Terseru dan Lagi Hits, Wajib Ditonton

Selasa, 07 Juni 2022 14:33

Rekomendasi Korean Drama (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea berhasil mencuri hati penonton di seluruh dunia lewat tayangannya yang seru, out of the box, serta romantis. Bulan Mei 2022 ini saja, ada rekomendasi Korean drama on going dan lagi hits.

Buat kalian pecinta drama Korea tentunya wajib tahu apa saja rekomendasi Korean drama terbaru yang lagi on going di bulan Mei 2022. Karena ada sederet judul rekomendasi Korean drama yang banyak dibicarakan para penggemar drakor.

Tidak heran jika rekomendasi Korean drama on going Mei 2022 berhasil mencetak rating cukup tinggi. Meskipun ada juga sebagian rekomendasi Korean drama on going bukan dirilis bulan Mei saja. Tapi masih on going atau tayang hingga sekarang.

Nah, berikut ini terdapat rekomendasi Korean drama on going Mei 2022 yang lagi hits banget. Penasaran apa saja rekomendasi Korean drama terbaru? Yuk cek di sini KLovers.

1. 'THE SOUND MAGIC'

THE SOUND MAGIC menjadi salah satu rekomendasi Korean drama on going yang juga lagi hits banget. Drakor THE SOUND MAGIC berhasil mencetak rating cukup tinggi yakni 8 menurut IMDb. Drakor satu ini diperankan oleh Ji Chang-Wook, Hwang In-Yeop, dan Choi Seung-Eun.

Mengangkat genre fantasi dan musik, THE SOUND MAGIC berkisah mengenai Yoon Ah-yi seorang siswa SMA yang berjuang hidup mandiri bersama adiknya. Sebab kedua orang tuanya pergi setelah terlilit utang besar. Meski dirinya menopang banyak beban di pundak, namun prestasinya di sekolah tetap terjaga dengan baik.

Yoon Ah-yi termasuk siswa pintar di sekolah. Hal ini membuat Na Il-deung teman sebangkunya memiliki motivasi buat mengalahkan Yoon Ah-yi. Namun justru Na Il-deung jatuh hati dengan temannya tersebut. Terlepas dari itu, Yoon Ah-yi juga mengalami kehidupan aneh saat bertemu pesulap bernama Lee Eul. Lee Eul memiliki kekuatan ajaib yang selalu dapat membantu Ah-yi. Akan tetapi semua bantuan tersebut justru membuat Ah-yi diliputi rasa takut terutama mengenai rumor negatif sang pesulap. Mau tahu keseruannya? Drakor THE SOUND MAGIC bisa kalian saksikan melalui saluran Netflix.

2. 'SHOOTING STARS'

SHOOTING STARS juga merupakan rekomendasi Korean drama terbaru on going Mei 2022. SHOOTING STARS diperankan oleh sejumlah bintang ternama seperti Lee Sung-Kyung dan Kim Young-Dae. Drakor SHOOTING STARS bisa dibilang drama Korea ringan yang memiliki kisah menarik.

Sinopsis SHOOTING STARS berkisah mengenai kehidupan di balik layar industri hiburan. Namun fokus utamanya ada pada tokoh Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung yang bekerja di sebuah agensi dengan posisi berbeda. Oh Han Byeol seorang ketua tim PR agensi artis yang memiliki tugas menjaga karir para bintan di agensi tetap bersinar Gong Tae-Sung adalah artis terkenal dan tampan idola para kaum hawa.

Keduanya sebenarnya sudah kenal sejak sekolah dulu. Hanya saja kalau melihat hubungan Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung bagaikan kucing tikus yang selalu bertengkar saat bertemu. Meski begitu keduanya ternyata sama-sama saling perhatian dan mendukung. Akankah hubungan Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung berlanjut lebih serius? Drakor SHOOTING STARS dijadwalkan selesai pada pertengahan Juni 2022.

3. 'MY LIBERATION NOTE'

MY LIBERATION NOTE merupakan rekomendasi Korean drama yang juga lagi hits banyak diperbincangkan. Drakor ini diperankan oleh Lee Min-Ki, Kim Ji-Won, Lee El, dan Son Suk-Ku. Di mana drakor MY LIBERATION NOTE sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Ya, sinopsis MY LIBERATION NOTE berkisah mengenai kehidupan tiga orang bersaudara yang tinggal di desa terpencil. Ketiganya harus menempuh perjalanan jauh karena sama-sama bekerja di kota. Yeon Chang-He, Yeom Mi-Jeong dan Yeom Gi-Jeong memiliki permasalahan hidupnya masing-masing. Mimpi, karir dan cinta menjadi masalah hidup yang dihadapi ketiganya dengan berbagai konflik. Karena itulah rekomendasi Korean drama terbaru on going Mei 2022 ini sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari.

4. 'WOORI THE VIRGIN'

WOORI THE VIRGIN merupakan drama Korea terbaru yang dirilis Mei 2022. Karena itulah WOORI THE VIRGIN termasuk dalam rekomendasi Korean drama on going yang wajib kalian tonton. Drakor WOORI THE VIRGIN diperankan oleh Lim Soo-Hyang, Shin Dong-Wook, dan Sung Hoon.

Di mana sinopsis WOORI THE VIRGIN berkisah mengenai Oh Woo-Ri yang merupakan seorang penulis asisten sebuah drama. Ia memiliki pacar bernama Lee Gang-Jae.  Oh Woo-Ri memiliki prinsip untuk hubungan sehat bebas dari pergaulan bebas termasuk menjaga keperawanannya. Namun semuanya gagal ketika Oh Woo-Ri diketahui tengah hamil.

Ayah dari bayi yang dikandungnya ternyata seorang CEO tampan bernama Raphael. Kehamilan Oh Woo-Ri ternyata terjadi secara tidak sengaja karena inseminasi buatan saat pemeriksaan. Oh Woo-Ri dibuat bimbang memilih antara sang pacar dan ayah dari bayi yang dikandungnya. Meskipun belum lama tayang namun drakor WOORI THE VIRGIN sukses menarik perhatian penonton.

5. 'THE KILLER'S SHOPPING LIST'

Rekomendasi Korean drama on going Mei 2022 berikutnya adalah THE KILLER'S SHOPPING LIST. Drakor THE KILLER'S SHOPPING LIST diperankan oleh Lee Kwang-Soo, Jin Hee-Kyung dan Seol Hyun. Latar dari drakor THE KILLER'S SHOPPING LIST mengambil tempat di sebuah swalayan.

Dae-Sung seorang anak pemilik swalayan MS Mart dikenal sangat cerdas dan pandai dalam mengingat. Namun ia selalu gagal saat akan ujian PNS. Karena itulah dirinya kemudian bekerja sebagai kasir di swalayan milik ibunya. Sayangnya semua tidak berjalan mulus, saat rasa ingin tahu Dae-Sung terhadap berbagai kasus pembunuhan membuatnya terlibat dalam masalah. Ia sendiri memiliki pacar polwan cantik bernama A-Hee.

Di mana nantinya keduanya akan berusaha mengungkap fakta si pembunuh berdarah dingin yang meneror banyak orang termasuk mencemarkan nama baik swalayan MS Mart. Drakor THE KILLER'S SHOPPING LIST rencananya dijadwalkan tamat pada 19 Mei 2022. Wajib banget kalian tonton KLovers.

6. 'THERE IS NO PIL SOO'

Rekomendasi Korean drama on going berikutnya adalah THERE IS NO PIL SOO. Drakor ini dirilis pada awal Mei 2022. Di mana menampilkan sejumlah bintang ternama seperti Kwak Do-Won dan Yoon Doo-Joon. Drakor THERE IS NO PIL SOO mengangkat genre komedi yang tentunya sangat menghibur.

Sinopsis THERE IS NO PIL SOO berkisah mengenai Goo Pil Soo dan Jung Seok yang lahir pada generasi berbeda. Keduanya memiliki permasalahan hidup masing-masing. Goo Pil Soo mantan petinju yang berharap bisa memberikan hal terbaik untuk keluarganya dan rela melakukan pekerjaan apapun. Sedangkan Jung Seok bermimpi bisa membangun perusahaan sendiri meskipun tidak memiliki modal cukup. Drakor THERE IS NO PIL SOO memiliki 16 episode yang tayang melalui saluran Sky TV, Olleh TV ataupun Seezn.

7. 'TOMORROW'

Rekomendasi Korean drama on going selanjutnya adalah TOMORROW. Drakor TOMORROW diperankan oleh Ro Woon, Kim Hee-Seon, Lee Soo-Hyuk dan lainnya. Di mana drakor TOMORROW mengangkat genre  aksi dan komedi.

TOMORROW dirilis pada April 2022 lalu yang mana drakor ini akan segera berakhir pada 21 Mei mendatang. Sementara itu sinopsis TOMORROW berkisah mengenai Choi Joon-woong yang bertemu dua malaikat maut bernama Goo Ryun dan Lim Ryoong-oo.

Choi Joon-woong bergabung menjadi malaikat maut usai terlibat dalam kecelakaan. Ia pun menjadi malaikat maut termuda pada bagian untuk menyelamatkan nyawa setiap orang yang akan bunuh diri. Karena itulah drakor TOMORROW akan menyajikan kisah mengenai tugas para malaikat maut dengan karakternya masing-masing. Tertarik untuk nonton?

8. 'LOVE ALL PLAY'

Buat kalian pecinta drakor dengan genre romantis, LOVE ALL PLAY bisa jadi pilihan. Karena drakor LOVE ALL PLAY mengangkat genre romance dan olahraga. Di mana drakor ini diperankan oleh Park Ju-hyun dan Chae Jon-hyeop yang sama-sama menjadi seorang pemain bulu tangkis.

Sinopsis LOVE ALL PLAY berkisah pada Park Tae-Yang dan Park Tae-Joon yang merupakan atlet bulu tangkis dengan karakter berbeda. Tae-Yang memiliki mimpi menjadi pemain bulu tangkis terbaik. Ia kemudian bertemu Tae-Joon rekan setimnya yang membuatnya jatuh hati. Kisah cinta keduanya sukses bikin baper penonton dengan chemistry yang kuat. Kalian bakalan melihat bagaimana bucinnya saat Park Tae-Yang dan Park Tae-Joon terlibat dalam jalinan asmara romantis.

9. 'OUR BLUES;'

OUR BLUES juga menjadi rekomendasi Korean drama on going yang lagi hits. Drakor OUR BLUES diperankan sejumlah bintang ternama seperti Shin Min-A, Kim Woo-Bin, Lee Byung-Hun, Cha Seung-Won, Lee Jung-Eun dan lainnya.

Sinopsis OUR BLUES berkisah mengenai kehidupan para warga di pulau Jeju. Di mana mereka memiliki persoalan hidup masing-masing dengan profesi yang berbeda baik itu sopir truk, penjual ikan, pegawai bank dan lainnya. Sebelumnya sebagian besar warga asli pulau Jeju pindah ke kota untuk bekerja. Namun karena suatu hal, beberapa di antaranya memutuskan kembali ke kampung halaman dan mengingat lagi kisah masa lalu yang menyenangkan.

Dalam drakor OUR BLUES akan melihat bagaimana konflik yang dihadapi setiap orang baik itu tentang keluarga, karir dan cinta. Tentunya OUR BLUES sangat relate dengan kehidupan sehari-hari yang penuh pelajaran.

10. 'BLOODY HEART'

Buat kalian penggemar drakor bertemakan kerajaan, BLOODY HEART bisa jadi pilihan. Karena drakor BLOODY HEART juga termasuk rekomendasi Korean drama on going yang lagi hits saat ini. BLOODY HEART berkisah mengenai konflik politik yang terjadi di keluarga kerajaan.

Sinopsis BLOODY HEART menyajikan cerita mengenai Lee Tae putra Raja Seonjong yang bakalan menggantikannya menjadi Raja. Ia terlibat dalam hubungan romantis dengan putri bangsawan bernama Yoo Jung. Namun jalinan mereka harus putus karena persoalan politik. Namun kisah cinta keduanya justru membawa banyak kekacauan. Konflik politik hingga pertumpahan darah menjadi salah satu peristiwa yang membuat hubungan rumit Lee Tae dan Yoo Jung seolah sulit untuk bersatu. Namun bagaimana akhir kisah keduanya dalam BLOODY HEART? Kalian bisa menyaksikan drakor ini yang rencananya akan selesai pada Juni 2022.

11. 'FROM NOW ON, SHOW TIME'

Kalau kalian tengah mencari drakor dengan unsur komedi, FROM NOW ON, SHOW TIME wajib banget ditonton. Karena drama Korea rekomendasi ini menyajikan alur yang seru dan pastinya menghibur. Dirilis pada bulan April lalu, FROM NOW ON, SHOW TIME direncanakan tamat pada 12 Juni 2022. Meski  begitu drakor FROM NOW ON, SHOW TIME masih on going dan populer hingga saat ini.

Sinopsis FROM NOW ON, SHOW TIME mengisahkan tentang Cha Cha-Woong yang memiliki kemampuan magis. Dirinya sering tampil di sejumlah acara televisi. Cha Cha-Woong juga dapat berinteraksi dengan hantu. Karena kemampuannya ini menarik polisi bernama Go Seul Hae. Keduanya bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai kasus. Tidak hanya bekerja sama berdua saja, karena para hantu juga membantu mereka dalam setiap kasus. Kisah romansa dibalut komedi tersaji dalam drakor FROM NOW ON, SHOW TIME. Tertarik nonton?

12. 'CLEANING UP'

Setelah tahu drama Korea rekomendasi on going yang rilis bulan Mei, masih ada beberapa drakor lainnya yang baru saja tayang. Salah satunya adalah CLEANING UP. Drama Korea CLEANING UP dirilis pada 04 Juni 2022. Terdapat beberapa nama pemain yang membintangi drakor CLEANING UP di antaranya yakni Yum Jung-Ah, Jeon So-Min, dan Kim Jae-Hwa.

Drakor CLEANING UP berkisah mengenai tiga orang pegawai wanita bertugas menjadi cleaning service. Ketiganya bernama Eo Yong Mi, Ah In Kyung, dan Maeng Soo Ja. Ketiganya memiliki persoalan hidup masing-masing dengan segala mimpi-mimpi mereka. Hingga suatu ketika secara tidak sengaja mereka mendengar mengenai informasi tentang dunia saham dari lingkungan kerjanya. Sembari bekerja, ketiganya menggali informasi mengenai hal tersebut. Pada satu titik ketiganya akhirnya juga ikut terjun ke dunia saham dengan menginvestasikan uang mereka. Dapatkan ketiganya berhasil? Saksikan drakor CLEANING UP melalui saluran JTBC.

13. 'LINK: EAT, LOVE, KILL'

Drama Korea rekomendasi berikutnya yang juga baru saja tayang adalah LINK: EAT, LOVE, KILL. Drakor ini resmi dirilis pada tanggal 06 Juni 2022 lalu. Di mana LINK: EAT, LOVE, KILL mengangkat genre romance, drama, misteri dan fantasi. Kalian akan melihat chemistry yang bikin baper bintang ternama Korea Yeo Jin-Goo dan Mun Ka-Young dalam drakor LINK: EAT, LOVE, KILL.

Sedangkan sinopsis LINK: EAT, LOVE, KILL mengisahkan Eun Gye Hoon dan No Da Hyun keduanya secara tidak terduga dapat merasakan emosi yang sama baik sedih, tertawa, ataupun marah. Pertemuan Eun Gye Hoon dan No Da Hyun dimulai ketika keduanya bertemu di kampung halamannya. Eun Gye Hoon sendiri di masa lalu kehilangan adik tercinta secara misterius. Karena itulah setelah puluhan tahun berlalu, ia berniat mencari fakta hilangnya sang adik.

14. 'EVE'

EVE menjadi drama Korea rekomendasi terbaru dan lagi on going. EVE diperankan sejumlah bintang ternama seperti Seo Yea-Ji, Park Byung-Eun dan Lee Sang-Yeob. Dirilis pada 1 Juni 2022 lalu, EVE mengisahkan tentang pembalasan dendam seorang gadis bernama Lee La-El.

Di usianya yang masih remaja, Lee La-El menyaksikan kematian sang ayah. Belum lagi ibunya juga menghilang usai dirinya memutuskan pindah ke luar negeri untuk membangun kehidupan baru. Sekembalinya ke Korea, Lee La-El kembali melihat luka lama keluarganya yang kemudian membangkitkan amarah masa lalu terhadap hancurnya keluarganya. Di sinilah ia mulai masuk perlahan ke kehidupan orang-orang yang sudah menjadi penyebab sang ayah meninggal.

Dirinya pun terpaksa menjadi pelakor dalam rumah tangga anak orang berkuasa di Korea. Dengan pesona dan kecantikan Lee La-El ia berhasil merebut hati Kang Yoon-kyum. Kehidupan rumah tangga Kang Yoon-kyum sendiri semakin memburuk dengan hadirnya Lee La-El. Hingga suatu ketika kabar perceraiannya mengejutkan publik dengan gugatan sebesar Rp 23,1 triliun.

15. 'WHY HER'

WHY HER juga menjadi drama Korea rekomendasi yang lagi on going. Drakor berjudul WHY HER dirilis pada 03 Juni 2022 lalu. Drakor ini menampilkan peran menawan Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Heo Joon Ho, dan lainnya.

Sementara itu sinopsis WHY HER berkisah mengenai Oh Soo Jae yang tengah merintis karir sebagai pengacara muda terbaik di negara. Ia memulainya dengan masuk ke TK Law Firm. Oh Soo Jae memegang prinsip teguh menjadi pengacara. Namun semuanya hancur seketika saat dirinya gagal menangani sebuah kasus. Karir Oh Soo Jae sebagai pengacara kemudian turun menjadi professor di sekolah hukum

Di sinilah tekad Oh Soo Jae mulai kembali membara untuk mengembalikan jabatan sebelumnya. Sementara itu di sekolah tersebut diirnya bertemu Gong Cha. Hubungan keduanya semakin dekat hingga membantu Oh Soo Jae mendapatkan jabatannya lagi.

Itulah sederet rekomendasi Korean drama terbaru on going yang lagi hits. Tentunya wajib banget kalian tonton.


REKOMENDASI
TRENDING