Sinopsis MR. SUNSHINE Karya Penulis 'DOTS' - 'GOBLIN' Yang Punya Rating Tinggi

Senin, 09 Juli 2018 13:25 Penulis: Ayu Srikhandi
Sinopsis MR. SUNSHINE Karya Penulis 'DOTS' - 'GOBLIN' Yang Punya Rating Tinggi Lee Byung Hun - Kim Tae Ri © tvN

Kapanlagi.com - Drama Korea baru MR. SUNSHINE menjadi pembicaraan para penikmat K-DRAMA. Nggak hanya merupakan serial dengan budget yang cukup mahal, ini juga merupakan karya terbaru dari Kim Eun Sook yang merupakan penulis dari DESCENDANTS OF THE SUN dan GOBLIN. Dengan kesuksesan dua serial pendahulunya, bukan hal yang mengherankan jika pemirsa memiliki ekspektasi tinggi.

MR. SUNSHINE sendiri mengusung cerita tentang masa feodal di mana Korea dijajah oleh Jepang. Sosok Eugene Choi yang dimainkan oleh Lee Byung Hun merupakan Kapten Tentara Amerika yang kemudian ditempatkan di Joseon. Ia sebenarnya merupakan seorang budak, tapi saat usia 9 tahun memilih kabur dan menaiki kapal perang Amerika.

Lee Byung Hun dalam MR. SUNSHINE. © tvNLee Byung Hun dalam MR. SUNSHINE. © tvN

Karakter utama pria ini sendiri lebih merasa dirinya merupakan seorang Amerika daripada Joseon (Korea). Bahkan meski sudah kembali ke Joseon, ia tetap tidak peduli bahkan meski tanah kelahirannya mengalami perubahan.

Sikap dari Eugene Choi ini justru begitu berkebalikan dengan Go Ae Shin yang dimainkan oleh Kim Tae Ri, wanita yang disukainya. Go Ae Shin merupakan seorang wanita yang lahir di keluarga bangsawan, ia pun begitu mencintai Joseon. Bahkan ia diam-diam juga membaca koran dan belajar menembak, meski telah dilarang oleh sang kakek. Karakter utama wanita ini pun memiliki sikap yang begitu berani untuk ikut berjuang mempertahankan Joseon.

Sosok Go Ae Shin yang diperankan oleh Kim Tae Ri saat belajar menembak. © tvNSosok Go Ae Shin yang diperankan oleh Kim Tae Ri saat belajar menembak. © tvN

Yoo Yeon Seok yang memerankan Gu Dong Mae juga lahir di keluarga kelas bawah, sebelum akhirnya ia kabur ke negara lain dan kembali ke Joseon setelah menjadi bagian dari Black Dragon Society yang mengancam Joseon. Tokoh antagonis ini juga termasuk salah satu pria yang jatuh cinta pada Go Ae Shin.

Nggak cukup hanya dua orang pria, ada satu lagi karakter Kim Hee Sung yang dimainkan oleh Byun Yo Han. Ia merupakan seorang dari keluarga bangsawan yang kembali ke Korea setelah belajar di Jepang. Kim Hee Sung sendiri kembali ke Joseon dengan satu tujuan saja, yakni mendapatkan cinta Go Ae Shin.

Yoo Yeon Seok memerankan karakter antagonis. © tvNYoo Yeon Seok memerankan karakter antagonis. © tvN

Karakter wanita yang juga menarik perhatian adalah Kudo Hina yang diperankan Kim Min Jung. Lahir di keluarga pro Jepang, ia dinikahkan paksa pada pria kaya yang tua. Setelah suaminya meninggal, Kudo Hina mewarisi Hotel Glory dan semua kekayaan sang suami. Di situ ia juga mencuri hati banyak pria kaya dan pandai memanfaatkan momen.

Melihat karakter para pemainnya ini, tentu saja bakal cukup banyak konflik yang terjadi dalam urusan cinta dan politik. Ketertarikan penggemar terbukti dalam dua episode pertama MR. SUNSHINE yang debut dengan rating tinggi.

Sosok pria romantis yang diperankan Byun Yo Han. © tvNSosok pria romantis yang diperankan Byun Yo Han. © tvN

Tayang di tvN, MR. SUNSHINE tercatat mendapatkan rating 8,852% di episode pertama dan 9,691% di episode kedua. Meski mendapatkan angka yang tinggi, nyatanya nggak semua pemirsa puas serial tersebut. Pasalnya, nggak sedikit netizen yang mengungkapkan kekecewaannya karena Lee Byung Hun menjadi pemeran utama dan plot yang dianggap membosankan.

Kim Min Jung bertranformasi menjadi seorang wanita pemilik hotel di era feodal. © tvNKim Min Jung bertranformasi menjadi seorang wanita pemilik hotel di era feodal. © tvN

"Aku berharap Kang Dong Won yang memainkan karakter ini (Eugene Choi)", "Karakter pria utama terlihat terlalu tua... Mungkin bisa dipahami kalau seperti drama Gentleman's Dignity yang memang menceritakan kisah pria separuh baya, tapi Lee Byung Hun cuma satu-satunya yang terlihat tua daripada pemain lain", dan "Drama ini memiliki biaya produksi yang luar biasa tapi ceritanya membosankan," komentar ribuan netizen via Naver.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi

REKOMENDASI
TRENDING