Gundala Putra Petir Beraksi Lagi!

Rabu, 21 Mei 2008 11:43 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Masih ingat Gundala? Superhero yang sempat melegenda tahun 70 dan 80an yang mengandalkan petir sebagai sumber kekuatan dirinya ini akan kembali difilmkan. Layaknya superhero Marvel, Gundala juga diadopsi dari GUNDALA PUTRA PETIR, komik ciptaan Hasmi pada tahun 1969.

Kini dengan teknologi dan keyakinan bangkitnya perfilman Indonesia, Bumi Langit Pictures bekerja sama dengan Graha Media Visi kembali 'melahirkan' Gundala, superhero Indonesia ke layar lebar.

Cerita GUNDALA sedikit berbeda dari versi komiknya. Di film ini, diceritakan Sancaka, seorang arkeolog muda idealis, terseret ke dalam pusaran konflik dan nasib yang menjadikannya sebagai pemilik cincin kuno yang menyimpan kekuatan dahsyat yang mengorbankan banyak nyawa dalam perebutannya.

Sancaka sendiri adalah wujud asli Gundala, yang diangkat anak oleh raja Kerajaan Petir bergelar Kaisar Kronz, dan diberkati kemampuan super yaitu memancarkan geledek dari telapak tangannya, serta kemampuan lari secepat angin dari Raja Taifun dari kerajaan Bayu.

Di film ini, Gundala akan berhadapan dengan Gazul, yang menghendaki cincin untuk memuaskan ambisi jahatnya.

Film yang dibintangi Sandy Mahesa, Amelia Dinati, Dharma Suchdi, Chandra Gahli, Reina Abidin, dan dibesut sutradara Alex J. Simal ini rencananya akan dirilis Juni 2009 mendatang. 

(kpl/rit)


REKOMENDASI
TRENDING