HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 3, Langkah Menutupi Kebenaran

Jum'at, 30 Agustus 2019 08:00 Penulis: Wuri Anggarini

©SBS

Kapanlagi.com - Awal episode ketiga drama THE LAST EMPRESS ini dibuka dengan pemecatan Oh Sunny (Jang Na-Ra) dari pertunjukan musikal tanpa alasan yang jelas. Penyanyi cantik itu bahkan sampai berlutut pada produser untuk membatalkan keputusannya. Putus asa karena harus mendapatkan uang untuk membayar hutang sang ayah, Oh Sunny mendatangi istana untuk meminta uang kompensasi yang awalnya sempat ditolak.

1. Menutupi Kasus Kriminal

Setelah menabrak, kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) membawa jasad perempuan malang itu ke dalam mobil dan dikejar oleh Wang Shik yang baru menyadari adanya darah dan pecahan bagian mobil sang kaisar. Pulang ke villa, kaisar menceritakan dirinya baru saja menabrak orang dan langsung bersembunyi bersama Min Yoo-Raa (Lee Elijah) saat mendengar kedatangan Wang Shik.

Min Yoo-Raa menyarankan untuk membuang tubuh ibu yang sudah membesarkannya di tepi jalan yang cukup sepi. Masih dalam kondisi sekarat, perempuan berambut panjang itu memilih untuk meninggalkannya dan menemani kaisar yang meminta untuk menghapus rekaman dirinya di sepanjang jalan.

2. Jadikan Oh Sunny sebagai Alibi

Wang Sik menemukan ibunya di rumah sakit dalam keadaan meninggal. Di saat yang bersamaan, ibu suri Kang (Shin Eun-Kyung) panik saat mengetahui polisi menelepon atas keterlibatan kaisar dalam insiden tabrak lari. Min Yoo-Raa berbohong dan menyebutkan jika kaisar sedang menonton show Oh Sunny. Mengikuti saran asisten pribadinya yang memintanya untuk bersikap santai di dekat Oh Sunny untuk menjadikannya sebagai alibi.

Kaisar pun mendatangi drama Oh Sunny dan mentraktir seluruh pemain sebagai bagian dari rencana Min Yoo-Raa. Reporter pun mulai berdatangan dan bodyguard kaisar yang ditugasi untuk menghapus rekaman tabrak lari pun menemukan informasi penting yang melibatkan Min Yoo-Raa.

3. Mengorbankan Diri untuk Kaisar

Namun kaisar justru punya rencana lain untuk menyingkirkan asisten pribadinya karena dianggap tahu terlalu banyak. Mendengarnya sendiri, Min Yoo-Raa merasa kaisar terlalu meremehkannya.

Dalam perjalanan pulang ke istana, Min Yoo-menitipkan surat yang berisi permintaan maafnya karena tak bisa menemaninya. Untuk menyingkirkan bukti kuat keterlibatan kaisar dalam kasus kriminal, ia sendiri akan mengaku sebagai pelaku tabrak lari yang menewaskan ibu Wang Shik.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING