FILM INDONESIA

Bikin Serial Bergenre Science Fiction, Joko Anwar Ungkap Ide Cerita 'NIGHTMARE AND DAYDREAMS' Awalnya Untuk Film

Sabtu, 26 November 2022 09:05

Joko Anwar mempersiapkan serial bergenre science fiction thriller. (credit: Kapanlagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Joko Anwar tengah mempersiapkan serial bergenre science fiction thriller berjudul NIGHTMARE AND DAYDREAMS. Sajian yang dipersiapkan sebanyak tujuh episode ini direncanakan tayang di Netflix pada tahun depan.

Joko mengaku bila ide awal untuk serial ini sudah lama bersemayam di kepalanya namun dalam format film. Karena genre science fiction belum memiliki pasar yang bagus di Indonesia, ia hanya menyimpan saja.

"Ada satu ide cerita yang sudah saya simpan lama sekali dan pengin banget dibikin filmnya. Tapi genrenya di Indonesia tidak pernah sukses di bioskop yaitu science fiction. Akhirnya ada kesempatan untuk bekerja sama dengan streaming platform Netflix lalu dijadikan serial," kata Joko ditemui di Idea Fest 2022, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

1. Ide Mengalir Bak Air Bah

Begitu ada kesempatan mengeluarkan yang bersemayam dalam kepala, ide-ide berdatangan bak air bah. Yang tadinya berpikir akan penuh resiko bila tayang di bioskop, akhirnya dipermudah sebagai sebuah serial.

"Akhirnya semua ide keluar semua bak air bah, yang tadinya pengin banget tapi nggak bisa untuk bioskop karena resiko besar, akhirnya kita bisa membuat itu menjadi kenyataan," tutur Joko yang bekerja sama dengan sutradara lain dalam serial itu.

2. Syuting di Bantar Gebang

NIGHTMARE AND DAYDREAMS sedang memasuki proses syuting untuk episode kelima. Joko Anwar membocorkan bila lokasi yang dipakai adalah Bantar Gebang.

"Kemarin kita syuting di Bantar Gebang. Kita beneran pakai lokasi di sana karena di Indonesia kita nggak punya uang untuk bikin set, jadi lokasi harus beneran. Kalau di tempat sampah, ya tempat sampah beneran," tutur Joko.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING