KOREA

Pasang Surut Perjalanan Karir Girls Generation, Ditinggal Member Pindah Agensi - Aktivitas Mereka Saat Ini

Jum'at, 29 Oktober 2021 16:33 Penulis: Dhia Amira

Girls Generation (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu dengan Girls Generation? Grup K-Pop senior yang namanya masih populer hingga saat ini. Bahkan SONE sebutan penggemar untuk Girls Generation masih banyak di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak dipungkiri jika para penggemar Girls Generation saat ini masih kangen dan menunggu aksi-aksi mereka untuk kembali bersama.

Bagi kalian penggemar Girls Generation atau biasa disebut dengan SNSD, tentu perlu mengingat kembali bagaimana perjalanan karir dari Girls Generation. Bagaimana awal mereka debut hingga menjadi salah satu idol K-Pop wanita legendaris yang dibanggakan.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut sederet fakta Girls Generation yang bisa bikin kalian bangga dengan eonni-eonni cantik ini. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Profil Singkat Girls Generation

Girls Generation atau memiliki nama asli SNSD, merupakan salah satu idol K-Pop Korea Selatan yang namanya begitu populer hingga International. Girls Generation debut pada tahun 2007 oleh SM Entertainment dan masih bertahan hingga saat ini.

Sama seperti idol-idol SM Entertainment lainnya, Girls Generation juga menarik perhatian saat tampil pertama kali di depan publik dengan lagu INTO THE NEW WORLD. Saat itu member Girls Generation masih berjumlah 9 member. Mereka berhasil menarik perhatian dengan menjual 56,804 kopi dan berada di posisi 12 dalam penjualan album terbaik tahun itu.

Popularitas itu terus naik hingga puncaknya pada tahun 2009 dengan mini album bertajuk GEE. Lalu terakhir Girls Generation membuat album studio Korea keenam HOLIDAY NIGHT yang dirilis pada tahun 2017 untuk memperingati peringatan kesepuluh tahun mereka.

2. Jumlah Member Girls Generation

Pada tahun 2007 di awal debut hingga tahun 2014 Girls Generation memiliki 9 member, yang terdiri dari Taeyeon Girls Generation, Sunny Girls Generation, Tiffany Girls Generation, Hyoyeon Girls Generation, Yuri Girls Generation, Sooyoung Girls Generation, Yoona Girls Generation, Seohyun Girls Generation dan Jessica.

Lalu pada tahu 2014 kabar buruk mendatangi SONE, diketahui Jessica akhirnya memutuskan untuk keluar SM Entertainment dan tidak ikut semua kegiatan Girls Generation. Nama Jessica pun akhirnya berganti menjadi Jessica Jung dan melakukan kegiatan solo, dari menyanyi hingga menjadi brand ambassador. Walaupun saat ini para member Girls Generation masih dengan kegiatan mereka sendiri, namun grup Girls Generation masih ada dan hanya tersisa 8 member saja.

 

3. Perjalanan Popularitas

Bagi SONE tentu tahu bahwa Girls Generation memuncaki popularitas mereka pada tahun 2009 dengan mini album yang bertajuk GEE. Setelah itu nama grup ini melambung naik, bukan hanya di Korea Selatan saja, tetapi hingga seluruh Asia. Bahkan Indonesia juga masuk menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah SONE yang banyak saat itu.

Lalu nama mereka semakin memuncak lagi di tahun 2010 dengan album OH!, RUN DEVIL RUN, hingga HOOT untuk album Jepang. Lalu di lanjutkan dengan lagu THE BOYS pada tahun 2011, I GOT A BOY pada tahun 2013, LION HEART pada tahun 2015 dan yang terakhir yaitu ada album HOLIDAY NIGHT pada tahun 2017. Semua penjualan album tersebut terus naik dan membawa mereka melakukan Tur Asia.

4. Lagu-Lagu yang Populer Hingga Saat Ini

Walaupun saat ini Girls Generation belum kembali dalam aksi panggung mereka bersama, ataupun kembali membuat album baru lagi. Tetapi Girls Generation memiliki banyak sekali lagu yang begitu populer dari generasi ke generasi. Bahkan para idol K-Pop pendatang baru tahu dengan lagu-lagu populer Girls Generation bahkan tariannya.

Beberapa lagu tersebut seperti INTO THE NEW WORLD yang merupakan lagu debut Girls Generation. Lagu ini menjadi sebuah lagu yang pasti dibawakan, terutama bagi mereka idol K-Pop baru. Selanjutnya ada lagu GEE pada tahun 2009. Lagu ini begitu populer, bahkan masih dikenal oleh penggemar K-Pop generasi saat ini.

Selanjutnya ada lagu OH! yang menjadi salah satu lagu yang membuat nama Girls Generation terkenal di luar Korea. Kemudian ada THE BOYS yang menjadi lagu badass milik Girls Generation. Lagu dengan konsep yang elegant dan terbaru untuk Girls Generation ini begitu populer dan diterima dengan baik oleh penggemar di seluruh dunia.

Lalu setelah kepergian Jessica dari grup Girls Generation, 8 member lainnya masih melakukan aktivitas mereka dengan beberapa lagu yang juga populer. Seperti lagu LION HEART yang begitu booming, PARTY, dan yang terakhir ada lagu berjudul ALL NIGHT serta HOLIDAY tahun 2017 lalu.

 

5. Pasang Surut Perjalanan Girls Generation

Perjalanan karir grup Girls Generation memang tidak mudah, mereka harus melalui pasang surut hingga akhirnya berhasil dan populer hingga saat ini. Bahkan pasang surut itu datang dari para member. Setelah tahun 2014 Jessica Jung akhirnya keluar dari agensi dan Girls Generation.

Pada tahun 2017, 3 member lain akhirnya memutuskan untuk keluar dari agensi SM Entertainment. Ya, member tersebut ada Tiffany, Sooyoung, dan juga Seohyun. Mereka keluar dari SM Entertainment dan memilih berpindah agensi. Namun Tiffany, Sooyoung, dan juga Seohyun menegaskan bahwa mereka masih menjadi member Girls Generation dan grup Girls Generation tidak bubar. Bahkan member berjanji pada SONE, walaupun berbeda agensi tetapi mereka akan berusaha untuk melakukan project bersama menjadi Girls Generation.

 

6. Kegiatan Member Girls Generation Saat Ini

Karena saat ini Girls Generation belum kembali untuk membuat album baru, para member memiliki kegiatan mereka masing-masing. Seperti Taeyeon yang saat ini berfokus pada karirnya sebagai solois, Sunny yang saat ini memiliki banyak kegiatan seperti menjadi MC variety show, Hyoyeon yang fokus menjadi solois dan juga DJ.

Yuri yang fokus memiliki channel YouTube masak miliknya dan juga akting drama. Serta Yoona yang masih sibuk dengan beberapa kegiatan seperti akting drama, film layar lebar, kegiatan resmi, hingga MC di sebuah acara bergengsi.

Selain itu Tiffany yang saat ini memiliki nama panggung Tiffany Young, sibuk melakukan karirnya di Amerika Serikat. Ia menjadi solois dan menghadiri berbagai acara bergengsi. Tiffany juga mengiklankan berbagai brand populer dunia. Lalu Sooyoung dan juga Seohyun yang berfokus pada dunia akting. Beberapa drama populer pun sudah dibintangi oleh 2 eonni cantik ini dan sukses mendapatkan pujian dari para penonton.

Itulah bagaimana perjalanan karir singkat dari grup K-Pop Girls Generation. Walaupun saat ini masih vakum dan belum melakukan aktivitas bersama, namun grup tersebut memiliki nama yang begitu populer hingga saat ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING