FILM INDONESIA

Ernest Prakasa Ceritakan Proses Syuting 'IMPERFECT', Jadi Film Terberat

Selasa, 30 Juli 2019 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa kini tengah disibukkan dengan produksi film terbarunya. Ya, sebuah film berjudul IMPERFECT yang diangkat dari sebuah buku karya sang istri, Meira Anastasia. Ernest pun menceritakan bagaimana produksi dari film garapannya itu.

Diakuinya, IMPERFECT merupakan film terberat yang pernah ia garap. Apalagi banyak komponen yang harus ia perhatikan. Hal ini membuatnya berpikir ekstra.

"Iya, lebih berat karena persiapannya lebih lama, ini capek secara otak, karena harus mikirin banyak, karena syuting dibagi dua fase (Jessica) Mila kurus dan Mila gendut. Itu problem banget," ungkap Ernest Prakasa dalam perkenalan pemain film IMPERFECT Star Vision Office di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

"Secara produksi menejemennya gila, ini cast terbanyak ada 40 orang. Biasanya banyak cameo, tapi ini setiap aktor megang banyak peran. Aku berusaha tetep lucu dan karakter ini punya makna, nah untuk memberikan makna, butuh ruang yang banyak," lanjutnya.

 

1. Ernest Percaya dengan Crew

Total syuting pun dilakukan selama 30 hari. Untuk lokasinya, Ernest pun memilih di sekitaran Jabodetabek saja. Ada juga kekhawatiran yang dirasakan oleh ayah dua orang anak ini selama proses syuting.

"Namanya syuting film itu banyak banget komponennya banyak, apalagi hari pertama kita langsung syuting outdoor, siang siang, cuaca gimana, kaya gitu selalu menjadi ketakutan. In a way terlalu santai ga bagus, dengan itu kita waspada, terlalu santai jadinya ngegampangin.

Meski merasa menjadi film terberat, ia tetap percaya dengan para crew filmnya. Ya, melihat dari solid dan kerja kerasnya mereka.

2. Ernest Prakasa, Komika dan Juga Sutradara

Nama Ernest Prakasa memang tak asing lagi di dunia entertainment. Ia mulai dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat para komika. 

Berbagai konten pun ia suguhkan. Tak jarang, ia juga mengkritisi suatu hal namun dengan cara yang menggeletik.

Kariernya pun tak berhenti menjadi seorang komika. Bahkan makin meroket ketika bukunya diangkat ke layar lebar. Sebuah anugerah, karena ia dipercaya menjadi sutradaranya juga.

Dari situlah, ia sering menggarap berbagai film. Ya, sebut saja NGENEST, CEK TOKO SEBELAH, dan SUSAH SINYAL. Memang Ernest adalah orang yang berbakat, kemampuan aktingnya juga diperhitungkan. Walau kini ia lebih tertarik berada di belakang layar.

3. Ernest Prakasa Ikut Meriahkan JICOMFEST 2019

Ernest Prakasa juga hadir dalam acara JICOMFEST 2019. Sebuah festival komedi terbesar di Indonesia yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Agustus mendatang.

Tentu kalian beruntung bisa melihat Ernest Prakasa di sana. Kalian juga akan dihibur dengan komika yang gak kalah kerennya. Maka dari itu, yuk buruan datang. Info lengkapnya bisa kalian lihat di sini.


REKOMENDASI
TRENDING