Heath Ledger Menangkan Penghargaan Golden Globe

Senin, 12 Januari 2009 14:35 Penulis: Noviana Indah TW
Kapanlagi.com - Seperti banyak diramalkan oleh para kritikus dan penikmat film, almarhum Heath Ledger akhirnya mendapatkan penghargaan pertamanya setelah tewas dengan tragis Januari tahun lalu. Penghargaan itu didapatkannya atas perannya sebagai Joker dalam film sukses THE DARK KNIGHT.

Bintang dengan akhir tragis itu dinobatkan menjadi Aktor Pembantu Terbaik dalam sebuah Film atas penampilannya yang amat berkesan di film itu.

Tom Cruise, yang dinominasikan untuk penghargaan yang sama atas perannya dalam komedi TROPIC THUNDER, mengawali standing ovation yang diberikan pada Heath. Christopher Nolan, sutradara THE DARK KNIGHT, berusaha menahan tangisnya saat dia mewakili Heath untuk menerima piala tersebut.

"Semua orang yang bekerja dengan Heath dalam THE DARK KNIGHT menerima penghargaan ini dengan rasa sedih namun penuh kebanggaan," kata Nolan.

"Dia akan selalu dirindukan namun tak akan pernah dilupakan," tutupnya.

Pada permulaan acara GOLDEN GLOBE 2009 yang hingga saat ini, Senin (12/01) masih berlangsung di Hollywood, Maggie Gyllenhaal dan Aaron Eckhart mengungkapkan bahwa mereka amat bangga pada rekannya yang telah meninggal itu.

"Bagus sekali jika dia dinominasikan. Kita harus menghargai Heath dan menghargai karyanya. Semoga dia menang malam ini," ujar Eckhart.

"Semuanya amat-amat bangga. Dia mengangkat film ini hingga ke tempat yang amat berbeda. Sulit sekali untuk bermain bagus dalam film yang amat besar seperti itu. Aku harap dia menang," tambah Maggie.   

(ss/npy)


REKOMENDASI
TRENDING