Studio Ghibli Rilis Trailer Perdana 'WHEN MARNIE WAS THERE'

Kamis, 03 Juli 2014 13:51 Penulis: Mahardi Eka
Studio Ghibli Rilis Trailer Perdana 'WHEN MARNIE WAS THERE' dok. Ghibli
Kapanlagi.com - Studio Ghibli baru saja kehilangan salah satu maestro dalam film animasi, Hayao Miyazaki. Orang nomor satu di studio animasi Jepang ini memilih untuk pensiun setelah merilis THE WIND RISES. Ditinggal oleh salah satu punggawanya, Ghibli nyatanya masih terus berkarya.

Karya tersebut mereka berjudul WHEN MARNIE WAS THERE. Animasi drama terbaru ini digarap oleh sutradara Hiromasa Yonebayashi. Kisah di dalamnya diangkat dari novel karangan Joan G Robinson yang terbit tahun 1981.

Bukan kali ini saja Ghibli mengadaptasi karya sastra barat untuk diangkat menjadi sebuah film. Dalam beberapa film sebelumnya mereka pernah mengangkat HOWL'S MOVING CASTLE karangan Diana Wynne Jones dan TALES FROM THE EARTH SEA karangan Ursula K Le Quin.

Lihat trailer perdananya di bawah ini.

WHEN MARNIE WAS THERE bercerita tentang seorang gadis muda yang penyendiri bernama Anna. Ia tak punya banyak teman, bahkan bisa dibilang ia tak punya teman yang benar-benar dekat dengannya. Kisah hidupnya menjadi berubah setelah bertemu dengan Marnie yang misterius.

Marnie yang telah mengubah hidup Anna itu secara tiba-tiba menghilang entah ke mana. Didorong rasa penasaran, Anna pun akhirnya mencari tahu dan ia menemukan banyak kejutan dari pencariannya itu.

Sang sutradara, Yonebayashi bukan orang baru dalam menggarap film animasi Ghibli. Sebelumnya ia pernah menggarap SECRET WORLD OF ARRIETTY (2010). Di Jepang sana, film ini bakal dirilis pada 19 Juli ini. Sedangkan untuk versi Inggrisnya menyusul beberapa bulan kemudian.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING