FILM INTERNASIONAL

Alasan Kenapa Captain Marvel Minim Screen Time di 'AVENGERS: ENDGAME'

Sabtu, 18 Mei 2019 14:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Captain Marvel / Credit: Marvel Studio

Kapanlagi.com - NOTE: Artikel ini mengandung spoiler AVENGERS: ENDGAME. Jika kalian belum nonton dan tak ingin kena spoiler, stop sampai sini saja. Otherwise, go on.

Salah satu hal yang paling dinantikan para pecinta film dari AVENGERS: ENDGAME adalah kemunculan Carol Danvers a.k.a Captain Marvel yang untuk pertama kalinya terlibat dalam pertempuran besama superhero Avengers. Seperti diketahui, Captain Marvel secara resmi dikenalkan awal tahun 2019 lalu lewat film solonya yang begitu memesona.

Sebelumnya diĀ INFINITY WARS para superhero kita dihajar habis-habisan oleh sang musuh besar, Thanos. Kala itu, Captain Marvel yang disebut-sebut sebagai superhero terkuat di seluruh galaksi masih belum terlibat. Yang bikin publik penasaran; Bagaimana jadinya jika Captain Marvel berhadapan dengan Thanos, siapa yang bakal menang?

Dan setelah nonton ENDGAME, ada sedikit kekecewaan yang dirasakan oleh segelintir fans terkait screen time yang begitu minim dari Captain Marvel di sepanjang filmnya. Padahal di awal-awal film, kita sudah dibuat begitu excited kala Captain Marvel menyelamatkan Tony Stark dan Nebula yang sedang terombang-ambing di luar angkasa dan hampir mati.

Pertanyaan berikutnya: Why?

1. Jawaban The Russo Brothers

Captain Marvel memang terlibat pertarungan dengan Thanos di beberapa part. Namun durasinya begitu minim, hasilnya pun tak terlalu signifikan. Bahkan Captain America yang secara mengejutkan bisa mengendalikan palu mjolnir milik Thor bisa menghajar Thanos lebih lama.

Rupanya ada alasan di balik minimnya screen time Captain Marvel. Dan hal itu diungkapkan sendiri oleh sang sutradara, The Russo Brothers. Dilansir dari situs Cinemablend, fokus utama ENDGAME memang terletak pada 6 original Avengers (Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, Hawkeye).

"Ini adalah cerita tentang 6 Avengers utama. Fokusnya di situ karena ENDGAME dibuat untuk menutup saga 10 tahun dari 6 karakter tersebut. Dan Carol (Captain Marvel) sendiri masih sangat baru," ujar Joe.

2. Bukan Prioritas

Untuk film sebesar ENDGAME yang melibatkan puluhan superhero, durasi film adalah hal yang sangat vital untuk dipertimbangkan. Karenanya, The Russo Brothers benar-benar memaksimalkan durasi waktu untuk mengarahkan cerita utamanya ke 6 original hero ketimbang Captain Marvel.

Tapi buat kalian penggemar Captain Marvel, tidak perlu khawatir, karena Captain Marvel nantinya dipastikan bakal banyak mengisi slot untuk MCU Phase 4 alias saga yang baru.


REKOMENDASI
TRENDING