FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'THE HITMAN'S BODYGUARD', Aksi Seorang Bodyguard yang Melindungi Pembunuh Bayaran

Rabu, 08 September 2021 14:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

THE HITMAN'S BODYGUARD (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - THE HITMAN'S BODYGUARD merupakan film aksi yang dibalut komedi. Telah rilis sejak tahun 2017, sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD masih banyak dicari hingga kini. Film besutan sutradara Patrick Hughes ini punya cita rasa yang unik, laga berbalut komedi yang bikin penonton deg-degan sekaligus tertawa.

Fokus pada perjalanan dua orang penting, yakni agen Interpol Michael Bryce (Ryan Reynolds) dan pembunuh bayaran kelas kakap Darius Kincaid (Samuel L Jackson), sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD bisa jadi pertimbangan bagi kalian sebelum memutuskan untuk menontonnya.

Perjalanan mereka ke Pengadilan Kriminal Internasional untuk memberi kesaksian atas kekejaman Presiden Belarusia bernama Vladislav Dukhovich menghadirkan kejutan dan visual yang menarik.

Kisah perjalanan yang diwarnai serangan, dentuman, dendam, dan kemarahan sekaligus pembuktian ini akan menjadi daya tarik unik bagi kalian yang menyukai film laga. Oleh karena itu, simak sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD beserta informasi dan fakta menariknya dalam ulasan berikut ini.

1. Sinopsis 'THE HITMAN'S BODYGUARD'

Sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD bisa dimulai dari kisah kehidupan Michael Bryce (Ryan Reynolds), seorang bodyguard papan atas dengan bayaran mahal dan sering mengawal orang-orang elit. Michael mendapat misi mengawal orang Jepang bernama Kurosawa. Misi Michael tampak berjalan dengan mulus sampai dia melihat senyum dan lambaian tangan dari Kurosawa.

Sayangnya, "Dor" peluru meluncur dari luar pesawat menembus kepala Kurosawa. Diiringi jerit seorang perempuan yang ada di dalam pesawat, Michael hanya termenung dengan senyum yang perlahan memudar. Praktis reputasinya menurun.

Waktu berjalan sampai dua tahun kemudian. Michael masih ditampilkan dengan posisi diam, tapi dengan penampilan yang lebih kumal dari sebelumnya. Dia jatuh miskin karena kelasnya menurun sejak tragedi penembakan misterius Kurosawa. Meski begitu, kemampuan dia dalam menjalani profesi sebagai bodyguard masih diperhitungkan.

Sambil berpikir bahwa reputasinya harus diselamatkan, Michael menerima tawaran untuk mengawal seorang pembunuh bayaran kelas kakap menuju pengadilan internasional dari Manchester ke Den Haag. Mantan agen perlindungan kelas atas itu memulai tugasnya dalam mengawal Darius Kincaid (Samuel L Jackson) seorang pembunuh bayaran yang pernah bekerja untuk Presiden Belarusia bernama Vladislav Dukhovich.

Sekilas, tugas Michael tampak sederhana, hanya memindahkan satu orang dari tempat satu ke tempat lainnya. Namun, konflik seperti tak bisa dibendung ketika orang yang seharusnya saling melindungi itu merupakan seorang pembunuh bayaran dan seorang mantan agen interpol.

Belum lagi ditambah ambisi Michael Bryce yang siap melakukan apa saja demi membuktikan kualitasnya. Alhasil, perjalanan ke Belanda itu menjadi panjang dan semakin terasa jauh karena harus melawan banyak serangan dan peluru.

Menariknya, perjalanan duo pembunuh dan pengawal itu pun jadi bertabur komedi. Jika mengingat masa lalu, Michael bahkan pernah mencoba membunuh Darius sebanyak 28 kali. Dendam, kemarahan, serta rasa terpaksa untuk melindungi membuat hubungan mereka cocok jika diselipkan adegan lucu di tengah dentuman dan peluru. Adegan slow motion dan soundtrack tak biasa dalam THE HITMAN'S BODYGUARD pun menambah seru garis cerita aksi tersebut.

Ada hal yang cukup mengejutkan Michael dalam rangkaian perjalanannya demi pembuktian kualitas diri, yakni saat Darius mengaku bahwa dirinya yang melakukan pembunuhan pada klien terakhir Michael. Darius merupakan penyebab Michael merasa gagal dalam menjalani tugasnya dan kehilangan kepercayaan dari para kliennya. Sekali lagi, ujian Michael dalam menjaga kredibilitasnya sebagai Bodyguard bertambah karena harus menahan kemarahan pada musuhnya yang justru kini harus dijaga.

Bagaimana cara kalian membayangkan seorang bodyguard sewaan interpol yang harus melindungi pembunuh bayaran? Memang tak akan cukup dengan hanya membaca sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD. Buktikan sendiri dengan menonton filmnya!

 

2. Pemeran 'THE HITMAN'S BODYGUARD'

Tak hanya sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD, kalian juga perlu menyimak jajaran pemerannya. Berikut ini informasi mengenai sederet aktor yang membintangi film tersebut.

- Ryan Reynolds/Michael Bryce. Agen perlindungan eksekutif berperingkat triple A dan petugas CIA.

- Samuel L. Jackson/Darius Kincaid. Pembunuh bayaran kelas kakap di dunia dan suami Sonia.

- Gary Oldman/Vladislav Dukhovich. Presiden diktator Belarusia.

- Salma Hayek/Sonia Kincaid. Istri Darius.

- lodie Yung/Amelia Roussel. Agen Interpol dan mantan pacar Michael.

- Joaquim de Almeida/Jean Foucher. Asisten Direktur Interpol Prancis yang kemudian terbukti sebagai komplotan Dukhovich.

- Barry Atsma/Moreno. Jaksa penuntut utama.

- Tine Joustra/Renata Casoria. Direktur Interpol.

- Kirsty Mitchell/Rebecca Harr. Pengacara Kincaid.

- Sam Hazeldine/Garrett. Petugas Badan Kejahatan Nasional.

- Mikhail Gorevoy/Litvin. Pengacara utama Dukhovich.

- Richard E. Grant/Mr. Seifert, eksekutif perusahaan yang kecanduan narkoba dan klien Bryce.

- Yuri Kolokolnikov/Ivan. Ientara bayaran utama Dukhovich.

- Georgie Glen/Hakim Ketua ICC

- Chris Wilson/Hakim ICC

- Patrick Hughes/Agen Interpol

3. Fakta Menarik 'THE HITMAN'S BODYGUARD'

Selain sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD dan para pemerannya, fakta menarik dari film ini pun perlu kalian ketahui.

- Box office film THE HITMAN'S BODYGUARD meraup keuntungan 176,6 juta USD.

- THE HITMAN'S BODYGUARD menjadi film terlaris dan masuk ke dalam jajaran box office Mojo.

- Film ini punya sequel yang berjudul Hitman's Wife's Bodyguard.

- THE HITMAN'S BODYGUARD mendapatkan 6.9/10 dari 180.760 penilai di rating IMDb

- Pada situs Rotten Tomatoes film ini mendapatkan 43 persen tomatometer dan 67 persen skor audiens.

Nah, KLovers, itulah beberapa fakta menarik dan sinopsis THE HITMAN'S BODYGUARD yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum kalian menontonnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING