KOREA

Usia 18 Tapi Sering Dikira Sudah 26 Tahun, Begini Curhatan Yuna ITZY

Sabtu, 05 September 2020 13:45

Yuna ITZY (credit: JYP Entertainment)

Kapanlagi.com - ITZY baru saja membuat penggemar K-Pop bergoyang dengan lagu baru mereka yang berjudul Not Shy. Ngomong-ngomong soal grup termuda di JYP Entertainment ini siapa yang paling kalian sukai? Pasti bingung dong soalnya semua punya pesona sendiri-sendiri dan berpotensi jadi bias wrecker.

Tapi sekarang kita akan ngomongin maknae-nya nih, Yuna. Saat debut bersama ITZY, Yuna masih 18 tahun (dalam sistem umur Korea, kalau versi umur internasional 17 tahun). Meski masih muda banget, kecantikan, bakatnya, dan perfoma enerjiknya di atas panggung menuai banyak pujian.

Sayangnya Yuna juga masih mendapat kritikan. Salah satunya ia disebut tampak lebih tua dari usia aslinya. Bahkan ada yang bilang saat debut, Yuna kayak udah umur 26 tahun.

1. Yuna di Awal Debut

Komentar tersebut ternyata didengar juga oleh Yuna. Hal ini terungkap saat ia melakukan siaran di VLive dan salah satu penggemar bilang kalau sang idola tampak lebih muda jika rambutnya berponi.

"Aku tahu dan setuju. Saat pertama debut dengan lagu Dalla Dalla, orang-orang kayak bilang, 'Dia 18 tahun? Nggak mungkin. Maaf, tapi aku pikir 25 atau 25 tahun'. Dulu rambutku merah dan bahkan aku sendiri juga merasa kayak mahasiswa dengan rambut bergelombang tanpa poni, ditambah gaya makeup-nya juga. Waktu awal debut, aku masih diam aja dan menutup mulutku karena harus tampil," kata Yuna.

2. Yuna dengan Rambut Berponi

Selanjutnya Yuna punya cara sendiri agar orang-orang berhenti berpikiran seperti itu tentang usianya. Saat punya kesempatan, Yuna bisa bicara dan menunjukkan dirinya yang sebenarnya.

"Setelah itu, aku mulai tampil di V Live, membuka suara dan bahkan potong poni. Sejak itu, orang bilang, 'Waktu pertama lihat dia, aku kira dia 25 atau 26 tahun. Tapi sekarang dia kelihatan kayak anak SMA', 'Mendengar dia ngomong bikin aku sadar kalau dia memang 18 tahun'. Ya memang aku masih 18 tahun," kata Yuna.

Gimana komentar KLovers soal penampilan Yuna?

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING