FILM INDONESIA

Gak Pernah Main Film, Bagaimana Jason Ranti Jadi Pidi Baiq Muda di 'KOBOY KAMPUS'?

Sabtu, 06 Juli 2019 14:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Jason Ranti © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak memiliki pengalaman berakting, pemusik Jason Ranti mengaku kaget sekaligus bingung ketika dirinya ditawarkan untuk bermain dalam film KOBOY KAMPUS. Terlebih, ia ditunjuk untuk memerankan tokoh utama film tersebut.

"Saya juga bingung kenapa saya yang dipilih, main film belum pernah, sekolah teater juga, nggak," kata pria yang akrab disapa Jeje itu di Jakarta saat perilisan poster dan official trailer KOBOY KAMPUS, Kamis (4/7).

Jeje mengaku mendapat tawaran bermain di film KOBOY KAMPUS, langsung dari Pidi Baiq, penulis naskah sekaligus sutradara fim tersebut. Ia yang sudah mengagumi berbagai karya Pidi, tanpa berpikir panjang, langsung menerima tawaran itu.

"Satu detik (berpikir untuk menerima tawarannya). Karena dia seperti Kim Jong Un ya. he.he. Jadi mau gitu. Karena kalau bukan ayah (sapaan akrab Pidi Baiq), belum tentu saya mau, gitu," selorohnya.

1. Cerita Awal

Jeje mengisahkan awal mula dirinya bisa ikut berperan dalam film tersebut. "Jadi awalnya ada WA masuk, namanya Jimy, dia ngakunya asisten ayah. Dia tiba-tiba whatsapp, nggak tahu dapat nomor saya dari mana. Hallo Jeje, saya Jimy, asisten dari imam besar Panas Dalam, ditunggu kehadirannya di Bandung. Pas lihat profile picture-nya, ha.ha., ternyata ayah. Ya sudah ketemuan dan langsung mau," imbuhnya.

Singkat cerita, ia pun langsung menjalani syuting untuk berperan sebagai Pidi Baiq, tokoh sentral dalam film yang menceritakan kehidupan nyata penulis novel Dilan itu, semasa kuliah.

2. Perlu Waktu Dalami Karakter

Selama proses syuting, Jeje mengaku tidak mengalami kendala berarti. Untuk pendalaman karakter, ia hanya perlu waktu dua minggu mempelajari polah serta gesture Pidi Baiq saat remaja. "Nongkrong aja selama dua minggu sama ayah," ujarnya.

KOBOY KAMPUS merupakan produksi MNC Pictures bersama 69 Production. Film tersebut rencananya akan tayang serentak di bioskop pada 25 Juli 2019. Selain Jason Ranti, KOBOY KAMPUS diramaikan dengan bintang muda berbakat seperti Ricky Harun, Bisma Karisma, David John, dan sejumlah pemain berbakat lainnya.

(kpl/dan/gen)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING