Pierre Coffin, Sutradara 'MINIONS' Ini Ternyata Separuh Indonesia

Selasa, 23 Juni 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pierre Coffin, Sutradara 'MINIONS' Ini Ternyata Separuh Indonesia Pierre Coffin/©VOA
Kapanlagi.com - Makhluk kuning kecil yang lucu dan menggemaskan ini telah resmi merilis film barunya sejak minggu lalu berjudul MINIONS. Film yang dianggap sebagai prekuel dari dua film DESPICABLE ME ini menceritakan petualangan Kevin, Stuart dan Bob dalam mencari seorang master kriminal hingga ke Amerika Serikat.

Latarnya dibuat 42 tahun sebelum mereka bertemu dengan Gru. Di era tahun 60'an ini akhirnya mereka berhasil menemukan seorang master yang ditemui di Villain Con bernama Scarlett Overkill (Sandra Bullock). Dengan logat bicara mereka yang sangat khas dan lucu, kita dibawa memasuki lebih dalam asal usul mereka.

MINIONS disutradarai oleh Pierre Coffin. Pierre dikenal sebagai salah satu kreator tokoh animasi Pat si Kuda Nil dan Stan si Anjing yang tampil dalam video klip pendek lagu The Lions Sleeps Tonight. Ia juga tergabung dalam produksi film animasi WE'RE BACK! A DINOSAUR'S STORY yang diproduseri oleh Steven Spielberg di tahun 1993.

Pierre Coffin Padang, ternyata sutradara MINIONS ini adalah putra penyair NH DIni/©VOAPierre Coffin Padang, ternyata sutradara MINIONS ini adalah putra penyair NH DIni/©VOA

Tapi tahukah kamu jika Pierre ternyata punya darah Indonesia, lho. Dilansir Muvila, Pierre lahir dari pasangan Yves Coffin dan penyair ternama Indonesia, NH Dini. Sayangnya, pada usia 17 tahun ia harus berpisah dengan sang ibu yang kembali pulang ke Indonesia setelah memutuskan untuk bercerai dengan sang ayah.

Ia selalu mengingat didikan ibunya yang melekat padanya. Sang ibu selalu membawanya mengunjungi KBRI di negara manapun mereka tinggal. Inilah yang kemudian melatarbelakangi dirinya memasukkan beberapa kata berbahasa Indonesia dalam bahasa Minions. Masa sih?

Kalau KLovers jeli, maka kalian akan menemukan kata-kata seperti 'Masalah' dan 'Terima Kasih' dalam bahasa makhluk kuning lucu dan menggemaskan ini. Yang jelas, kita pasti bangga dengan karya-karya Pierre Coffin Padang di dunia animasi internasional ini. Semangat berkarya!

(muv/tch)


REKOMENDASI
TRENDING