Film 'LIFE WITHOUT PRINCIPLES' Bertahan Dari Badai Ekonomi

Minggu, 31 Maret 2013 15:31 Penulis: Puji Puput
Film 'LIFE WITHOUT PRINCIPLES' Bertahan Dari Badai Ekonomi LIFE WITHOUT PRINCIPLES
Kapanlagi.com - Hong Kong masih menjadi lokasi favorit untuk pembuatan film gangster laga di Asia. Film LIFE WITHOUT PRINCIPLES yang akan tayang di Celestial Movies, Minggu, 31 Maret, Pkl. 21:35 WIB, juga mengandalkan Hong Kong sebagai setting utama.

Film ini mengisahkan bagaimana segerombolan orang di Hong Kong menghadapi kesulitan finansial akibat krisis ekonomi global, lewat perspektif imajinasi sutradara kondang Johnnie To. Kisahnya bisa disaksikan dengan melibatkan Cheung Jin Fong (Richie Ren), detektif polisi yang istrinya, Connie (Myolie Wu) bermimpi ingin membeli kondominium mewah.

LIFE WITHOUT PRINCIPLESLIFE WITHOUT PRINCIPLES

Ada lagi Teresa (Denise Ho), pegawai bank yang dituntut meningkatkan penjualan produk investasi bank jika ingin terus bekerja di sana. Ia pun mempresentasikan produknya pada orang-orang super kaya. Ada juga panther (Lau Ching Wan) dan Lung (Philip Keung) yang meminjam uang pada teman mereka Yuen (Lo Hoi Pang) namun harus kehilangan setengah uangnya karena ketidakberuntungan di luar dugaan.

Tokoh-tokoh ini memiliki kesamaan; harus berjuang melawan krisis ekonomi yang awalnya menyerang Yunani dan menyebabkan pasar Eropa hancur dan berimbas ke Hong Kong. Mereka pun seperti dipaksa melakukan apa saja, termasuk mengkhianati moral dan prinsip hidup untuk menyelesaikan masalah finansial mereka agar bisa kembali stabil seperti sedia kala.

Selain terpilih mewakili Hong Kong di 85th Academy Awards untuk kategori Best Foreign Language Film, LIFE WITHOUT PRINCIPLES juga menyapu bersih delapan nominasi di Hong Kong Film Awards 2012, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Johnnie yang sebelumnya pernah menyabet penghargaan serupa berkat The Mission (1999), PTU (2003) dan Election (2005).

(kpl/prl/uji/rzm)

Editor:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING