FILM INDONESIA

Ngobrol Bareng Ahok Demi 'ANAK HOKI', Kenny Austin: Orangnya Lucu dan Suka Bercanda

Selasa, 19 Februari 2019 10:20 Penulis: Tyssa Madelina

Kenny Austin bicara soal sifat Ahok © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali diangkat ke film layar lebar. Sebelumnya, perjalanan hidup Ahok juga pernah dibuatkan film berjudul A MAN CALLED AHOK. Kini, perjalanan hidup Ahok dijadikan film layar lebar berjudul ANAK HOKI.

Berbeda dengan A MAN CALLED AHOK, film ANAK HOKI hanya mengangkat kisah Ahok ketika masih muda. Aktor muda Kenny Austin mendapat kesempatan memerankan sosok Ahok di film yang diproduseri oleh Harry Tjahaja Purnama itu.

Tidak mudah bagi Kenny Austin memerankan sosok Ahok di film ini. Apalagi, dia sendiri tidak terlalu kenal dekat dengan pria kelahiran Belitung itu. Oleh karena itu, untuk mendalami karakter Ahok, Kenny hanya melihat video-video yang sudah tersebar di YouTube.

"Kalau pendalaman karakter saya belum ketemu, saya riset dari video youtube dan video yang udah ada. Dan sempet nanya-nanya sama pak Harry Tjahaja Purnama (Adik kandung Ahok) sendiri. Karena dia yang tahu. Jadi ya lebih ke situ saya pribadi belum pernah kenal jadi lebih riset sendiri," kata Kenny di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

1. Bertemu Ahok Langsung

Selain itu, Kenny juga mendapat kesempatan besar bisa bertemu langsung dengan Ahok ketika masih menjalani hukuman di Mako Brimob, Depok.

"Ada, ada. Kita sempet visit pak Ahok di Mako Brimob, kita sempet ngobrol sebentar. Ya di situ kita ngobrol intinya dia senang ada film tentang beliau. Waktu saya ketemu emang pak Ahok tuh suka bercanda beda sama di tv. Saya baru sadar kalau orang bilang Ahok tuh suka bercanda. Jadi sama semua orang juga ramah banget," katanya.

2. Mendalami Karakter

Bagi Kenny, bisa memerankan Ahok menjadi tantangan tersendiri. Dia benar-benar mendalami sosok Ahok dengan hati-hati. Hal itu Kenny lakukan agar karakter Ahok yang dia perankan tidak keluar dari sosok aslinya.

"Ya tantangan itu Ahok sendiri kan pengaruhnya besar jadi cara main saya harus hati-hati, jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli. Tantangan harus punya bayangan gimana gesturnya Ahok sekarang kita bikin versi muda yang pasti lebih nanya ke pak Harry sendiri," katanya.

Sementara itu,film ANAK HOKI akan tayang serentak pada 21 Februari 2019 mendatang. Sejumlah aktor dan aktris ikut terlibat dalam film Anak Hoki. Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Fero Walandouw, Edric Tjandra dan adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama.


REKOMENDASI
TRENDING