FILM INTERNASIONAL

18 Rekomendasi Film Bagus di Netflix dalam Berbagai Genre dan Populer, Bisa untuk Mengisi Waktu Luang

Rabu, 28 September 2022 20:44 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Bagus di Netflix (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Netflix menjadi salah satu aplikasi menonton film yang banyak digunakan dan disukai saat ini. Ada banyak sekali genre film yang bisa kalian tonton di Netflix. Bahkan, kalian juga bisa menonton film dari berbagai negara. Seperti rekomendasi film bagus di Netflix berikut ini.

Ya, beberapa rekomendasi film bagus di Netflix ini ada dalam berbagai genre loh KLovers. Ada genre romansa, genre komedi, genre horor, hingga genre biografi yang bisa jadi hiburan untuk kalian. Dan menjadi salah satu rekomendasi film bagus di Netflix yang populer.

Nah, apa saja ya rekomendasi film bagus di Netflix tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi film bagus di Netflix yang bisa kalian tonton. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Film Netflix Genre Romansa

Rekomendasi film bagus di Netflix yang pertama yaitu ada rekomendasi film bagus di Netflix dengan genre romansa. Ya, bagi kalian yang suka dengan film romansa, maka bisa banget nih pilih beberapa rekomendasi film bagus di Netflix.

1. CATCHING FEELINGS (2017)

Bagi kalian yang ingin menonton kisah cinta yang lebih dewasa, maka kalian bisa menonton film CATCHING FEELINGS ini loh. Ya, film ini bukan berkisar remaja, film ini tergolong lebih sesuai untuk kalangan penonton dewasa.

Film CATCHING FEELINGS menceritakan hubungan suami istri dan konflik kehidupan keduanya yang tidak membosankan dan bikin kalian merasa ingin menonton terus film ini.

2. SET IT UP (2018)

Film ini memang memiliki jalur cerita yang unik. Siapa yang menyangka profesi keduanya sebagai asisten pribadi justru menjadi awal dari segalanya. Film SET IT UP ini bercerita mengenai dua karyawan yang menjodohkan atasan mereka dengan tujuan agar mereka lepas dari beban pekerjaan yang menghantui setiap harinya. Film dengan kisah cinta yang ringan ini, akan menghibur hari kalian.

3. TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE (2018)

Film yang tayang pada tahun 2018 ini merupakan salah satu film komedi romantis yang dapat menghibur penonton dalam segala usia. Film TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE merupakan film adaptasi novel karya Jenny Han.

Dan menjadi salah satu film favorite dari Netflix. Sehingga, film ini menjadi salah satu rekomendasi film Netflix romance yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

4. THE PERFECT DATE (2019)

Dirilis pada bulan April tahun 2019, film THE PERFECT DATE ini dapat menjadi tontonan ringan dan menghibur untuk kalian. Film yang disutradarai oleh Chris Nelson ini akan mengingatkan Anda kepada indahnya cerita cinta masa remaja. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Netflix romance yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

5. LOVE HARD (2021)

Film ini bercerita tentang seorang wartawan asal LA yang romantis dan selalu single, Natalie. Ia berpikir bahwa segala sesuatunya mulai terlihat ketika ia melakukan swipe right pada seorang pria dari Pantai Timur bernama Tag.

Dengan penuh keyakinan, Natalie memutuskan untuk mengambil penerbangan agar dapat bertemu dengan Tag. Namun sayang di sana ia mendapatkan zonk. Bahkan, Josh teman masa kecil Tag juga ditipu oleh Tag dan membuatnya bertemu dengan Natalie. Pertemuan Josh dan Natalie ini menjadikan mereka dalam sebuah kisah yang ringan dan menghibur.

2. Film Netflix Genre Horor

Kemudian rekomendasi film bagus di Netflix yang kedua yaitu ada rekomendasi film bagus di Netflix untuk genre horor. Ya, bagi kalian yang suka dengan film horor, maka kalian bisa pilih beberapa rekomendasi film bagus di Netflix genre horor berikut ini.

1. DOCTOR SLEEP (2019)

Seorang tokoh bernama Dan Torrance tak bisa lepas dari trauma masa kecilnya. Dan mempunyai sebuah kemampuan bernama 'shinning' yang berguna untuk menangkap hantu jahat. Tapi trauma masa kecil menghalanginya untuk menggunakan kekuatan tersebut.

Dan lantas bekerja di rumah sakit. Selama bekerja itulah perlahan, Dan bisa mulai menggunakan kekuatannya. Di rumah sakit pula, Dan mendapatkan julukan Doctor Sleep. Suatu hari, Dan bertemu seorang gadis bernama Abra yang juga punya kekuatan sama sepertinya.

Mereka kemudian menyatukan kekuatan untuk melawan Rose the Hat sosok yang memburu orang-orang yang mempunyai kekuatan seperti Dan dan Abra. Dan jadi film horor yang bisa kalian tonton.

7. HIS HOUSE (2020)

Film HIS HOUSE mengisahkan tentang misteri di balik tembok rumah yang menyimpan kisah mengerikan. Sejumlah warga Sudan memutuskan pindah ke sebuah kota karena situasi di negaranya yang tidak kondusif. Namun mereka justru menghadapi situasi menegangkan saat mendapat teror horor dari rumah yang ditinggalinya.

8. A CLASSIC HORROR STORY (2021)

Kisahnya berawal saat Elisa yang berniat pulang ke kampung halaman tiba-tiba mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Elisa dan rombongan masuk ke dalam hutan yang mengantarkan Elisa dalam jurang kematian. Tersesat di hutan, ia dan rombongan masuk ke dalam rumah tua dengan banyak fakta mengerikan.

Salah satunya tentang adanya sebuah ritual pemujaan yang membuat Elisa ketakutan. Apalagi dirinya melihat Mark yang tiba-tiba diseret oleh kelompok orang asing dengan topeng. Elisa dan rombongan melewati malam mencekam saat satu persatu ditumbalkan untuk pemujaan setan.

9. THE PRIVILEGE (2022)

Film bergenre medis horror supernatural ini sedang ramai dibicarakan di media sosial. Ya, film ini tayang pada tanggal 9 Februari 2022. Ketika kecil, Finn Bergmann mengalami sebuah kejadian aneh yang menyeramkan bersama kakaknya, Anna.

Akibat kejadian itu, Anna meninggal dunia dengan aneh dan tidak masuk akal. Saat memasuki remaja, Finn berusaha menghilangkan kenangan buruknya itu. Dan saat inilah kisah tersebut dimulai.

10. TEXAS CHAINSAW MASSACRE (2022)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang mengalami gangguan mental dan memiliki sebuah kelainan. Pria tersebut tumbuh besar dengan wajah menyeramkan yang sering ditutupi. Bahkan, ia kerap membawa mesin gergaji untuk menyerang orang-orang karena kegilaannya.

3. Film Netflix Genre Komedi

Suka dengan film komedi? Maka kalian bisa loh beberapa rekomendasi film bagus di Netflix dengan genre komedi. Ya, beberapa rekomendasi film bagus di Netflix genre komedi ini bisa sangat menghibur kalian.

11. MURDER MYSTERY (2019)

Film ini menggabungkan misteri ala detektif beserta komedi ini berkisah tentang Nick Spitz, seorang polisi di kota New York. Suatu hari, ia pergi berlibur bersama istrinya ke Eropa untuk menyatukan kembali pernikahan mereka.

Namun, liburan tersebut menjadi kacau ketika Nick dituduh telah membunuh seorang miliarder tua. Inilah yang membuat ia dan istrinya dikejar-kejar dan berusaha keras untuk memecahkan misteri yang menyelimutinya tersebut.

12. SPENCER CONFIDENTIAL (2020)

Komedi dan aksi bisa pula disatukan dalam sebuah film. Salah satunya dapat kamu tonton pada film komedi Netflix dengan judul Spenser Confidential. Film action comedy ini diarahkan oleh Peter Berg serta dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Winston Duke.

Film aksi ini berpusat pada sosok Spenser, seorang pria yang dulunya menjadi polisi. Ketika ada dua polisi di Boston yang dibunuh, ia diminta untuk memecahkan kasusnya. Demi menundukkan pelakunya, ia bekerja sama dengan Hawk, teman sekamarnya yang justru menimbulkan gelak tawa sepanjang proses penyelidikan tersebut.

13. RED NOTICE (2021)

Red Notice disebut merujuk dan terinspirasi dari Indiana Jones ini jelas hanya sekadar menggunakan narasi yang sama, yaitu soal pencarian harta karun yang sudah lama hilang. Film ini memiliki genre komedi-aksi.

Film ini dibintangi oleh bintang kelas dunia Gal Gadot, Ryan Reynolds, hingga Dwayne The Rock Johnson. Film ini akan membuat kamu tertawa dengan guyonan receh Ryan Reynolds.

4. Film Netflix Genre Biografi

Dan rekomendasi film bagus di Netflix yang terakhir yaitu, ada rekomendasi film bagus di Netflix untuk genre biografi. Ya, bagi kalian yang suka dengan film kisah nyata, maka kalian bisa memilih beberapa rekomendasi film bagus di Netflix dengan genre biografi berikut ini.

14. STRONG ISLAND (2017)

Film ini berpusat pada pembunuhan April 1992 terhadap saudara laki-laki Ford bernama William. Ia merupakan seorang guru Afrika-Amerika berusia 24 tahun di New York, yang dibunuh oleh Mark P. Film yang memenangkan penghargaan Film Independen Gotham untuk Film Dokumenter Terbaik pada tahun 2017.

Film yang akan menceritakan bagaimana diskriminasi yang dirasakan oleh keluarga Ford, karena menjadi ras kulit hitam. Karena pembunuh memenangkan pengadilan dengan juri yang semuanya berkulit putih. Akan jadi kisah yang pilu dan bagus untuk kalian tonton.

15. 22 JULY (2018)

Film 22 JULY dibuka dengan serangan bom di sebuah gedung oleh Anders Behring Breivik. Ia merupakan seorang fanatik sayap kanan serta anti muslim. Dalam serangan tersebut setidaknya ada 77 orang meninggal serta 300 korban terluka dalam peristiwa ini.

Tidak berhenti di situ saja, Breivik masih melancarkan aksinya dengan membunuh orang-orang yang tengah berkemah menggunakan pistol. Dalam film 22 JULY ada adegan-adegan menegangkan dan juga menguras emosi, pokoknya bisa bikin kalian merasakan keadaan mencekam saat peristiwa tersebut terjadi.

16. AMERICAN MURDER: THE FAMILY NEXT DOOR (2020)

Diceritakan bahwa Christopher Watts seorang suami yang membunuh istri dan kedua putrinya dan calon bayi yang ada di tubuh istrinya, Shanann. Pembunuhan ini terjadi pada 13 Agustus 2018.

Kisah pembunuhan ini termasuk yang paling tragis di Colorado bahkan di Amerika Serikat. Semua kejadian yang terekam dalam dokumentasi kepolisian, hingga foto-foto keluarga yang tampak harmonis ini diungkapkan dalam film.

17. THE PHANTOM (2021)

Dikisahkan seorang wanita bernama Crystal Theobald pada Februari 2006 yang dibunuh dengan sangat kejam. Awalnya, ia dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembak di bagian kepalanya.

Saat itu, wanita berusia 24 tahun ini tengah berada di dalam mobil bersama sang kekasih, Juan Patlan, dan adiknya, Justin. Namun, dalam perjalanan, ada sebuah mobil yang menghadang mereka dan menembak mobil tersebut secara brutal.

Hal ini membuat Crystal tidak selamat dan kekasihnya juga mengalami luka. Berbekal sedikit informasi, sang ibu dan kepolisian bekerja sama untuk mencari pembunuh dari Crystal.

18. MEMORIES OF A MURDERER: THE NILSEN TAPES (2021)

Film dokumenter dari Netflix ini akan mengisahkan tentang seorang pembunuh berantai, Dennis Nilsen, menceritakan kehidupan dan kejahatannya yang mengerikan dengan kaset audio menegangkan yang direkam di balik jeruji sel penjara. Sebuah percakapan, hingga rekam ulang kejadian akan menghiasi film MEMORIES OF A MURDERER: THE NILSEN TAPES yang tayang pada tahun 2021 lalu.

Itulah beberapa rekomendasi film bagus di Netflix yang bisa kalian pilih dengan berbagai genre. Bukan hanya keren, namun juga seru untuk ditonton.

REKOMENDASI
TRENDING