Setelah Sutradara Mundur, Sekuel 'FIFTY SHADES' Dapat Yang Baru?

Rabu, 02 September 2015 00:45 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Sutradara Mundur, Sekuel 'FIFTY SHADES' Dapat Yang Baru? Jamie Dornan dan Dakota Johnson © Universal Pictures
Kapanlagi.com - FIFTY SHADES OF GREY adalah salah satu film penuh kontroversi yang tayang tahun ini. Walaupun begitu, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya EL James ini bisa dibilang sebagai film dengan penghasilan besar.

Kontroversi film yang dibintangi oleh Dakota Johnson dan Jamie Dornan bukan hanya terletak pada ceritanya yang dewasa, tapi juga ada konflik ketika proses pembuatannya. Hal ini terkait dengan perbedaan pendapat yang terjadi antara pengarang novel dengan sutradara Sam Taylor-Johnson.

Akibat perbedaan pendapat itulah sang sutradara akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dan menolak untuk menggarap sekuel FIFTY SHADES OF GREY. Pengunduran diri Sam pastinya membuat para produser harus segera mencari sutradara baru karena produksi akan dimulai tahun depan dan sekuel film yang berjudul FIFTY SHADES DARKER ini rencananya akan ditayangkan 14 Februari 2017.

Sutrdadara belum pasti, Dakota dan Jamie akan kembali di FIFTY SHADES DARKER © Universal PicturesSutrdadara belum pasti, Dakota dan Jamie akan kembali di FIFTY SHADES DARKER © Universal Pictures

Menurut Deadline, penyutradaraan untuk FIFTY SHADES DARKER sedang ditawarkan kepada James Foley. James Foley adalah sutradara yang sebelumnya dikenal menggarap film drama di era 80 dan 90an seperti AFTER DARK, AT CLOSE RANGE, FEAR, dan GLENGARY GLEN ROSS. Terakhir, dia bekerja untuk HOUSE OF CARDS yang tayang di Netflix.

James Foley adalah pilihan utama Universal untuk menjadi sutradara FIFTY SHADES DARKER dan ada kemungkinan besar untuk lanjut mengerjakan film ketiga. Menurut Variety, negosiasi antara James Foley dan Universal akan segera berlangsung dalam waktu dekat.

FIFTY SHADES DARKER masih akan didukung oleh Dakota Johnson dan Jamie Dornan yang masing-masing akan memerankan karakter Ana Steele dan Christian Grey kembali. Sementara itu, kepastian untuk sutradaranya, kita tunggu saja setelah negosiasi antara James Foley dan Universal selesai.

(dea/var/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING