FILM INDONESIA

Masyarakat Indonesia Pintar, Netflix Siapkan Serial dan Film Orisinil dengan Cerita Serta Genre Beragam

Senin, 05 September 2022 13:43

Credit: Netflix Indonesia

Kapanlagi.com - Layanan streaming Netflix menyiapkan film dan serial orisinil Indonesia untuk rilis sepanjang 2022 hingga 2023. Sineas yang diajak terlibat tak main-main dari Joko Anwar, Timo Tjahjanto, Raditya Dika, sampai Angga Dwimas Sasongko.

Rusli Eddy selaku content lead Netflix Indonesia mengungkap bila upaya ini dibuat untuk memberikan kontribusi terhadap perfilman Tanah Air. Apa yang akan tersaji tidak hanya mengeksplorasi genre yang beragam, tapi juga relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

"Sebagai bagian dari ekosistem perfilman, Netflix Indonesia ingin memberikan kontribusi berarti bagi penyajian konten lokal berkualitas. Menyajikan kreativitas original ini tidak cuma hanya eksplorasi genre atau cerita berbeda, tapi juga topik yang otentik, unik dan relevan dengan kita," kata Rusli dalam acara 'Waktu Netflix Indonesia' di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pekan lalu.

1. Diterima Oleh Global

Meski konten lokal, namun Rusli Eddy yakin bahwa cerita dalam serial dan film yang akan hadir di Netflix bisa diterima oleh masyarakat global. Karena Korea Selatan, Spanyol dan Thailand sudah membuktikan bila konten original mereka mampu menembus batas bahasa dan kultur.

"Kita pengin meng-entertain penonton Indonesia, maka kita cari cerita yang otentik lokal. Cuma akhirnya karakter dan tema ini yang akan bicara. Bahasa film itu universal, di Netflix banyak sekali konten dari Korea Selatan, Spanyol bahkan Thailand bisa dinikmati. Itu membuktikan bila cerita hebat bisa datang dari mana saja terlepas harus nonton dengan subtitle," lanjut Rusli.

2. Penonton Pintar

Sejauh ini baru ada tujuh konten serial dan film orisinil Indonesia yan akan dirilis oleh Netflix. Cerita dan genrenya begitu beragam karena ia paham masyarakat Indonesia butuh sesuatu yang tak biasa.

"Penonton kita sudah tidak mendambakan cerita yang begitu saja. We have a very smart audience, so, kita yakin dan percaya bisa memberikan banyak keragaman," tegas Rusli.

(kpl/abs/ums)

REKOMENDASI
TRENDING