HOME » KOREA
KOREA

Terasa Aneh dan Ganjil, 5 Hal Tentang 'SQUID GAME' Ini Sama Sekali Tidak Masuk Akal!

Kamis, 07 Oktober 2021 21:04 Penulis: Editor KapanLagi.com

SQUID GAME (netflix.com)

Kapanlagi.com - Di tengah sensasi kepopuleran serial original Netflix SQUID GAME yang rilis pada 17 September 2021 lalu, bermunculan banyak komentar dari penonton seputar serial yang disutradarai oleh Hwang Do Hyuk ini. Ironi tentang keadaan ekonomi dan kesulitan finansial yang membuat para kontestan dengan sukarela mengorbankan nyawa diri sendiri dalam permainan anak-anak yang ekstrem pun dirasa cocok dengan keadaan masyarakat jaman sekarang.

Namun terdapat beberapa hal yang cukup ganjil di sepanjang 10 episode drama. Seru dan bikin penasaran, tentu saja SQUID GAME tetap worth it banget buat kamu tonton menemani waktu luang dan weekend.

Berikut 5 hal tentang serial SQUID GAME yang terasa aneh dan sama sekali tidak masuk akal.

1. Siap Ditampar Berkali-kali, Perekrutan Kontestan 'SQUID GAME' di Tempat Umum

Tentu kalian tahu bahwa Gong Yoo berperan sebagai salesman dalam serial SQUID GAME yang terlihat muncul pada episode pertama dan terakhir drama. Aneh, dengan mudahnya Gong Yoo merekrut orang-orang random yang dirasa sedang kesulitan di tengah keramaian stasiun kereta bawah tanah. Tidak akan menjadi hal ganjil jika perekrutan hanya dilakukan dengan mengobrol bersama, namun seorang salesman ini bertugas menampar dengan keras orang tersebut setiap kali ia kalah dalam permainan.

Kalau kamu menyaksikan kejadian tersebut apa yang akan kamu pikirkan? Sangat aneh jika tidak ada seorang pun yang melihat kejadian tersebut. Bahkan mungkin jika ada, maka akan dilaporkan ke polisi dan dianggap orang yang tidak waras.

 

 

 

2. Keadilan Yang Penuh Dengan Kecurangan

Di awal permainan, Front Man menegaskan bahwa berbeda dengan kehidupan nyata yang penuh bias dan kecurangan, semua permainan di SQUID GAME akan menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan untuk setiap kontestan. Namun, pada kenyataannya banyak sekali kecurangan yang terjadi dalam permainan.

Diperlihatkan pengamanan sangat ketat dengan banyaknya petugas keamanan, senjata, dan kamera yang mengintai, tidak mungkin jika kecurangan tidak terlihat sama sekali atau memang dibiarkan curang begitu saja. Salah satu contohnya saat permainan Dalgona atau Ppopgi yaitu kontestan harus mengukir gambar bentuk pada permen gulali, sangat jelas terlihat beberapa kontestan yang curang menggunakan korek api.

 

 

 

3. Rahasia Besar Permainan Ekstrem 'SQUID GAME' Tetap Terjaga Sampai Akhir

Adanya permainan mematikan ekstrem bertaruh nyawa dan menelan banyak korban hanya dalam sekali sesi permainan, pastinya akan menjadi permasalahan hukum jika diketahui publik. Penjelasan penjagaan permainan SQUID GAME agar tetap private juga dijelaskan di berbagai episode tentang bagaimana game semegah dan berkontestan banyak ini tetap tergolong menjadi rahasia.

Salah satunya, para kontestan di bius saat dalam perjalanan, semua orang yang terlibat dalam operasi permainan memakai topeng, hingga semua kontestan berakhir dengan kematian. Serial ini juga menunjukan para VIP ternyata dari kalangan kelas atas yang tentunya dapat disimpulkan pula bahwa mereka memiliki power dalam menyabotase banyak pihak hanya dengan uang.

Namun pada suatu adegan juga dijelaskan bahwa permainan dapat berhenti dengan suara majoritas kontestan. Diketahui juga bahwa pemenang permainan dapat kembali ke lingkungan asal mereka dan hidup normal dengan bergelimpah uang. Cukup aneh jika selama ini SQUID GAME tetap menjadi rahasia. Permainan yang diikuti oleh ribuan kontestan ini tentu bukan pertama kalinya dilaksanakan, dan sangat ganjil jika dalam satu waktu terdapat banyak sekali orang di masyarakat yang hilang secara misterius.

 

 

 

4. Menyusup ke Permainan 'SQUID GAME' Adalah Hal Yang Mudah

SQUID GAME, permainan megah yang juga ilegal dan rahasia tentu wajar jika highlight utama adalah security system yang berlapis dan super ketat di mana-mana. Walaupun di dalam serial ini sistem keamanan diperlihatkan sangat menakutkan seperti kamera pengintai dimana-mana hingga banyaknya petugas bersenjata, banyaknya kecurangan baik pada kontestan juga petugas menunjukan bahwa sistem keamanan sebenarnya cukup buruk.

Standar keamanan dasar seperti metal detector pun tidak ada, terbukti dari beberapa kontestan yang membawa korek hingga benda tajam. Bahkan para petugas dapat dengan leluasa melakukan operasi bekerja sama dengan kontestan untuk menjual organ di lokasi SQUID GAME.

Terlihat pula pada salah satu scene yaitu keterlibatan Jun-Ho (Wi Ha Joon) seorang polisi yang berusaha menyusup ke dalam permainan SQUID GAME untuk mencari kakaknya yang menghilang. Jun Ho dengan mudah dapat memasuki pulau tersebut tanpa dalam waktu singkat dengan hanya menyusup ke kapal dan membuang salah satu petugas ke laut kemudian menyamar mengenakan pakaian petugas.

 

 

 

5. Gi Hun, Sang Protagonis Yang Penuh Keberuntungan

Kalian pasti sudah akrab dengan perkataan 'jika pemeran utama mati maka jalan cerita akan selesai', itu yang menjadikan kontestan nomor 456 yaitu Gi Hun (Lee Jung Jae) penuh dengan keberuntungan dalam serial SQUID GAME. Kontestan yang direkrut paling akhir ini berteman baik dengan kontestan 001 yaitu seorang kakek tua yang anehnya juga lucky di setiap kesempatan.

Terlalu beruntung dan aman, keistimewaan sang protagonist pun sangat jelas kentara terlihat salah satunya terlihat pada permainan keempat di saat kontestan lain berkorban dan memilih untuk menyelamatkannya dalam permainan. Ternyata terdapat plot twist yang baru kita ketahui di akhir episode.

Itulah 5 hal tentang serial SQUID GAME yang terasa cukup aneh dan tidak masuk akal, bagaimana menurut kalian?

Artikel ini ditulis oleh: Satya Trisnasari

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING