KOREA

Terlibat Banyak Kasus, Fans Minta Jonghoon Dikeluarkan Dari FT Island

Kamis, 14 Maret 2019 13:16 Penulis: Gogor Subyakto

Choi Jonghoon. Credit: istimewa

Kapanlagi.com - Choi Jonghoon kembali menjadi perbincangan karena beberapa kasus yang menyeret namanya. Dirinya sempat disebutkan berada dalam grup chat Jung Joon Young soal penyebaran video panas.

Tak sampai di situ saja, leader dari grup FT Island itu juga terlibat dalam kasus menyetir sambil mabuk hingga melakukan penyuapan terhadap pihak polisi. Di sisi lain, para fans nampaknya sudah geram melihat kelakuan dari idola mereka tersebut.

Pasalnya, banyak penggemar yang mengutarakan kekecewaan serta ingin agar Jonghoon dikeluarkan dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Simak kisah selengkapnya.

1. Permintaan Fans

Melihat Choi Jonghoon yang terlibat dalam sederet kasus besar, banyak penggemar dari FT Island mengungkapkan kekecewaan mereka. Tak sampai di situ saja, mereka ingin agar Jonghoon dikeluarkan dari grup tersebut.

Pada tanggal 13 Maret 2019, sebuah pernyataan yang diunggah di DC FTISLAND Gallery menyebutkan tentang permintaan fans itu. Mereka menyebutkan bahwa banyak kasus yang menyeret nama Jonghoon seperti menyetir sambil mabuk, penyuapan polisi sampai penyebaran video tak senonoh.

Selain itu, postingan tersebut juga memberikan kritikan pada agensi FNC Entertainment yang tak mengurus skandal ini dengan baik. Sebagai tambahan, fans juga menyebutkan kalau Jonghoon belum memberikan pernyataan atau pun meminta maaf secara individu kepada penggemar dan publik.

2. Bukan Semua Fans

Dalam postingan itu juga menuliskan tentang Jonghoon yang gagal menjadi leader dari FT Island. Tindakannya dianggap tak mencerminkan sikap seorang pemimpin yang seharusnya.

"Sebagai seorang pemimpin, ia telah mempermalukan citra FT Island dan diperkirakan akan memengaruhi aktivitas mereka secara negatif. Kami sangat menuntut pada 13 Maret 2019 bahwa Choi Jong Hoon dihapus, bukan ditangguhkan, dari grup."

Tak semua fans setuju dengan pernyataan tersebut, dan komunitas fans online bukanlah perwakilan dari fandom secara keseluruhan.

3. Percakapan Jonghoon, Joon Young & Seungri

Sebelumnya FNC Entertainment memberikan konfirmasi kalau Jonghoon benar adanya terlibat dalam kasus menyetir saat mabuk di tahun 2016. Mereka juga menyangkal kalau Jonghoon membayar polisi agar kasus tersebut tak muncul ke permukaan.

Namun, SBS 8 O'Clock News membongkar soal chat antara Jonghoon, Jung Joon Young dan Seungri Big Bang yang membahas tentang menutupi kasus di atas dan memberikan suap untuk polisi.

Di sisi lain, agensi menyatakan kalau Jonghoon akan berada dalam penyelidikan polisi lebih lanjut.


REKOMENDASI
TRENDING