FILM INDONESIA

Masuk Babak Final, Pidi Baiq Cari Juara Cover Competition OST 'DILAN 1990-1991'

Jum'at, 28 Juni 2019 22:15 Penulis: Sora Soraya

Pidi Baiq © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Atmosfer film DILAN 1991 sepertinya masih belum usai hingga saat ini. Selain filmnya yang telah disaksikan lebih dari 5 juta penonton, lagu-lagunya pun menjadi trending di berbagai platform musik digital.

Untuk mengiringi kesuksesan album The Panasdalam Bank yang menjadi original soundtrack film DILAN 1991, Warner Music Indonesia bekerjasama dengan Indomusikgram, mengadakan Cover Competition DILAN 1990-1991. Kompetisi ini berupa video cover di Instagram dari lagu dalam album OST Dilan 1990-1991.

Sebanyak 500 peserta ikut serta dalam 40 hari periode kompetisi. Dari banyaknya peserta, terseleksi 10 finalis yang diundang ke Jakarta untuk tampil secara langsung untuk babak final.

"Harapan kami tentunya acara ini bisa menghasilkan talenta yang luar biasa. Mungkin salah satunya nanti bisa berkolaborasi dengan Ayah Pidi Baiq atau dengan Warner music," ujar Christian Bong sebagai Founder Indomusikgram di kantor Warner Music Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

1. Bingung Milih

Ayah, sapaan akrab Pidi Baiq pun menyambut baik para peserta yang ikut serta karena bakat dan kreativitas yang mereka tunjukkan. Kesepuluh peserta ini membuat Ayah kebingungan untuk memiliki 1 pemenang utama dengan hadiah 6 juta rupiah dan 1 pemenang favorit dengan hadiah Rp 5 juta.

"Saya pikir banyak yang unik, karena saya memilih dari hasil yang udah diseleksi. Saya sampai bingung milihnya gimana. Ada sepuluh yang terpilih, betul-betul sangat susah milihnya. Untung ditemenin sama yang lain jadi bisa nanya, bagus nggak," ungkap Pidi Baiq.

2. Pentingnya Aspek Orisinalitas

Sebagai juri, Pidi Baiq tentu mempunyai penilaian tersendiri untuk menentukan peserta terbaik. Dari berbagai aspek, ada satu aspek yang paling menjadi perhatian olehnya, yaitu orisinalitas.

"Saya pikir satu nilai yang paling unggul dari suatu karya adalah orisinalitas ya. Orisinalitas sebagai dirinya membawakan lagu orang, itu bisa jadi nilai lebih menurut saya. Selain itu pasti teknis dll, tapi teknis pada umumnya sama aja," jelas Ayah.

Dalam kesempatan tersebut, para penyanyi lagu soundtrack dalam album OST DILAN 1990-1991 juga turut hadir. Mereka adalah Rahmania Astrini, Ghaitsa Kenang, dan Ajeng & Nawa.

(kpl/apt/sry)


REKOMENDASI
TRENDING