KOREA

Serunya Karaoke Bareng Bersama Friday Noraebang

Kamis, 26 Desember 2019 08:45 Penulis: Ayu Srikhandi

© KapanLagi.com/Bayu Herdiant

Kapanlagi.com - Belakangan ini acara-acara K-Pop semakin beragam. Salah satunya adalah dengan kehadiran Friday Noraebang yang menampilkan aksi para DJ memainkan musik-musik K-Pop. Sementara para penontonnya bisa ikut karaoke bareng.

Beberapa waktu lalu, Kapanlagi.com pun sempat berbincang-bincang dengan salah satu tim dari Friday Noraebang yakni Bagas. Ia bercerita awal terbentuknya Friday Noraebang.

"Jadi kita semacam wadah buat para K-Popers untuk berekspresi di acara Noraebang. Noraebang sendiri adalah karaoke dalam bahasa Korea. Jadi kalian bisa berekspresi antar fanbase," ujar Bagas saat ditemui dalam acara 'Kapanlagi EXO-L Playground' di Illua Soju Box, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Kita sering banget tuh nemuin fanbase A dan fanbase B kayak sering rival-rivalan gitu kan. Nah kita di Noraebang ini kumpul bareng-bareng, nyanyi bareng-bareng have fun," lanjutnya.

1. Berawal Dari Teman Nongkrong

Bagas pun menjelaskan awal terbentuk Friday Noraebang pada tahun 2017. Berawal dari teman nongkrong yang sama-sama suka K-Pop, mereka pun akhirnya mempunyai ide untuk membuat sebuah event karaoke lagu-lagu K-Pop.

"Kalau terbentuknya pas tahun 2017, event pertama kita 10 November. Awalnya kita cuma ibaratnya teman tongkrongan nih. Terus semua suka K-Pop juga kan. Karena punya hobi yang sama akhirnya kita coba putusin yuk bikin acara karaoke cuma lagunya K-Pop, DJ juga dari teman-teman sendiri ternyata nggak nyangka hype-nya dapat banget dari K-Popers Jakarta," cerita Bagas.

"Kalau DJ ada sekitar 6, tapi kita juga open banget buat DJ lain yang mau main di tempat kita. Kalau DJ ada yang basic-nya bukan K-Pop cuma mereka berusaha pengin cobain (musik) K-Pop," sambungnya.

2. Senang Diterima Oleh K-Popers

Bagas pun merasa senang karena kehadiran Friday Noraebang ternyata mendapat respon yang positif dari para K-Popers. "Ahamdulillah senang banget ternyata banyak K-Popers yang datang ke acara Friday Noraebang. Mereka bisa nyanyi bareng dengan mic yang kita bagi-bagi," katanya.

Selain menambah teman, dengan adanya Friday Noraebang ini Bagas juga merasa pengetahuan tentang lagu-lagu K-Pop semakin bertambah. "Nambah banget, saya pribadi nih juga awalnya cuma tahu lagu K-Pop itu-itu doang, dengan adanya Friday Noraebang ini tim expend terus lagu-lagu K-Pop mana aja nih yang enak. Boy group dan girl group baru kita juga mainkan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING