FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton Lawas dan Terbaru, Cetak Sejarah Dunia Perfilman

Selasa, 17 Mei 2022 15:33

Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Indonesia dan Internasional pernah mencetak sejarah baru yang sangat menakjubkan. Meraih piala Oscar terbanyak hingga jadi yang paling terlaris, menjadi dua di antara salah satu penyebab mengapa rekomendasi film wajib ditonton.

Ada beragam rekomendasi film yang wajib ditonton dengan meraih rating cukup tinggi. Tak hanya ratingnya saja, karena rekomendasi film yang wajib ditonton tersebut juga berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia perfilman.

Alur cerita menarik serta peran pemain yang menawan dalam rekomendasi film yang wajib ditonton bakalan bikin kalian berdecak kagum nonton sampai selesai. Oleh karena itulah kalian perlu tahu apa saja rekomendasi film yang wajib ditonton minimal sekali.

Berikut ini terdapat rekomendasi film yang wajib ditonton lawas dan terbaru. Ada yang sampai mencetak sejarah baru perfilman baik itu menjadi yang terlaris ataupun meraih piala terbanyak.

1. 'KKN DESA PENARI'

Rekomendasi film yang wajib ditonton terbaru adalah KKN DESA PENARI. Film KKN DESA PENARI diangkat dari sebuah cerita viral di media sosial. KKN DESA PENARI menjadi satu di antara banyaknya film Indonesia yang dinantikan penonton. Pasalnya film ini sebelumnya sempat mengalami penundaan beberapa kali lantaran situasi pandemi covid-19.

Akhirnya pada akhir April 2022 lalu, film KKN DESA PENARI dirilis untuk pertama kali dan langsung melejit di bioskop. Film KKN DESA PENARI berkisah mengenai 6 orang mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil. Berniat untuk mengerjakan proker, tidak disangka justru mereka menghadapi situasi rumit yang membawa malapetaka.

Film ini KKN DESA PENARI diperankan oleh Tisa Biani, Aulia Sarah, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque dan lainnya. KKN DESA PENARI bisa dibilang film horor Indonesia yang berhasil mencetak sejarah baru. Ya, melansir dari akun MD Entertaiment, KKN DESA PENARI menjadi film horor terlaris sepanjang masa yang berhasil menembus jumlah penonton sebanyak 5 juta dalam jangka waktu 14 hari. Sangat fantastis bukan KLovers?

2. 'PENYALIN CAHAYA'

Rekomendasi film yang wajib ditonton berikutnya adalah PENYALIN CAHAYA. Film PENYALIN CAHAYA merupakan film baru yang ditayangkan di saluran Netflix pada awal tahun 2022. Film yang diperankan oleh Shenina Cinnamon ini berhasil meraih piala Citra terbanyak.

PENYALIN CAHAYA berhasil masuk 17 nominasi dan berhasil memenangkan 12 nominasi piala Citra. Karena itulah PENYALIN CAHAYA menjadi film terbaru yang berhasil menyamai bahkan mengalahkan film sebelumnya seperti PENGABDI SETAN dan MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK.

Film PENYALIN CAHAYA berkisah mengenai perjuangan seorang mahasiswa mendapatkan keadilan setelah menjadi korban pelecehan seksual. Hidupnya tak hanya berubah, dirinya juga harus kehilangan mimpi mendapatkan beasiswa. Pelaku yang memiliki kekuatan dan kekuasaan lebih menjadikan Suryani cukup kesulitan mencari keadilan. Meski begitu, Sur sapaan akrabnya tak tinggal diam dan berjuang mendapatkan keadilan meskipun tanpa dukungan pihak berkuasa.

3. 'PARASITE'

PARASITE merupakan film Korea yang juga sempat hits pada tahun 2019. Film PARASITE mengangkat genre komedi, drama dna thriller. Di mana menampilkan beberapa nama pemain populer seperti Choi Woo-sik, Song Khang Ho, Jang Hye Jin, Park So Dam, dan lainnya.

Film PARASITE termasuk film Korea yang berhasil meraih sejarah baru. Di mana film ini berhasil membawa empat piala Oscar di antaranya untuk Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director dan Best Picture. Sebelumnya PARASITE juga berhasil masuk beberapa nominasi lainnya. Selain itu PARASITE bisa dibilang film berbahasa asing yang akhirnya berhasil masuk sejumlah nominasi Oscar 2020.

Film PARASITE menampilkan sisi lain dari kehidupan warga yang ternyata tak selalu dikelilingi kemewahan. Menceritakan dua keluarga berbeda yang mana kehidupan mereka berbanding terbalik. Gi Taek dan keluarganya harus hidup di sebuah basement apartemen yang kumuh, lembab, dan sempit.

Dirinya memiliki 2 orang anak yang sama-sama sudah dewasa. Sayangnya kehidupan sulit mereka membuat keluarga ini harus berhadapan dengan situasi yang justru mengubah segala kehidupannya. Mau tahu seperti apa keseruan film PARASITE? Kalian dapat menyaksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming.

4. 'TITANIC'

Berbicara mengenai film terlaris sepanjang masa tentu tak ketinggalan film TITANIC yang sangat populer. Film TITANIC dirilis pada tahun 1997 silam. di mana film ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose Dewitt Bukater. Film TITANIC mengangkat genre romance drama dengan akhir yang menyedihkan.

Apalagi film TITANIC juga diadaptasi dari kejadian nyata peristiwa tenggelamnya kapal mewah Titanic. Film ini mengisahkan mengenai hubungan asmara Rose dan Jack yang penuh tragedi. Berawal dari pertemuan secara tidak sengaja saat Rose mencoba bunuh diri dengan melompat ke laut, nyatanya justru menumbuhkan benih-benih cinta mereka. Sayangnya semua tak berlangsung lama, kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es hingga menenggelamkan Rose dan Jack.

Saat nonton TITANIC kalian akan merasakan betapa menyentuhnya kisah cinta Rose dan Jack bagaikan cinta sejati yang penuh pengorbanan. Nggak heran kalau film ini berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan mencapai 32 triliun. Film TITANIC juga berhasil meraih sejumlah penghargaan termasuk menjadi peraih Piala Oscar terbanyak. Yaps, TITANIC berhasil membawa pulang 11 piala Oscar dari 14 nominasi.

5. 'THE LION KING'

Rekomendasi film yang wajib ditonton berikutnya adalah THE LION KING. Film THE LION KING termasuk film animasi terbaik sepanjang masa. Film ini diremake ulang dalam versi terbaru. Di mana film animasi THE LION KING pertama kali rilis dalam versi animasi 2 dimensi tahun 1994 silam.

Film THE LION KING menyajikan petualangan seru seorang anak singa bernama Simba. Simba merupakan anak dari raja hutan yang dikhianati oleh pamannya sendiri yakni Mufasa. Sebab sang paman ingin naik tahta menjadi Raja Hutan. Bahkan dirinya juga membuat cerita bohong soal kematian ayah Simba. Hal inilah yang membuat Simba merasa bersalah dan hidup terasingkan. Ketika Simba mulai menyadari kelicikan sang paman, ia kembali merebut kembali hak yang menjadi miliknya.

Film THE LION KING menjadi film animasi dengan pendapat tinggi yakni sekitar 22,40 triliun. Selain itu THE LION KING juga berhasil meraih sejumlah penghargaan termasuk memenangkan dua piala Oscar untuk kategori Best Music, Original Song.

6. AVANGERS ENDGAME

Rekomendasi film yang wajib ditonton berikutnya adalah AVANGERS ENDGAME. Film ini dirilis pada tahun 2019 lalu. Di mana film AVANGERS ENDGAME menampilkan aksi dan petualangan keren para Avengers yang terdiri dari superhero. Film AVANGERS ENDGAME merupakan film yang menyajikan pertarungan terakhir para Avengers dalam menyelamatkan dunia.

Sinopsis singkatnya berkisah mengenai para Avengers yang tersisa bergabung lagi untuk mengambil Infinity Store dari Thanos. Para Avengers kemudian melakukan perjalanan waktu untuk menemukan infinity store. Sayangnya hal tersebut justru mengembalikan Thanos dari masa lalu yang siap membuat kekacauan lagi.

Film AVANGERS ENDGAME termasuk rekomendasi film yang wajib ditonton lantaran memiliki rating cukup tinggi. Belum lagi film AVANGERS ENDGAME juga berhasil mencetak sejarah dengan pendapatan film terbanyak yakni sekitar Rp 39 triliun. Karena itulah film AVANGERS ENDGAME juga merupakan film terlaris sepanjang masa.

7. 'AVATAR'

AVATAR menjadi rekomendasi film yang wajib ditonton berikutnya. Film AVATAR dirilis pada tahun 2009 silam. Film ini mengangkat genre fantasy, aksi dan petualangan. Di mana sinopsis AVATAR mengisahkan mengenai kehidupan suku Na'vi di Pandora yang terusik karena ulah manusia.

Kisahnya bermula ketika manusia berusaha mencari sumber energi dari planet Pandora. Observasi dilakukan dengan teknologi yang membuat manusia bisa menyamar menjadi kelompok dari mereka. Beberapa di antara peneliti yang berhasil masuk dalam lingkungan mereka justru menemukan fakta lain di balik kehidupan para suku Na'vi di Pandora secara nyata.

Perbedaan pendapat terjadi di antara manusia yang memutuskan untuk mengambil alih wilayah Pandora ataupun tidak. Di sinilah pertarungan terjadi antara manusia dan suku Na'vi. Begitulah singkat sinopsis AVATAR yang termasuk film terbaik sepanjang masa. Film ini juga merupakan film terlaris dengan pendapatan sekitar Rp 40 triliun. Rencananya di tahun 2022 akan dirilis AVATAR 2: THE WAY OF WATER.

Itulah sederet rekomendasi film yang wajib ditonton. Bisa dijadikan referensi buat tontonan di akhir pekan. Tertarik yang mana KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING