HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 4, Benih Cinta yang Mulai Tumbuh

Jum'at, 08 Februari 2019 17:00 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Diiringi petir, Eun Tak (Kim Go Eun) mengaku jika ia melihat pedang yang tertancap pada tubuh Kim Shin (Gong Yoo) sejak pertama kali bertemu. Goblin itu akhirnya mengakui jika perempuan itu adalah pengantinnya dan bertanya kenapa nggak sejak awal memberitahunya. Shin berlari masuk ke kamar Reaper (Lee Dong Wook) dan mengatakan jika Eun Tak benar-benar pengantin Goblin. Ia bingung karena di satu sisi ingin mengakhiri hidup kekalnya, tapi ada bagian dalam dirinya ingin terus hidup.

1. Shin dan Reaper Depresi

Sang kakek pun menyambut Eun Tak ke rumah besar tersebut dan memperkenalkan Deok Hwa (Yook Sungjae) yang akan melakukan apa pun untuknya. Saat perempuan muda itu menikmati kamar suite yang nyaman, Shin dan Reaper sama-sama sedang depresi untuk masalah yang berbeda. Shin memikirkan soal kematiannya, sedangkan Reaper memikirkan Sunny dan berharap untuk bertemu kembali.

Deok Hwa yang mengantar Eun Tak ke sekolah baru menyadari sosoknya yang ternyata diceritakan oleh Shin. Pria yang bergaya mewah itu penasaran akan hukuman yang diberikan pada bibi Eun Tak. Ternyata toko emas menelpon polisi dan menyebutnya sebagai emas curian. Saat mencoba mengingat nama Eun Tak atau alamat rumahnya, pikiran mereka seakan sudah dihapus.

2. Kesepakatan di Salju Pertama

Eun Tak mencari-cari Shin, hingga mengancam untuk menyalakan lilin dan meniupnya untuk memanggil Goblin itu. Shin sendiri berpakaian rapi dan menemui pria yang baru saja meninggal, ternyata ia adalah anak laki-laki yang dibantunya di Paris puluhan tahun yang lalu. Shin berterimakasih pada bantuan Reaper yang memberinya kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal padanya.

Tiba-tiba tangannya berasap dan kembali ke Eun Tak yang memarahinya karena merasa ditinggalkan. Ia merasa menyesal telah berkata jujur pada Shin. Dalam keadaan mabuk, Shin mengakui jika ia nggak setuju jika Eun Tak mencari pacar selain dirinya karena ialah pengantinnya yang pertama dan terakhir. Shin membuat kesepakatan dengan Eun Tak untuk mencabut pedang dari tubuhnya saat salju pertama turun.

Mood Shin yang baik memicu bunga bersemi di musim gugur. Deok Hwa pun membawanya makan dan bertemu Reaper, baru Shin mengingat saat memberi tahu Eun Tak untuk mencabut pedang dari dirinya. Shin berubah panik sementar Reaper meninggalkannya dengan tersenyum menggoda.

3. Cinta Mulai Bersemi

Eun Tak yang sempat diganggu oleh teman-teman sekolahnya mendapat bantuan dari para hantu yang langsung menghilang saat sosok Shin keluar dari mobilnya. Begitu membuka pintu mobil, Eun Tak kembali menjejakkan kaki di Quebec, Kanada. Menggodanya dengan pisau steak, Eun Tak bertanya bagaimana pedang itu menusuk tubuhnya. Eun Tak bahkan ingin ikut hidup abadi asal bersama Shin di sampingnya.

Sekali lagi, Eun Tak mengancam untuk mencabut pedang dari tubuh Shin sekarang juga. Tiba-tiba Goblin itu menarik pedang dari air mancur dan membuat perempuan muda itu terkesan. Ganti Eun Tak yang meninggalkan Shin dengan sebuah buku puisi dan menulis serta mengirimkan surat lewat boks surat yang ada di hotel. Sebuah puisi cinta dilafalkan Shin saat melihat Eun Tak yang menghampirinya. Sudah mulai baper dengan romantisnya hubungan mereka?

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING